Bupati Morowali Terima Penghargaan Anubhawa Sasana Desa Dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia

  Selasa 13 April 2021   helman kaimu     136

1

Morowalikab.go.id, PALU, Bupati Morowali, Drs. Taslim, diwakili PLT. Kepala Bappeda Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si, menerima piagam penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Republik Indonesia (RI), Yasona Laoly di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, Senin (12/4/21).

Penganugerahan tersebut diberikan atas jasa-jasanya membina dan mengembangkan Desa Wosu di Wilayah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah sebagai desa sadar hukum.

2

Dilansir dari Humas Provinsi Sulawesi Tengah, Kemenkum HAM, Yasonna Laoly mengaku sangat bangga atas pertemuan dengan Gubernur, Bupati dan Walikota se-Sulteng dalam pencanangan desa dan kelurahan sadar hukum.

‘’Penetapan desa dan kelurahan sadar hukum menurutnya memilki persyaratan yang sangat ketat. Prestasi untuk mencapai wilayah sadar hukum adalah suatu usaha dari semua pihak sehingga masyarakat dapat patuh dan taat sadar hukum. Olehnya saya secara pribadi bangga dengan pertemuan Gubernur Sulteng dalam pencanangan desa dan Kelurahan Sadar Hukum se-Sulteng,’’ ucapnya.

3

Yasonna berharap penyuluhan hukum kepada masyarakat terus ditingkatkan sehingga mereka dapat mengetahui dan taat aturan yang berlaku. Selain itu, meningkatkan kerjasama antar instansi dalam rangka penyebar luasan aturan perundang-undangan.

‘’Saya berharap semua lapisan masyarakat dapat patuh dan taat hukum, sehingga kedepan semua desa dan kelurahan di Sulteng dapat dicanangkan menjadi desa dan kelurahan sadar hukum,’’ pungkas Yasonna.

Hadir dalam acara tersebut, Gubernur Sulteng, H. Longki Djanggola, Kepala Kantor Wilayah Kemenkum HAM Wilayah Sulteng, Lilik Sujandi, Bupati dan Walikota se-Sulteng, dan Unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Tengah.

Diketahui bahwa, Menkum dan HAM RI meresmikan 19 Kecamatan dan 22 Desa/Kelurahan sadar hukum pada enam kabupaten di Sulteng diantaranya, Kabupaten Morowali, Morowali Utara, Poso, Toli-toli, Banggai dan Kota Palu.

Acara yang berlangsung aman dan tertib berakhir dengan penyerahan piagam dari Menkum HAM RI Kepada Bupati dan Walikota penerima penghargaan.

 

 

Berita Terkait

drs-taslim-sinergikan-visi-dan-misi-bupati-dalam-penyusunan-rpjmd-2019-2023

Drs. TASLIM: SINERGIKAN VISI DAN MISI BUPATI DALAM PENYUSUNAN RPJMD 2019-2023

Bungku : morowalikab.go.id - Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) merupakan penjabaran dari visi, misi, dan program Kepala Daerah yang memuat tujuan, sasaran, strategi arah kebijakan pembangunan daerah dan keuangan daerah serta program

peringati-hkn-ke-54-bupati-morowali-serahkan-piagam-penghargaan-berprestasi

PERINGATI HKN KE-54, BUPATI MOROWALI SERAHKAN PIAGAM PENGHARGAAN BERPRESTASI

Bungku: - morowalikab.go.id - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 sebagai momentum yang baik untuk mengingatkan kita bahwa derajat kesehatan masyarakat yang setinggi-tingginya akan terwujud, apabila semua komponen bangsa berperan serta dal

tinjau-pengelolaan-lingkungan

TINJAU PENGELOLAAN LINGKUNGAN

KOMISI VII DPR RI SAMBANGI KAWASAN INDUSTRI MOROWALI Morowalikab.go.id: Didampingi Pjs. Bupati Morowali DR. Ir. Bartholomeus Tandigala, SH.,CES, Anggota Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bidang Energi Sumber Daya Mineral

verifikasi-apbd-p-capaian-pendapatan-28-hingga-triwulan-ketiga-2019

Verifikasi APBD-P, Capaian Pendapatan 28% Hingga Triwulan Ketiga 2019

PPID / morowalikab.go.id / Bungku. (Senin, 02/08), Sekretaris Daerah Kab. Morowali, H. Jafar Hamid bertindak sebagai Pembina Apel, dalam apel pagi bersama setiap senin di Halaman Kantor Bupati Morowali. Bertindak selaku Pemimpin Apel, Heryanto dari D

gelar-workshop-bnn-kabupaten-morowali-undang-insan-pers-wujudkan-kotan

Gelar Workshop, BNN Kabupaten Morowali Undang Insan Pers Wujudkan Kota Tanggap Ancaman Narkoba

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd hadiri Workshop ” Penguatan Kapasitas Kepada Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba“. Yang di gelar oleh BNNK Morowali. Acara tersebut berl