Pj Sekda Abdul Wahid Hasan, Resmi Buka Pertemuan Diseminasi Audit Kasus Stunting Kabupaten Morowali Tahun 2024

  Senin 14 Oktober 2024   Octaviana Latong     95

WhatsApp Image 2024-10-14 at 10-50-35

 

Morowalikab.go.id – Bungku – Penjabat (Pj) Bupati Morowali yang diwakili oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. H. Abdul Wahid Hasan, M.Pd., membuka secara resmi Pertemuan Diseminasi Audit Kasus Stunting Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Aula Hotel Surya, Desa Bente, Senin (14/10).

 

Acara ini dihadiri oleh  Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat, Selaku Plh. Kadis DPMDP3A, Abd. Malik Hafid, S.Hi., M.Si., Ketua Sekretariat Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Ir. Hasjman Syamsul, M.Kes, Kadis DKP2KB sekaligus Ketua TPPS Kab. Morowali Ashar Ma'aruf, SE, M.Si.,  Kepala Bapelitbangda Kab. Morowali Hasyim, SP., serta sejumlah pimpinan OPD terkait Lingkup Pemkab Morowali.

WhatsApp Image 2024-10-14 at 10-50-35 (1)

Dalam laporannya, Kepala Bidang P2KB, Hasnah Mahbub, S.KM., menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan konferensi percepatan penurunan stunting dari tingkat kabupaten hingga desa. Tujuan utamanya adalah mengetahui progres pencapaian dan mengidentifikasi kendala yang dihadapi oleh TPPS di semua level.

 

Dalam sambutan tertulis Pj Bupati Morowali, yang dibacakan oleh Abdul Wahid Hasan, disampaikan bahwa percepatan penurunan stunting merupakan investasi penting untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia.

 

“Saat ini kita telah memasuki penghujung tahun 2024, dan banyak langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten, desa, swasta, serta pihak lain yang mendukung percepatan penurunan stunting di Kabupaten Morowali,” ungkapnya.

WhatsApp Image 2024-10-14 at 10-50-36 (1)

Ia juga menambahkan bahwa pada tahun 2024, anggaran dari APBD Kabupaten Morowali yang dialokasikan khusus untuk penurunan stunting mencapai Rp. 68.141.817.180. “Dengan besarnya anggaran tersebut, diharapkan angka penurunan stunting di Morowali dapat berbanding lurus dengan pencapaian target.”

 

Lebih lanjut, Wahid menegaskan bahwa Kabupaten Morowali berkomitmen untuk mencapai target penurunan angka stunting sebesar 14% pada tahun 2025. Ia berharap kegiatan diseminasi ini tidak hanya terlaksana secara administratif, tetapi juga memberikan hasil konkret yang dapat dipertanggungjawabkan.

 

"Harapan saya, kegiatan ini menghasilkan data yang akurat serta langkah-langkah nyata yang sesuai dengan tujuan kita,” tambahnya.

WhatsApp Image 2024-10-14 at 10-50-33

Setelah pembukaan resmi, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh narasumber. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKP2KB) Kabupaten Morowali diikuti oleh TP-PKK Kab. Morowali, Bidang Kesehatan Masyarakat/Pengelola KIA/Gizi, Para Camat Se-Kabupaten Morowali, Kepala Puskesmas Se- Kab. Morowali, Koordinator PKB/PLKB Se-Kab. Morowali,  Tim Pakar (Dokter Obgyn dan Dokter Anak), Admin TPK Kecamatan Bungku Pesisir 10 Bidan Desa, Admin TPK Kecamatan Bungku Timur 10 Bidan Desa.

WhatsApp Image 2024-10-14 at 10-50-36

Berita Terkait

bupati-taslim-sebut-kegiatan-tmmd-selaras-visi-dan-misi-pemkab-morowali

Bupati Taslim Sebut Kegiatan TMMD Selaras Visi dan Misi Pemkab Morowali

PPID – morowalikab.go.id – Lalemo - Komando Distrik Militer (Kodim) 1311/Morowali melaksanakan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Tahun 2019  di Lapangan Bola Desa Lalemo Kecamatan Bungku Selatan, Selasa (9/7). Upacara

pelatihan-menjahit-tahap-iv-ditutup-bupati-morowali-harap-jaga-kekompakan

Pelatihan Menjahit tahap IV Ditutup, Bupati Morowali Harap Jaga Kekompakan

Morowalikab.go.id-Bungku- Pelatihan Menjahit Tahap IV resmi ditutup oleh Bupati Morowali, Kamis (16/03/2023) di Aula Grand Qafiah Hotel Kompleks KTM Desa Bahomohoni.   Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Koperasi dan UMKM Daerah ini Dalam rangka

launching-desa-puntari-makmur-sebagai-kampung-moderasi-beragama-ini-pesan-bupati-morowali

Launching Desa Puntari Makmur Sebagai Kampung Moderasi Beragama, Ini Pesan Bupati Morowali

Morowalikab.go.id, Witaponda - Bupati Morowali, Drs. H. Taslim menghadiri sekaligus me-launching Desa Puntari Makmur sebagai Kampung Moderasi Beragama. Bertempat di Balai Desa Puntari Makmur, Kecamatan Wita Ponda, Rabu (26/7/2023). Acara Kampung Mo

bupati-dan-wakil-bupati-morowali-resmikan-kantor-baru-satpol-pp

Bupati dan Wakil Bupati Morowali Resmikan Kantor Baru Satpol PP

Pengguntingan Pita diresmikannya Kantor Baru Satpol PP Morowali oleh Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd.,  Morowalikab.go.id-Bungku- Hampir kurang lebih 7 Tahun, Kantor Satpol PP Morowali berpindah tempat, akhirnya Sat

jelang-pameran-stunting-tim-konvergensi-stunting-morowali-gelar-rakor

Jelang Pameran Stunting, Kepala Bappeda Morowali Pimpin Rapat Koordinasi

Morowalikab.go.id, Bungku, Tim Konvergensi Stunting Kabupaten Morowali gelar rapat koordinasi (Rakor) di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Morowali, jumat (28/5/21). Rapat yang dipimpin Kepala Bappeda, Ramli Sanudin, SE., M.Si mengevaluasi persiapan