Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail Buka O2SN, FLS2N, dan GSI Jenjang SD/MI SMP/MTS Tingkat Kabupaten di Bahodopi

  Jumat 26 April 2024   Maisarah     244

WhatsApp Image 2024-07-02 at 08-22-48_5e70d4db

Morowalikab.go.id -Bahodopi- Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir.H.A.Rachmansyah Ismail, M.Agr,.MP resmi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dan Gala Siswa Indonesia (GSI) Jenjang SD/MI, SMP/MTS Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2024, Jumat (26/04) sore.

WhatsApp Image 2024-07-02 at 08-22-48_1fb7b517

Kegiatan O2SN, FL2SN dan GSI Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2024 bertemakan “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga dan Seni Menginspirasi Menuju Morowali Hebat yang berlangsung di lapangan sepak bola desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Morowali, Amir Aminuddin mengatakan peserta O2SN dan FL2SN SD/MI, SMP/MTS diikuti oleh 10 kecamatan dengan jumlah seluruh peserta 943 siswa dan 513 pendamping.

WhatsApp Image 2024-07-02 at 08-22-48_bb008b48

Rachmansyah Ismail dalam arahannya, berharap pembinaan dan pengembangan bakat, minat yang dilaksanakan hari merupakan ajang seleksi siswa-siswa yang akan mewakili Kabupaten Morowali untuk tingkat Provinsi Sulawesi Tengah dan tingkat nasional.

“Saya berharap agar siswa-siswa yang berpotensi agar terus menerus dilakukan pembinaan untuk membawa dan mengharumkan Kabupaten Morowali.” Ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada seluruh pihak agar dapat bersinergi dan berkolaborasi untuk terus mempersiapkan siswa-siswa kita menjadi generasi penerus yang dapat berkompetisi menuju Morowali hebat.

“Saya selaku Bupati Morowali memiliki komitmen yang kuat dalam rangka memajukan pendidikan olahraga dan seni di Bumi Tepe Asa Moroso yang kita cintai ini.” Pungkasnya.

Selain itu, Rachmansyah Ismail meminta kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Morowali agar memperhatikan fasilitas-fasilitas olahraga dan seni di sekolah-sekolah untuk terus ditingkatkan dan berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik.

WhatsApp Image 2024-07-02 at 08-22-49_1a259325

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Dr.Hj.ST Asma Ul Husna Syah, SE.,MM.,M.Si, Ketua DWP Kabupaten Morowali, Ny.Fawakihah Yusman Mahbub, Perwakilan Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Perwakilan PT IMIP, Camat Bahodopi, Unsur Forkompimcam Bahodopi dan Seluruh rombongan kontingen se Kabupaten Morowali. 

WhatsApp Image 2024-07-02 at 08-22-47_a0dd878b

Adapun cabang yang akan diperlombakan untuk O2SN meliputi atletik, bulutangkis, renang, karate, pencak silat, bola mini, bola kaki, gasing/mehule, catur,  volly ball dan takraw putri putri SMP. Sedangkan cabang FL2SN meliputi menyanyi solo tingkat SD dan SMP, Seni tari dan tari kreasi SD dan SMP, Pantomim tingkat SD, Gambar Bercerita, Kriya Anyam, Pidato Bahasa Bungku dan Luminda Tingkat SD, Kreativitas musik tradisional, Ansambel Campuran, Ilustrasi dan Festival Teater Cerita Rakyat Bungku Tingkat SMP.

Berita Terkait

bpom-palu-monev-program-nasional-gkpd-pjas-dan-pasar-aman-dari-bahan-berbahaya-di-morowali

BPOM Palu Monev Program Nasional GKPD, PJAS dan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya di Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Balai POM Palu lakukan Monitoring dan Evaluasi Program Nasional Program Gerakan Keamanan Pangan Desa (GKPD) Program Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) Program Pasar Aman berbasis komunitas di Kabupaten Morowali, Selas

kapolda-sulteng-resmikan-kampung-tertib-berlalu-lintas-di-morowali

Kapolda Sulteng Resmikan Kampung Tertib Berlalu Lintas di Morowali

Morowalikab.go.id – BUNGKU - Kepala Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (KAPOLDA), Brigadir Jenderal Polisi Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, M.Si, meresmikan kampung tertib lalu lintas millennial, Kelurahan Tofoiso, Kabupaten Morowali. Kegiatan

pemkab-morowali-dengan-bkkbn-sulteng-gelar-konsolidasi-dan-rekonsiliasi-percepatan-penurunan-stunting

Pemkab Morowali dengan BKKBN Sulteng Gelar Konsolidasi dan Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting

Morowalikab.go.id - Bungku - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) menggelar T

sabet-dua-piala-sekaligus-morowali-wakili-sulteng-dalam-kancah-nasional-putra-putri-nusantara-2021

Sabet Dua Piala Sekaligus, Morowali Wakili Sulteng dalam Kancah Nasional Putra Putri Nusantara 2021

morowalikab.go.id - Palu - Ajang Pemilihan Putra - Putri Sulawesi Tengah kembali digelar. Audisi yang berlangsung selama 3 hari mulai Kamis - Sabtu, (27 - 29 Mei 2021) di Kota Palu tersebut diikuti oleh 14 finalis perwakilan dari Kab/Kota se Sulawe

sekda-morowali-buka-forum-advokasi-komitmen-pemda-dan-lintas-sektor-tahun-2021

Sekda Morowali Buka Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor Tahun 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Morowali Drs. Jafar Hamid, membuka Forum Advokasi Komitmen Pemda dan Lintas Sektor Ruang Aula Kantor Bupati, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Kec. Bungku Tengah, Kamis (11/02/2021). Ke