Sebulan Mengabdi, Danrem 132 Tadulako Tutup TMMD Ke-105

  Jumat 09 Agustus 2019   Winda Bestari     930

PPID - morowalikab.go.id - Lalemo, Bungku Selatan. Bupati Morowali, Danrem 132 Tadulako, Kolonel Inf. Agus Sasmita, menjadi Inspektur Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 105 Tahun 2019 di Desa Lalemo, Kec. Bungku Selatan pada Kamis, (08/08/19). Upacara penutupan dihadiri oleh Kolonel Laut Adi Winarto, Bupati Morowali, Drs. Taslim, Dandim 1308, Letkol N. Syahreda, Dandim 1311, Letkol Sabariyandu K. Saragih, dan Pimpinan OPD dan jajarannya.

Diketahui, TMMD dilaksanakan mulai tanggal 09 Juli - 07 Agustus 2019. Peserta yang terlibat sebagai kekuatan utama selama kegiatan TMMD berjumlah sebanyak 150 orang. Sedang kekuatan pendukung, berjumlah 131 orang yang terdiri dari masyarakat, hansip/wara dan mahasiswa IMIP.

TMMD Ke-105 Tahun 2019, mengangkat tema "Bersama TMMD Membangun untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat". Tema ini sejalan dengan Visi pemerintah "Membangun Indonesia Dari Pinggiran". Dimana TMMD bertujuan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan Ruang Juang, Alat Juang serta Kondisi Juang yang tangguh.

Melalui sambutan tertulis Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI. Tiopan Aritonang, Danrem Agus Sasmita, mengatakan bahwa semangat kebersamaan serta gotong-royong antara TNI, Pemerintah Daerah, dan masyarakat. Hal ini merupakan cerminan refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa untuk membangun Indonesia.

Danrem menegaskan, "Apa yang sudah diperbuat dan dikerjakan bersama ini hendaklah dipelihara dengan baik. Kepada pemerintah daerah saya minta supaya tolong dilanjutkan dan ditingkatkan apa yang telah dikerjakan, khususnya jalan sebagai akses transportasi, sehingga dapat membuka isolasi bagi Desa Lalemo", tegas Agus Sasmita.

Panglima, selaku penanggung jawab operasi TMMD, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi aktif yang telah dicapai oleh seluruh komponen pemerintah daerah dan warga masyarakat.

"Kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TMMD untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan nilai guna yang setinggi-tingginya bagi kesejahteraan masyarakat", kata Danren melanjutkan sambutan Panglima.

"Apabila selama pelaksanaan TMMD  jika terdapat perbuatan dan tutur kata maupun tingkah laku para prajurit saya yang kurang tepat ataupun tidak berkenan, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya", ujar Danrem.

Diketahui, saat upacara berlangsung dilakukan penandatanganan dan penyerahan naskah hasil TMMD ke - 105 TA 2019 oleh Dandim 1311 kepada Bupati Morowali. Usai upacara, dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba, peninjauan baksos TNI (Sunatan Massal) dan peninjauan hasil TMMD. (IKP/k4r7&Winda), Foto: Moh. Ilham)

  •    Dibuat oleh Winda Bestari
  •   Dipublish oleh kary marunduh

Berita Terkait

65-anggota-badan-permusawaratan-desa-se-kecamatan-bumi-raya-di-lantik-oleh-bupati-morowali

BUPATI MOROWALI: BPD MITRA KERJA KEPALA DESA

MOROWALIKAB.GO.ID.Bumi Raya. Sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 188.4.45/KEP 0235/DPMDP3A/2018, maka Bupati Morowali Drs. Taslim melaksanakan pelantikan bagi 65 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kecamatan Bumi Raya. Kegia

mewakili-bupati-morowali-camat-bahodopi-buka-jambore-kerukunan-dan-komunitas-tahun-2022

Mewakili Bupati Morowali, Camat Bahodopi Buka Jambore Kerukunan dan Komunitas Tahun 2022

Morowalikab.go.id-Bungku- Mewakili Bupati Morowali, Camat Bahodopi Tahir resmi membuka kegiatan jambore kerukunan dan komunitas yang digelar oleh kerukunan masyarakat kecamatan bahodopi (KMKB), di Lahan Sidaya PT IMIP Desa Labota, Bahodopi (28/05/2

bupati-resmikan-pembukaan-mtq-ke-xii-tingkat-kabupaten-morowali

Bupati Resmikan Pembukaan MTQ Ke-XII Tingkat Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id, Bahodopi, Bupati Morowali, Drs. Taslim, resmikan pembukaan pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XII Tingkat Kabupaten Morowali, Minggu (13/11/22) malam. Pembukaan yang berlangsung di Pelataran Masjid R

pemkab-morowali-perkuat-percepatan-pembentukan-dan-pengaktifan-pokjanal-posyandu

Pemkab Morowali Perkuat Percepatan Pembentukan dan Pengaktifan Pokjanal Posyandu

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah, menggelar pertemuan dalam rangka Penguatan Percepatan Pembentukan dan  Pengaktifan Pokjanal Posyandu

bupati-morowali-buka-rapat-pelaksanaan-program-jkn

Pemkab Morowali Bersama BPJS Kesehatan Gelar Rapat Pelaksanaan Program JKN

Morowalikab.go.id -Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama BPJS Kesehatan menggelar Rapat mengenai Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) serta menjalin Komunikasi dan Kerjasama, berlangsung Di Aula Kantor Bupati Morowali,