Tingkatkan Layanan Kesehatan di Bahomotefe, PT. Vale Kerjasama dengan DKP2KB Morowali Gelar Pelatihan

  Jumat 20 Mei 2022   Winda Bestari     739

WhatsApp Image 2022-05-20 at 14-27-04

Morowalikab.go.id - Bungku Timur - Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka Pelatihan Peningkatan Kualitas Layanan Kesehatan dan Peningkatan Kapasitas Pengetahuan bagi Pengelola Program Pencegahan Pengendalian Penyakit Puskesmas Bahomotefe di Aula Kantor Desa Bahohomotefe, Jumat (20/05/2022). Kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan silaturahmi antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat Kecamatan Bungku Timur. Untuk diketahui, pelatihan yang digelar merupakan kerjasama antara Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Daerah Kabupaten Morowali bersama PT. Vale Indonesia Tbk.

WhatsApp Image 2022-05-20 at 14-27-07

Direktur Corporate Affair and General Admin PT. Vale, Yusuf Suharso menyampaikan apresiasi dan rasa terimakasihnya kepada seluruh elemen khususnya Pemerintah Daerah Kab. Morowali atas dukungan dan kolaborasi yang dibangun sehingga PT. Vale masih eksis di Bumi Tepeasa Moroso.

"Terimakasih atas kolaborasinya dari seluruh unsur, khususnya Pemerintah Daerah dan masyarakat sehingga PT. Vale masih berada disini", pungkasnya.

Lebih jauh dirinya mengungkapkan, meski perusahaan belum beroperasi, implementasi Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Vale telah berjalan dan memberi kontribusi positif bagi masyarakat Kab. Morowali utamanya di Desa Bahomotefe. Hal tersebut merupakan komitmen PT. Vale untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan di Morowali.

"PT. Vale sudah berkontribusi di bidang kesehatan. Kami juga berkontribusi di bidang pertanian dengan menyediakan padi organik. Selain itu, untuk desa binaan juga kami turut memberi kontribusi dalam pembangunan desa", terang Yusuf.

Ia menambahkan, PT. Vale dalam waktu dekat akan segera melakukan groundbreaking. Ia berharap, dengan hadirnya PT. Vale dan dukungan semua unsur dapat membawa kemaslahatan untuk Indonesia, terkhusus bagi seluruh masyarakat Morowali.

"Bisa dipastikan PT. Vale akan berjalan di Morowali, dan dalam waktu dekat akan melakukan groundbreaking. Kami minta dukungan bapak dan ibu semua agar kegiatan produksi PT. Vale segera terlaksana sehingga memberi kemaslahatan bagi seluruh masyarakat Indonesia khususnya di Morowali. Baik itu dari peranan CSR ataupun terbukanya lapangan kerja dan menyerap tenaga kerja yang besar", jelas dia.

WhatsApp Image 2022-05-20 at 14-27-06

Sementara itu hal senada disampaikan Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya menyebut kegiatan hari ini membuktikan sinergitas telah dibangun antara PT. Vale dan Pemerintah di berbagai sektor. Bupati menekankan bahwa PT. Vale merupakan perusahaan paling konsisten terhadap kewajiban CSR.

"Vale paling konsisten dengan kewajiban CSR. Belum mengolah, sudah memenuhi kewajiban. Saat ini Vale sudah mendapat mitra kerja yang lebih besar, semoga manfaat yang kita dapatkan akan lebih besar pula", pungkasnya.

"Kegiatan hari ini sejalan dengan misi Pemerintah Daerah yakni meningkatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas. Salah satu upaya mewujudkan Morowali sejahtera bersama sektor yang digenjot adalah kesehatan", tambah Bupati.

