Bupati Morowali Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa Dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

  Selasa 13 April 2021   helman kaimu     402

1

Morowalikab.go.id, PALU, Bupati Morowali, Drs. Taslim, diwakili PLT. Kepala Bappeda Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si, menerima piagam penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia (RI), Yasona Laoly di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (12/4/21).

Penganugerahan tersebut diberikan atas jasa-jasanya membina dan mengembangkan Desa Wosu di Wilayah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah sebagai desa sadar hukum.

2

Dilansir dari Humas Provinsi Sulawesi Tengah, Kemenkum HAM, Yasonna Laoly mengaku sangat bangga atas pertemuan dengan Gubernur, Bupati dan Walikota se-Sulteng dalam pencanangan desa dan kelurahan sadar hukum.

‘’Penetapan desa dan kelurahan sadar hukum menurutnya memilki persyaratan yang sangat ketat. Prestasi untuk mencapai wilayah sadar hukum adalah suatu usaha dari semua pihak sehingga masyarakat dapat patuh dan taat sadar hukum. Olehnya saya secara pribadi bangga dengan pertemuan Gubernur Sulteng dalam pencanangan desa dan Kelurahan Sadar Hukum se-Sulteng,’’ ucapnya.

3

Yasonna berharap penyuluhan hukum kepada masyarakat terus ditingkatkan sehingga mereka dapat mengetahui dan taat aturan yang berlaku. Selain itu, meningkatkan kerjasama antar instansi dalam rangka penyebar luasan aturan perundang-undangan.

‘’Saya berharap semua lapisan masyarakat dapat patuh dan taat hukum, sehingga kedepan semua desa dan kelurahan di Sulteng dapat dicanangkan menjadi desa dan kelurahan sadar hukum,’’ pungkas Yasonna.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Wilayah Sulteng, Lilik Sujandi, Bupati dan Walikota se-Sulteng, dan Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah.

Diketahui bahwa, Menkum dan HAM RI meresmikan 19 Kecamatan dan 22 Desa/Kelurahan sadar hukum pada enam kabupaten di Sulteng diantaranya, Kabupaten Morowali, Morowali Utara, Poso, Toli-toli, Banggai dan Kota Palu.

Acara yang berlangsung aman dan tertib berakhir dengan penyerahan piagam dari Menkum HAM RI Kepada Bupati dan Walikota penerima penghargaan.

 

 

Berita Terkait

bupati-morowali-hadiri-pemusnahan-barang-bukti-di-kejaksaan-kabupaten-morowali

Bupati Morowali Hadiri Pemusnahan Barang Bukti Di Kejaksaan Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim hadiri pemusnahan barang bukti Narkoba dari penanganan 54 perkara yang sudah berkekuatan hukum tetap sejak 2020 sampai Februari 2021 di Halaman Kejaksaan Negeri (Kejari) kabupaten morowali, Rabu (1

mediasi-kenaikan-upah-bupati-morowali-bersama-serikat-pekerja-dan-manajemen-pt-imip-teken-kesepakatan-kenaikan-upah-dalam-kawasan-imip

Mediasi Kenaikan Upah, Bupati Morowali Bersama Serikat Pekerja dan Manajemen PT. IMIP Teken Kesepakatan Kenaikan Upah

Morowalikab.go.id, Bungku, Sepakati kenaikan upah pekerja dalam kawasan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP), Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan mediasi antara pihak Serikat Pekerja dengan Manajemen PT. IMIP, pada  Jumat (14

bupati-tutup-mtq-kabupaten-bungku-tengah-raih-juara-umum

BUNGKU TENGAH RAIH JUARA UMUM, MTQ TINGKAT KABUPATEN MOROWALI.

Morowalikab.go.id– Bungku Selatan/Kaleroang.  Bupati Morowali, Drs.Taslim secara resmi menutup Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-IX tingkat Kabupaten Morowali  tahun 2019 di Alun-Alun Kaleroang, Kecamatan Bungku Selatan, Rabu (20/2/2019). Dalam

penuhi-kriteria-penilaian-morowali-dapat-predikat-daerah-peduli-ham

Penuhi Kriteria Penilaian Kemenkumham Sulteng, Morowali Dapat Predikat Daerah Peduli HAM

Morowalikab.go.id, Bungku, Penuhi kriteria penilaian Kabupaten/Kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM), Kabupaten Morowali mendapat predikat peduli HAM dari 13 Kabupaten Kota se- Provinsi Sulawesi Tengah (se-Sulteng) Tahun 2020. Penilaian yang dilakuk

bupati-morowali-hadiri-lepas-sambut-sertijab-dandim-1311morowali

Bupati Morowali, Hadiri Lepas Sambut, Sertijab Dandim 1311/Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim Bersama Unsur Forkompimda Kabupaten Morowali hadiri lepas sambut, serah terima jabatan (Sertijab) Dandim 1311/Morowali Lektol. Inf. Raden Yoga Raharja, SE., M.M., M.Ipol, kepada Letkol. Inf. Con