Wujudkan Kamtibmas Kondusif, Pemkab Morowali gelar Rakor Forum Kewaspadaan Dini dan Pemantauan Orang Asing

  Rabu 15 Juni 2022   Octaviana Latong     419

IMG-20220615-WA0050Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Morowali menggelar Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Daerah (FKD) dan Tim Pemantauan Orang Asing dan Lembaga Asing di Daerah,  Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (15/06/22).

 

Rakor tersebut dipimpin langsung Bupati Morowali Drs. Taslim, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Asisten III Bidang Administrasi Umum Husban Laonu, S.P., M.Si., dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah Morowali Drs. Bambang Soerodjo, M.Si.

 

Turut menghadiri, Unsur Forkopimda Kabupaten Morowali, Para Pimpinan OPD terkait Lingkup Pemkab Morowali, serta stakeholder.

 

Kepala Kesatuan bangsa dan Politik Daerah Morowali Drs. Bambang Soerodjo, M.Si. melaporkan bahwa tujuan rakor adalah untuk meningkatkan sinergitas antara stakeholder Stakeholder dengan pemerintah daerah serta forum masyarakat lainnya, dalam rangka mewujudkan stabilitas keamanan di daerah dan meningkatkan kewaspadaan anggota FKD dan POA dalam mendeteksi potensi gangguan kamtramtibmas di daerah secara terarah, terkoordinasi dan berkesinambungan.” Pungkasnya. 

 

" Rapat Koordinasi ini Mengusung Tema " Melalui  Rapat Koordinasi kita tingkatkan deteksi dini serta pemantauan terhadap orang asing dan lembaga asing di wilayah kabupaten Morowali.” Pungkasnya. 

IMG-20220615-WA0054

Di Kesempatan itu, Bupati Taslim saat memimpin rapat, berharap agar seluruh Tim FKD dan POU dapat berkomitmen dan memainkan peranannya secara efektif untuk peningkatan deteksi dini melalui komunikasi cepat dan koordinasi cepat.

 

" Morowali saat ini merupakan daerah keluar masuknya orang asing, hal ini dilatarbelakangi adanya industri di Kabupaten Morowali. Oleh karena itu kita harus berjaga-jaga dalam stabilitas keamanan. Saya harapkan komitmen kita bersama untuk bersatu dan menguatkan tim nya khususnya FKD dan POA ini, dalam menjaga stabilitas keamanan daerah  Serta mengoptimalkan penyelenggaraan kewaspadaan dini, deteksi dini, dan lain sebagainya ". Ungkapnya

IMG-20220615-WA0049

Bupati Taslim berharap melalui rapat koordinasi ini, dapat mencapai mufakat yang tepat untuk ditindaklanjuti pada tingkat selanjutnya. 

 

" Melalui rakor ini, diharapkan seluruh stakeholder bisa memberikan masukan di forum ini sehingga kita bisa meramu, menjadikan satu keputusan untuk mengambil langkah-langkah kedepan." Harapannya.





Berita Terkait

bupati-morowali-pimpin-upacara-penurunan-bendera-hut-ri-ke-77

Bupati Morowali Pimpin Upacara Penurunan Bendera HUT RI ke-77

Morowalikab.go.id - Bungku - Pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 77 berlangsung sukses dan lancar di pagi hari. Pada kesempatan yang sama di sore hari, Pem

hut-pgri-ke-74-dan-hgn-bupati-morowali-bacakan-pidato-mendikbud

HUT PGRI Ke-74 dan HGN, Bupati Morowali Bacakan Pidato Mendikbud

PPID – morowalikab.go.id – Bungku – Bupati Morowali, Drs. Taslim, memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2019 di Alun-alun Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Moro

apresiasi-wajib-pajak-morowali-tax-gathering-2022-digelar

Apresiasi Wajib Pajak Morowali, Tax Gathering 2022 Digelar

Morowalikab.go.id - Bungku - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Poso menggelar Tax Gathering 2022, di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali, Kamis (20/01). Tax Gathering yang diselenggarakan tersebut merupakan acara Kanwil Dirjen Pajak Provinsi Sulaw

pemkab-morowali-gelar-upacara-17-bulan-berjalan-mei-2022-sekda-tegaskan-kedisiplinan-asn-wajib-ditingkatkan

Pemkab Morowali Gelar Upacara 17 Bulan Berjalan, Sekda Tegaskan Kedisiplinan ASN Wajib Ditingkatkan

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Upacara 17 Bulan Berjalan Mei 2022 di Pelataran Kantor Bupati Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Bungku, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah. Bertindak selaku insp

paripurna-dprd-bupati-morowali-sampaikan-2-dua-buah-ranperda-pemerintah-daerah

Bupati Morowali sampaikan Pidato 2 (dua) buah Ranperda pada Rapat Paripurna

Morowalikab.go.id-Bungku- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Morowali gelar rapat paripurna penyampaian Ranperda Usul pemerintah daerah dan inisiatif DPRD Kab. Morowali sidang Paripurna ke -8 Masa Persidangan III tahun 2020, Rabu (24/06/2020).