Turnamen ASKAB PSSI Morowali 2021, Bupati Taslim Harapkan Junjung Sportivitas

  Kamis 21 Januari 2021   Octaviana Latong     1286

Morowalikab.go.id-Bungku- Mengusung tema “ Bangun sepakbola generasi muda morowali dengan profesionalisme, spotivitas dan berdisiplin, bangkitkan potensi, raih prestasi”, Bupati Morowali Drs. Taslim resmi membuka turnamen ASKAB PSSI Kabupaten Morowali, di Stadion Mini Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Rabu, (20/01/2021).

Turnamen yang diawali dengan laga eksebisi antara pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPF) pemerintah kabupaten Morowali, dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Morowali Kuswandi bersama anggota, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno S.IK, M.IK, Dandim 1311 Morowali Letkol Inf Raden Yoga Raharja SE, Ketua PKK Kab. Morowali Ny. Asnoni Taslim,  Sekretaris KONI Kab. Morowali Abd. Rifai Sanusi, Ketua PSSI Kab. Morowali Gafar Hilal Bersama anggota,  Forkompimda Kabupaten Morowali, 25 Tim Perusahaan Swasta/BUMN, beserta Panita Pelaksana.

Dalam laporannya, Ketua ASKAB Kabupaten Morowali, Gafar Hilal mengungkapkan, turnamen seharusnya di gelar bertepatan hari jadi Kabupaten Morowali pada Desember tahun 2020.

“ dikarenakan kasus Covid 19 di Kabupaten Morowali meningkat pada bulan desember 2020 kemarin, itu alasan  mengapa jadwal turnamen ini tertunda” Pungkasnya.

Gafar Hilal yang juga anggota DPRD Kabupaten Morowali mengatakan "memanfaatkan dukungan perusahaan swasta/BUMN merupakan antusias dari ASKab Kabupaten Morowali untuk membangun semangat olahraga sepak bola."

“ turnamen ini sepenuhnya digagas ASKAB PSSI Morowali,dan mendapat support dari KONI Morowali, ini merupakan rangkaian kesiapan Morowali untuk mengikuti Porkab dan Porprov”.

Ditambahkahnya bahwa dalam satu kesebelasan ada 6 orang pemain senior, sedangkan pemain yang lain maksimal usia 20 tahun ke bawah. Hal ini juga dari panitia menjadi salah satu ketentuan pada turnamen”. Pungkasnya.

 

Sementara itu, Bupati Morowali Drs. Taslim dalam sambutannya, mengungkapkan suasana kegiatan sepakbola hari ini sangat berbeda, karena pesertanya bukan hanya berasal dari desa ataupun kecamatan melainkan dari beberapa perusahaan swasta maupun BUMN, sehingga melalui kegiatan ini, harapan baru bagi pemda dalam rangka meningkatkan kualitas yaitu mencari bibit-bibit pesepak bola yang mumpuni di Kabupaten Morowali.

“ Melalui kegiatan ini , pemda semakin yakin bahwa dengan keterlibatan pihak swasta maupun BUMN dalam rangka mensponsori atau mendanai kegiatan olahraga maka Insyah Allah kegiatan olahraga di Morowali ini semakin baik kedepan. Olehnya kepada adik- adik, agar menggunakan momentum ini untuk bagaimana bisa memaksimalkan mengembangkan bakat kalian semuanya, karena olahraga itu juga tempat potensi kita dalam rangka mengembangkan sumber daya manusia kita. “

Lebih lanjut, Taslim berharap agar peserta tetap memaksimalkan kesempatan yang diberikan oleh perusahaan yang ada di kabupaten Morowali, agar lebih mengasah bakat keterampilan, menunjukan kehebatannya sehingga bisa menjadi acuan untuk kabupaten lainnya.

Pemkab mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada ASKAB Kabupaten Morowali beserta cabang olahraga lainnya dengan adanya kegiatan olahraga sehingga mampu menciptakan prestasi di masing-masing bidangnya.

“ Pemda berharap agar selama kegiatan bergulir agar para manager kesebelasan, peseta pertandingan, wasit , hakim garis, penonton ataupun suporter untuk bersama-sama menjaga sportivitas”.

Akhir sambutan Ia menghimbau agar panitia pelaksana, peserta pertandian, supporter tetap mematuhi protokol covid 19 di dalam stadion, sehingga acara berjalan sukses, apabila protap tersebut dilanggar maka kegiatan akan segera diberhentikan.

“ saya tegaskan kembali kepada panitia maupun peserta, untuk tetap mematuhi prokes covid 19, agar kegiatan ini tetap berjalan lancar, hal lain yang ingin saya sampaikan bahwa dalam rangka pengembangan olahraga di Kabupaten Morowali, pada tahun 2021 pemda lewat KONI Kabupaten Morowali telah menyiapkan anggaran sebesar 3 miliyar” Pungkasnya.

Berita Terkait

183-cpns-morowali-terima-sk-80-persen

183 CPNS Morowali Terima SK 80 Persen

Morowalikab.go.id – Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menyerahkan SK CPNS 80 persen kepada 183 orang yang diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Morowali DR. H. Najamudin Idris, S.Ag.,S.Pd.,M.Pd, kepada tiga orang perwakilan masin

pembangunan-madrasah-ibtidaiyah-al-khairaat-kolono-wujud-komitmen-pt-vale-di-sektor-pendidikan

Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Kolono Wujud Komitmen PT Vale di Sektor Pendidikan

Morowalikab.go.id - Kolono - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., bersama perwakilan manajemen PT Vale Indonesia. Tbk melakukan Peletakkan Batu Pertama Pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Al-Khairaat Desa Kolono Kecamatan Bung

bpkad-morowali-bersama-kpknl-gelar-penilaian-aset-milik-daerah

BPKAD Morowali Bersama KPKNL Gelar Penilaian Aset Milik Daerah

Morowalikab.go.id – Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Badan Pengelolaan Keungan dan Aset Daerah (BPKAD) melakukan penataan Barang Milik Daerah (BMD). Melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Kota Pal

wabup-morowali-membuka-orientasi-pengurus-rumah-ibadah-agama-islam

Tingkatkan Kwalitas Keagamaan, Pemkab Morowali Gelar Orientasi Pengurus Rumah Ibadah

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk meningkatkan kwalitas keagamaan serta pemahaman pengurus rumah ibadah, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat  (Kesra) menggelar kegiatan Orientasi Pengurus Rumah Ibadah Tingk

paripurna-dprd-bupati-morowali-sampaikan-2-dua-buah-ranperda-pemerintah-daerah

Bupati Morowali sampaikan Pidato 2 (dua) buah Ranperda pada Rapat Paripurna

Morowalikab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Morowali gelar rapat paripurna penyampaian Ranperda Usul pemerintah daerah dan inisiatif DPRD Kab. Morowali sidang Paripurna ke -8 Masa Persidangan III tahun 2020, Rabu (24/06/2020).