WhatsApp Image 2022-05-20 at 14-27-05

Selanjutnya, orang nomor satu di Kab. Morowali itu menguraikan berbagai program unggulan yang telah dicanangkan Pemda dalam rangka mewujudkan visi "Morowali Sejahtera Bersama".  Taslim menegaskan bahwa Pemda berkomitmen tinggi untuk terus berinovasi dan menjawab kebutuhan masyarakat melalui program/kegiatan. Olehnya ia mengimbau agar masyarakat dapat memanfaatkan secara maksimal dan mendukung semua program yang ada.

"Di sektor kesehatan, 98 persen masyarakat Morowali sudah bisa mengakses pelayanan kesehatan secara gratis. Daerah membayar itu melalui BPJS Kesehatan. Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan, Pemda juga melakukan upaya dengan menambah jumlah tenaga perawat beserta insentifnya agar mereka bisa melayani dengan baik", tutur Bupati.

"Terkait sarana prasarana, Morowali bakal segera memiliki tiga rumah sakit. Salah satunya merupakan bagian dari dana CSR PT. IMIP.  Semoga PT. Vale dan mitranya bisa berjalan dengan cepat, dan juga membangun rumah sakit di Morowali. Kami bersyukur PT. Vale banyak berkontribusi untuk daerah, hari ini juga telah membantu adanya program padi organik, sama persis dengan program yang kami canangkan. Semoga semua program ini dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat kita", tandas Bupati.

Berita Terkait

dprd-morowali-gelar-rapat-paripurna-agenda-penyampaian-laporan-kunjungan-kerja-anggota-dewan

DPRD Morowali Gelar Rapat Paripurna, Agenda Penyampaian Laporan Kunjungan Kerja Anggota Dewan

Morowalikab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali gelar rapat paripurna penyampaian laporan kunjungan kerja dan penyampaian ranperda inisiatif DPRD masa persidangan I Tahun 2021. Paripurna dipimpin langsung oleh Ket

plt-sekwan-morowali-bacakan-laporan-badan-anggaran-dprd-morowali-terhadap-ranperda-tentang-perubahan-pendapatan-dan-belanja-daerah-ta-2020

Plt Sekwan Morowali bacakan laporan Badan Anggaran DPRD Morowali terhadap Ranperda tentang Perubahan Pendapatan Dan Belanja Daerah TA. 2020

Morowalikab.go.id-Bungku- DPRD Kabupaten Morowali gelar paripurna tentang laporan badan anggaran DPRD Morowali terhadap ranperda tentang perubahan pendapatan dan belanja daerah Tahun Anggaran 2020.  Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Paripurna

jelang-pemilu-2024-kpu-morowali-gelar-sosialisasi-pkpu-dan-paw

Jelang Pemilu 2024, KPU Morowali Gelar Sosialisasi PKPU dan PAW,dirangkaikan Halal Bihalal

Morowalikab.go.id-Bungku- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Morowali menggelar Sosialisasi Rancangan Tahapan Pemilu Tahun 2024 dan Sosialisasi Pengganti Antar Waktu (PAW), di Aula KPU Morowali, Rabu (18/05/22). Kegiatan yang dirangkaikan denga

bappeda-morowali-seminarkan-laporan-penyusunan-asb-dan-hspk

BAPPEDA MOROWALI SEMINARKAN LAPORAN PENYUSUNAN ASB DAN HSPK

Bungku: - morowalikab.go.id - Kabupaten Morowali sebagai daerah otonom yang memiliki sejumlah agenda pembangunan, tentu sangat mengharapkan adanya aplikasi ASB dan HSPK yang tidak hanya digunakan sesaat, melainkan dapat diterapkan secara sustainable

hadiri-pembukaan-masa-sidang-iii-ini-pemaparan-wakil-bupati-morowali

Hadiri Pembukaan Masa Sidang III, Ini Pemaparan Wakil Bupati Morowali

Morowalikab.go.id, Bungku, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Bersama Sekretaris Daerah, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, dan Kepala OPD serta sejumlah Pejabat Eselon III, menghadiri P