UPT LLK UKM Kabupaten Morowali Serahkan Bantuan Hasil Pelatihan Tanggap Covid-19

  Jumat 24 Juli 2020   helman kaimu     266

_MG_5817

Morowali, IKP Kominfo, Guna mendukung pencegahan penyebaran Covid-19, Unit Pelaksana Teknis Loka Latihan Kerja Usaha Kecil dan Menengah (UPT LLK UKM) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Morowali menyerahkan bantuan hasil pelatihan tanggap Covid-19 di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Morowali, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (23/07/20).

Penyerahan bantuan dari hasil pelatihan berupa masker diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Transnaker) Kabupaten Morowali, Drs. Abdurahman, Bersama Sekretaris Dinas Transnaker, Drs. Ichsan Lamidu, M.M dan Kepala UPT LLK UKM Kabupaten Morowali, Sri Wahyuni N. Akbar, S.Sos., M.Si, Kepada sejumlah Kepala Desa dan OPD yakni Kades Ipi, Kades Bente, Kades Bahomohoni, Kades Bahomante, Dinas Pol PP dan Damkar, Badan Lingkungan Hidup, masyarakat pencari kerja dan para Awak Media.

_MG_5831

Kepala UPT LLK UKM Kabupaten Morowali, Sri Wahyuni N. Akbar, S.Sos., M.Si, mengatakan bahwa penyerahan bantuan hasil pelatihan tanggap Covid-19 bertujuan untuk mendukung pencegahan penyegaran Covid-19.

Lebih lanjut, Sri Wahyuni N. Akbar mengatakan kegiatan pelatihan pembuatan masker bersumber dari dana APBN Refocusing tanggap Covid Kementerian Ketenagakerjaan RI melalui DIPA BLK Makassar. Dari hasil pelatihan tersebut telah dicetak sebanyak 5.800 Lembar masker untuk selanjutnya disalurkan kesejumlah OPD, Kades Pencari Kerja dan pihak Awak Media.

‘’Berikut daftar penyerahan bantuan masker diantaranya: 2000 untuk BLK Makassar, hal tersebut atas permintaan BLK Makassar untuk disalurkan diwilayah Sulawesi Selatan sebagai wilayah zona merah pandemic covid-19, 435 lembar untuk Dinas Pol PP dan damkar, 435 ke tanggap Covid Badan Lingkungan Hidup, 400 lembar untuk masyarakat pencari kerja melalui Dinas Transnaker, 200 Lembar Desa Bahomohoni, 200 lembar Desa Bente, 200 lembar Desa Bahomante, 200 lembar Desa Ipi, 200 lembar Awak Media Morowali dan 150 lembar dibagikan kepeserta pelatihan dan masyarakat lain yang tidak memakai masker,’’ urai Sri Wahyuni.

Sementara itu, ditempat yang sama Kadis Nakertrans Morowali, Abdurahman mengatakan bahwa pada tahun ini dalam rangka penanggulangan Covid-19 UPT LLK UKM Kabupaten Morowali telah menyalurkan bantuan masker sebanyak dua kali.

‘’Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, sudah dua kali membagikan masker kami lakukan dimana pada pembagian pertama ada 5000 Lembar disalurkan  langsung kepada masyarakat dan pada pembagian kedua ini sebanyak 5.800 lembar. Ini kami salurkan melalui organisasi kemasyarakatan dan OPD yang terlibat langsung dalam kegiatan penanganan Covid-19. Bantuan masker merupakan hasil produksi dari UPT LLK UKM di Kabupaten Morowali selama kurang lebih 10 hari,’’ jelas mantan Kadis Kominfo Morowali tersebut.

Ia berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik. ‘’kami selaku Pemerintah Daerah pada khususnya dan Pemerintah pusat pada umumnya mengharapakan bahwa setiap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan baik, hal ini guna mencegah penyebaran awal, virus Covid-19,’’ kunci Abdurahman.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

peserta-tilawah-golongan-canet-kafilah-morowali-sukses-ikuti-lomba-tilawah-mtq

Peserta Tilawah Golongan Canet Kafilah Morowali Sukses Ikuti Lomba Tilawah MTQ

HARMAN Peserta Tilawah Canet Morowali Salakan – morowalikab.go.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Salakan Ibu Kota Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) resmi dimulai pada Senin

pemkab-morowali-sosialisasi-transaksi-non-tunai

Pemkab Morowali Sosialisasi Transaksi Non Tunai

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Sebagai upaya peningkatan akuntabilitas transparansi pengelolaan Keuangan Daerah, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD), menggelar sosialisasi Surat Edaran

tertibkan-izin-usaha-dpmptsp-morowali-turunkan-tim-investigasi

TERTIBKAN IZIN USAHA, DPMPTSP MOROWALI TURUNKAN TIM INVESTIGASI

Bungku - morowalikab.go.id - DPMPTSP adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Sebagai penghubung utama antara dunia usaha dan Pemerintah, DPMPTSP diberi mandat untuk mendorong investasi langsung, baik dari Dalam Negeri maupun L

wakil-bupati-morowali-pimpin-tim-ii-safari-ramadhan-1440-h-2019-m

Wakil Bupati Morowali Pimpin Tim II Safari Ramadhan 1440 H/2019 M

PPID - morowalikab.go.id - Menui Kepulauan - Memasuki Bulan Suci Ramadhan 144o H / 2019 M, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, menggelar Safari Ramadhan di 9 (sembilan Kecamatan). Tim Safari Ramadhan yang dibentuk oleh Pemda Morowali terbagi dalam

gubernur-lantik-bupati-dan-wakil-bupati-morowali

GUBERNUR LANTIK BUPATI DAN WAKIL BUPATI MOROWALI

Morowalikab.go.id. Palu.  Drs. Taslim dan DR. H. Najamudin, S.Ag.,S.Pd, M.Pd, resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Morowali periode 2018-2023, setelah melalui prosesi pelantikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. H. Longki Djanggola, M.Si. pelan