Sambut Tahun Baru 2020, Pemkab Morowali Gelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama

  Jumat 24 Januari 2020   helman kaimu     1111

morowalikab.go.id – Bungku - Menyambut Tahun Baru 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama, di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (31/12/19) Malam.

Hadir dalam pelaksanaan Tabligh dan Zikir diantaranya, Bupati Morowali, Drs. Taslim, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Ustad Kondang, Ust. Solmed, Dandim 1311 Morowali, Letkol Inf. Raden Yoga Raharja, SE., MM, Kapolres Morowali, AKBP. Bayu Indra Wiguno, S.I.K., M.I.K, Ketua DPRD Morowali, Kuswandi, Sekda Morowali, H. Moh. Jafar Hamid, S.H., M.M, Anggota DPRD Kabupaten Morowali, Ust. Maulana Jasmudin, Pejabat Eselon II, III, IV, Staf ASN dan Honorer, serta Tokoh Agama dan Masyarakat Kabupaten Morowali.

Bupati Morowali, Taslim, dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Morowali untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan nikmat kesehatan dan kesempatan sehingga bisa mengikuti Tabligh dan Dzikir bersama dalam rangka menyongsong tahun baru 2020.

‘’Marilah senantiasa kita memanjatkan puji dan syukur kehadiran  Allah SWT, atas limpahan kesehatan dan kesempatan sehingga malam ini kita bisa hadir bersama-sama dipenghujung tahun 2019, sekaligus menyongsong tahun baru 2020. Inilah perjalanan waktu yang kemudian tidak terasa karena dengan kesibukan kita masing-masing. Malam ini, Pemda dan seluruh jajarannya mengundang seluruh masyarakat untuk berkumpul ditempat ini dalam rangka memeriahkan penyambutan tahun baru 2020 dengan cara berdzikir. Kegiatan ini tentu salah satu bentuk wujud kesyukuran kita kepada Allah SWT, karena kita telah diberi nikmat panjang umur serta kesehatan sehingga malam ini kita bisa berkumpul untuk melaksanakan Tabligh dan Zikir dalam menyambut tahun baru 2020,’’ ujarnya.

Taslim menambahkan, disamping sebagai wujud memeriahkan tahun baru 2020, juga tentunya kegiatan  ini kita jadikan sebagai momen untuk mengevaluasi diri baik secara pribadi, kelembagaan dan seluruh masyarakat Morowali. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita jadikan sebagai rujukan untuk mengevaluasi diri terhadap apa yang kita sudah lakukan ditahun 2019, dan apa yang seharusnya kita kerjakan ditahun 2020.

‘’Lewat kesempatan ini saya mewakili Pemerintah Daerah menyampaikan kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Morowali yang telah banyak berpartisipasi dalam pembangunan khususnya ditahun 2019. Mudah-mudahan pertemuan ini semakin mempererat hubungan silaturahmi kita sehingga nantinya insya Allah akan menjadi modal kita kedepan ditahun 2020 dalam rangka menyongsong pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Morowali yang lebih baik. Olehnya marilah kita bersama-sama menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Morowali, sehingga tentunya dengan kondisi yang aman akan memberikan peluang yang besar bagi kemajuan Kabupaten Morowali kedepan.

Sementara itu, dalam tauziahnya Ust. Solmed menyampaikan pesan dari baginda Nabi Muhammad SAW yakni selalu  bertaqwa dan berbuat baik dimana saja baik itu pedagang, petani, pejabat, harus berusaha menjadi hamba yang penuh rasa syukur kepada Allah SWT dan menjadi hamba yang senantiasa berusaha, bersabar atas ujian dan cobaan dari Allah SWT.

‘’Orang yang pandai bertaqwa, dan bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT maka Insya Allah akan menjadi penghuni syurganya Allah SWT di Akhirat nanti. Olehnya dalam setiap berusaha apapun profesinya harus selalu bertaqwa dan berbuat baik kapan dan dimana saja,’’ pungkas Solmed. (Foto/Reporter IKP Kominfo: HK)

Berita Terkait

turunkan-angka-kemiskinan-pemkab-morowali-gelar-rakor-dan-workshop-rpkd-2021-2023

Turunkan Angka Kemiskinan, Pemkab Morowali Gelar Rakor dan Workshop RPKD 2021-2023

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kab. Morowali menggelar Rapat koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) dan Workshop Seminar Akhir Dokumen  RPKD 2021-2023 Kab. Morowali di Ruang Pola Kantor Bupati, Jumat (12/11). Kegiat

pemkab-morowali-gelar-peringatan-isra-miraj

Pemkab Morowali Gelar Peringatan Isra Mi'raj 1440 H / 2019 M

Morowalikab.go.id – Bungku - Memaknai hikmah peristiwa Isra dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar kegiatan Isra Mi'raj 1440 H/2019 Masehi. Kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Morowali, Kompleks Perkantor

sekda-morowali-sampaikan-jawaban-bupati-atas-pandangan-umum-fraksi-terhadap-5-lima-buah-raperda-inisiatif-dprd

Sekda Morowali Sampaikan, Jawaban Bupati Atas Pandangan Umum Fraksi Terhadap 5 (lima) Buah Raperda Inisiatif DPRD

MorowaliKab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar rapat Paripurna Ke-5, Masa Persidangan III Tahun Sidang 2021-2022 di Ruang Sidang DPRD, Selasa (17/05/22). Paripurna memuat agenda pandangan umum fraksi te

bupati-morowali-prestasi-kapolres-akbp-dadan-wahyudi-di-morowali-sangat-luar-biasa

Taslim Sebut Prestasi Kapolres AKBP Dadan Wahyudi di Morowali Sangat Luar Biasa

PPID - Morowalikab.go id - Bungku. Senin (19/08) malam, Pemerintah Daerah Kab. Morowali gelar acara pisah sambut pejabat lama Kapolres Morowali Utara, AKBP Dadan Wahyudi SH, SIK, M.Crim, dan pejabat baru AKBP Bagus Setiawan, SH, SIK, diselenggarakan

itsbat-nikah-putuskan-rantai-perkawinan-tidak-tercatat

ITSBAT NIKAH, PUTUSKAN RANTAI PERKAWINAN TIDAK TERCATAT

morowalikab.go.id: ‘’Itsbat nikah merupakan upaya hukum untuk mendapatkan buku nikah bagi pasangan suami istri yang tidak memiliki buku nikah. Pelaksanaan sidang itsbat merupakan pelayanan terpadu Pengadilan Agama Bungku dan Kementerian Agama ser