Wabup Beri Dukungan Penuh Diskominfo dalam Desain Publikasi Pembangunan Morowali

  Kamis 17 Juni 2021   Winda Bestari     139

WhatsApp Image 2021-06-17 at 11-00-21

morowalikab.go.id - Bungku - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., memimpin Diskusi Desain Publikasi Pembangunan Kabupaten Morowali bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Morowali, Kamis (17/06). Diskusi  berlangsung di ruang pressroom Diskominfo tersebut dihadiri oleh Kadis Kominfo, Bachtiar Peohoa, ST., Sekdis Kominfo, Kary Marunduh, S.Sos., M.Si., para kepala bidang, kepala seksi dan  staf Kominfo serta insan pers.

Bachtiar dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan tipologi dinas sangat penting dalam rangka mendukung program nasional yaitu program Satu Data Indonesia (SDI). Program ini merupakan kebijakan tata kelola data pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan data berkualitas, mudah diakses, dan dapat dibagikan antar Instansi Pusat serta Daerah. Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Presiden no. 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Seperti diketahui, bahwa Dinas Kominfo sendiri masih berstatus tipologi C yang terdiri dari dua bidang di antaranya Bidang Informasi dan Komunikasi Publik serta Bidang E-Government. 

"Peningkatan status dinas dari tipe C ke tipe B sangat penting untuk menunjang pelayanan masyarakat dengan menjadikan 3 bidang pada Diskominfo yaitu Bidang Statistik dan Persandian", pungkasnya.

Ia menambahkan, diperlukan dukungan penuh untuk mewujudkan pelayanan maksimal dalam tugas, pokok dan fungsi dari Diskominfo. Sesuai dengan tema diskusi yaitu Desain Publikasi Pembangunan Kabupaten Morowali, yang mana dalam hal ini adalah pelayanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat.

"Olehnya kami membutuhkan dukungan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati demi membangun daerah Kab. Morowali melalui peningkatan dari berbagai aspek di Diskominfo salah satunya penyediaan informasi dan komunikasi kepada masyarakat", tutur dia.

WhatsApp Image 2021-06-17 at 11-00-20

Sementara itu, Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin berujar bahwa diskusi ini seyogianya memantik semangat jajaran Diskominfo untuk membaca kebutuhan masyarakat melalui potensi yang dimiliki oleh Kab. Morowali. Ia menyebut, segala potensi daerah harus terpublikasi dengan baik kepada khalayak agar Kab. Morowali semakin dikenal baik oleh seluruh masyarakat.

"Morowali ini memiliki banyak keunggulan di berbagai sektor, salah satunya adalah Morowali merupakan daerah industri. Di era 4.0 ini, mari kita manfaatkan seluruh kekuatan yang ada untuk menyediakan informasi dan mengembangkan informasi terkait kemajuan dan pembangunan di Morowali", ucap dia.

WhatsApp Image 2021-06-17 at 11-00-21 (1)

Wabup kemudian menyatakan dukungannya terhadap pengembangan kinerja OPD khususnya Diskominfo, termasuk peningkatan kapasitas SDM serta infrastruktur pendukung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya sangat mendukung penuh kerja-kerja OPD, utamanya di Diskominfo agar kebutuhan informasi dan komunikasi kepada masyarakat dapat terdistribusi dengan baik sesuai harapan kita bersama", tandas Najamudin.

Berita Terkait

dinas-pendidikan-kabupaten-morowali-sosialisasikan-dapodik-paud-dan-dikmas

Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali Sosialisasikan Dapodik PAUD dan Dikmas

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Kabupaten Morowali, melalui Dinas Pendidikan Daerah menggelar Sosialisasi Data Pokok Pendidik (Dapodik) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Tahun 2019, di Gedung Serba Gun

tingkatkan-keterbukaan-produk-hukum-pemda-morowali-sosialisasi-aplikasi-jdih

TINGKATKAN KETERBUKAAN PRODUK HUKUM, PEMDA MOROWALI SOSIALISASI APLIKASI JDIH

Mewakili Bupati Morowali, Asisten III, Bidang Administrasi dan umum, Siti Samria Sia, S.IP, membuka sosialisasi JDIH. Kegiatan yang diselenggarakan Bagian Hukum dan Perundang-undangan, berlangsung di Aula Kantor Bupati Morowali, dihadiri sejumlah per

launching-pemberian-jaminan-hidup-masyarakat-bupati-morowali-paparkan-realisasi-program-pro-rakyat

Launching Program Pemberian Jaminan Hidup Masyarakat, Bupati Morowali Paparkan Realisasi Program Pro Rakyat.

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk mewujudkan masyarakat Morowali sejahtera bersama, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Sosial Daerah Launching Program Pemerintah Daerah berupa pemberian jaminan hidup Tahfidz, Pondok Pesantren, Janda

morowali-peringati-hari-bakti-pekerjaan-umum-ke-74

Morowali Peringati Hari Bakti Pekerjaan Umum ke - 74

  PPID-Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Taslim, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-74 tahun 2019 di Depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan ┬áRuang Daerah Kabupaten Morowali, Sela

melalui-virtual-wabup-morowali-ikuti-rakornas-anev-pilkada-serentak-2020

Secara Virtual, Wabup Morowali Ikuti Rakor Analisa Evaluasi Pelaksanaan Pilkada Serentak Tahun 2020

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dimasa Pandemi Covid-19,  Wakil Bupati (Wabup) Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd,  secara Virtual mengikuti Rapat Koordinas