Wujudkan Pelayanan Kepegawaian Berbasis Elektronik, Kepala BKPSDM Morowali, Alwan H. Abubakar Sosialisasikan Proper Inovasi Smart KGB

  Rabu 09 Juni 2021   helman kaimu     140

2

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk meningkatkan kinerja pelayanan kepegawaian yang optimal berbasis elektronik, Kepala Badan Kepegawaian, Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Morowali, Alwan H. Abubakar, SP Sosialisasikan Proyek Perubahan (Proper) Inovasi SMART  KGB, Selasa (8/6/21).

Berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, kegiatan Sosialisasi dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Wakil Bupati Morowali sekaligus mentor, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Morowali, Selasa (8/6/21).

1

Dalam kesempatan tersebut, Bupati, Taslim mengapresiasi SMART KGB sebagai salah satu inovasi daerah untuk mempermudah pelayanan kepegawaian yang lebih efektif dan efisien.

‘’Saya sangat mengapresiasi hadirnya inovasi SMART KGB. Hadirnya Inovasi ini mempermudah kinerja pelayanan kepegawaian yang efektif dan efisien. Mudah-mudahan ini disosialisasikan dan diaplikasikan oleh seluruh pimpinan OPD, lewat aplikasi ini bisa memproses pelayanan yang lebih cepat. Untuk mensukseskannya dibutuhkan dukungan semua OPD sehingga inovasi ini bisa bermanfaat,’’ ungkap Taslim.

3

Sementara itu, Kepala BKPSDM, Alwan. H. Abubakar dalaam paparannya mengatakan Smart KGB adalah Sistim Informasi Elektronik Kenaikan Gaji Berkala. Selain itu, munculnya Inovasi SMART KGB sebagai syarat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II (PKN) angkatan VIII Tahun 2021  di LAN Makassar.

‘’SMART KGB merupakan pelayanan Kenaikan Gaji Berkala berbasis sistem informasi elektronik dengan merubah pola lama pelayanan kenaikan gaji berkala dari cara manual ke penggunaan aplikasi SMART KGB. Inovasi ini juga merupakan syarat mengikuti PKN Tingkat II Tahun 2021 di Lembaga Administrasi Negara (LAN Makassar),’’ ujarnya.

Ia menambahkan, inovasi SMART KGB  memiliki Tiga tujuan yakni tujuan jangka panjang, jangka menengah, dan jangka pendek.

‘’Tujuan jangka panjang, terwujudnya pelayanan berbasis elektronik untuk seluruh jenis pelayanan kepegawaian pada BKPSDM Kabupaten Morowali. Tujuan jangka menengah, seluruh OPD menggunakan layanan SMART KGB menjadi Sistem Informasi Elektronik Kenaikan Gaji dan Pangkat Berkala (SMART KGPB). Sedangkan untuk Jangka pendek, tersedianya layanan SMART KGB yang terintegrasi di 3 OPD yakni Dinas PUPR, BPKAD, dan Badan Pengelola Pendapatan,’’ tutur Alwan.

Diketahui asas manfaat Inovasi SMART KGB antara lain: mengurangi penumpukan berkas yang dapat mempersulit petugas dalam mendata pegawai, mempercepat prosespembuatan surat kenaikan gaji Gaji Berkala, memudahkan bagi pegawai yang berdomisili jauh dari kantor BKPSD, dan mewujudkan layanan pengurusan kenaikan gaji berkala yang cepat, efektif dan efisien.

 

 

 

Berita Terkait

pemkab-morowali-sampaikan-jawaban-atas-pandangan-fraksi-terhadap-tiga-buah-ranperda-usul-pemda

Pemkab Morowali Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi Terhadap Tiga Buah Ranperda Usul Pemda

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menyampaikan jawaban atas pandangan umum fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali terhadap 3 (Tiga) buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) usul Pemerintah

jalin-sinergitas-dengan-awak-media-kodim-1311morowali-gelar-olahraga-bersama

Jalin Sinergitas Dengan Awak Media, Kodim 1311/Morowali Gelar Olahraga Bersama

Morowali, IKP Kominfo, Jalin sinergitas dengan awak media, Anggota dan Ibu Persit Komando Distrik Militer (Kodim) 1311 Morowali menggelar olahraga bersama. Senam yang berlangsung di pelataran Mako Kodim, Kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa B

tingkatkan-kebersihan-kota-aparatur-pemkab-morowali-kerja-bakti

TINGKATKAN KEBERSIHAN KOTA, APARATUR PEMKAB MOROWALI GELAR KERJA BAKTI

Morowali moroa merupakan salah satu program kebersihan dan keindahan kota yang dicanangkan pemerintah kabupaten sebelumnya  untuk patut didukung oleh semua pihak baik kalangan birokrasi, TNI/POLRI  maupun masyarakat. kebersihan kota sesuatu yang d

bupati-morowali-ikuti-rakor-kpap-sulteng-tindak-lanjuti-surat-edaran-mendagri

Bupati Morowali Ikuti Rakor Komisi Penanggulangan AIDS Se-Sulawesi Tengah

morowalikab.go.id - Bungku - Rapat Koordinasi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi dan KPA Kabupaten Kota se - Sulawesi Tengah digelar melalui video conference pada Selasa, (29/09). Rakor tersebut dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Ment

bupati-morowali-resmikan-taman-wisata-mangrove-desa-matansala

Bupati Morowali Resmikan Taman Wisata Mangrove Desa Matansala

morowalikab.go.id - Bungku - Peresmian taman wisata mangrove digelar di desa Matansala, Minggu, (28/06).  Taman wisata diresmikan langsung oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim. Dalam acara tersebut, hadir pula Ketua TP - PKK Morowali, Ny. Asnoni