Wabup Beri Dukungan Penuh Diskominfo dalam Desain Publikasi Pembangunan Morowali

  Kamis 17 Juni 2021   Winda Bestari     288

WhatsApp Image 2021-06-17 at 11-00-21

morowalikab.go.id - Bungku - Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., memimpin Diskusi Desain Publikasi Pembangunan Kabupaten Morowali bersama Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Morowali, Kamis (17/06). Diskusi  berlangsung di ruang pressroom Diskominfo tersebut dihadiri oleh Kadis Kominfo, Bachtiar Peohoa, ST., Sekdis Kominfo, Kary Marunduh, S.Sos., M.Si., para kepala bidang, kepala seksi dan  staf Kominfo serta insan pers.

Bachtiar dalam sambutannya menyampaikan bahwa peningkatan tipologi dinas sangat penting dalam rangka mendukung program nasional yaitu program Satu Data Indonesia (SDI). Program ini merupakan kebijakan tata kelola data pemerintah yang bertujuan untuk menciptakan data berkualitas, mudah diakses, dan dapat dibagikan antar Instansi Pusat serta Daerah. Kebijakan ini tertuang dalam Peraturan Presiden no. 39 tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia. Seperti diketahui, bahwa Dinas Kominfo sendiri masih berstatus tipologi C yang terdiri dari dua bidang di antaranya Bidang Informasi dan Komunikasi Publik serta Bidang E-Government. 

"Peningkatan status dinas dari tipe C ke tipe B sangat penting untuk menunjang pelayanan masyarakat dengan menjadikan 3 bidang pada Diskominfo yaitu Bidang Statistik dan Persandian", pungkasnya.

Ia menambahkan, diperlukan dukungan penuh untuk mewujudkan pelayanan maksimal dalam tugas, pokok dan fungsi dari Diskominfo. Sesuai dengan tema diskusi yaitu Desain Publikasi Pembangunan Kabupaten Morowali, yang mana dalam hal ini adalah pelayanan informasi dan komunikasi kepada masyarakat.

"Olehnya kami membutuhkan dukungan dari Bapak Bupati dan Wakil Bupati demi membangun daerah Kab. Morowali melalui peningkatan dari berbagai aspek di Diskominfo salah satunya penyediaan informasi dan komunikasi kepada masyarakat", tutur dia.

WhatsApp Image 2021-06-17 at 11-00-20

Sementara itu, Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin berujar bahwa diskusi ini seyogianya memantik semangat jajaran Diskominfo untuk membaca kebutuhan masyarakat melalui potensi yang dimiliki oleh Kab. Morowali. Ia menyebut, segala potensi daerah harus terpublikasi dengan baik kepada khalayak agar Kab. Morowali semakin dikenal baik oleh seluruh masyarakat.

"Morowali ini memiliki banyak keunggulan di berbagai sektor, salah satunya adalah Morowali merupakan daerah industri. Di era 4.0 ini, mari kita manfaatkan seluruh kekuatan yang ada untuk menyediakan informasi dan mengembangkan informasi terkait kemajuan dan pembangunan di Morowali", ucap dia.

WhatsApp Image 2021-06-17 at 11-00-21 (1)

Wabup kemudian menyatakan dukungannya terhadap pengembangan kinerja OPD khususnya Diskominfo, termasuk peningkatan kapasitas SDM serta infrastruktur pendukung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Saya sangat mendukung penuh kerja-kerja OPD, utamanya di Diskominfo agar kebutuhan informasi dan komunikasi kepada masyarakat dapat terdistribusi dengan baik sesuai harapan kita bersama", tandas Najamudin.

Berita Terkait

bupati-hadiri-peletakan-batu-pertama-pembangunan-mako-polres-morowali

Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Morowali

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Morowali di Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Senin (21/6/21). Dalam kesempata

paripurna-dprd-bupati-morowali-sampaikan-pendapat-akhir-atas-persetujuan-perda-usul-pemda

Paripurna DPRD Ke-20, Bupati Morowali Sampaikan Pendapat Akhir Atas Persetujuan Perda Usul Pemda

Morowalikab.go.id, Bungku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-20 masa persidangan ke-1 Tahun 2020 di Ruang Sidang DPRD, Desa Bahoruru Kecamatan Bungku Tengah, Senin (23/11/20) malam. Rapat yang b

peringati-hari-pahlawan-10-november-pemkab-morowali-gelar-upacara-dan-tabur-bunga-di-perairan-laut-dermaga-bungku

Peringati Hari Pahlawan 10 November, Pemkab Morowali Gelar Upacara dan Tabur Bunga di Perairan Laut Dermaga Bungku

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yang  jatuh  pada Tanggal 10 November, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melaksanakan upacara dan tabur bunga bertajuk “ Pahlawanku Inspirasiku” di Peraira

hut-morowali-ke-21-dprd-gelar-sidang-paripurna

HUT Morowali ke 21, DPRD Gelar Sidang Paripurna

morowalikab.go.id - Bungku - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke - 22 masa persidangan ke - 1 dengan agenda memperingati hari jadi Kabupaten Morowali Ke - 21 tahun. Sidang berlangsung di Ruang Rapat

pt-vale-salurkan-10000-alat-rapid-test-covid-19-kepada-pemerintah-kabupaten-morowali

PT Vale Salurkan 10.000 Alat Rapid Test COVID-19 kepada Pemerintah Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) kembali menyerahkan donasi 10.000 unit alat rapid test dan perlengkapan medis kepada Pemerintah Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah guna membantu penanganan penyebaran COVID-19 di wilayah ter