Bupati Morowali Pimpin Pengambilan Sumpah dan Janji PNS Formasi 2018

  Senin 10 Agustus 2020   helman kaimu     972

bupati 3000 pxl

Morowali, IKP Kominfo, Sebanyak 200 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) formasi 2018 di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali mengikuti pengambilan sumpah dan Janji PNS.

Pelaksanaan sumpah dan janji PNS berlangsung di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Senin (10/08/20) pagi.

Kegiatan yang dipimpin Bupati Morowali dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yakni menjaga jarak dan memakai masker.

bupati 3000pxl

Acara sakral ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan pengucapan ikrar Sumpah dan Janji PNS yang dipimpin Bupati Morowali dan diikuti oleh ASN yang baru diambil sumpah dan janjinya.

Hadir dalam kegiatan itu, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Kepala BKPSDMD, Alwan. H. Abubakar, SH, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Adi Irman, S.STP., M.Si, Kadis Kesehatan Daerah, Ashar Ma’aruf, SE., M.Si, Kadis Pendidikan Daerah, Amir Amirudin, S.Pd., M.M, Sekretaris BKPSDMD, Rifai Rone, S.Pd, dan Staf BKPSDMD lainnya.

Bupati Morowali, Taslim dalam sambutannya mengatakan setiap orang yang diangkat menjadi PNS wajib mengucapkan sumpah dan janji sebagaimana yang tercantum dalam Peraturan Pemerintah  Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS pada Pasal 39 Ayat 1.

bupati 3 3000 pxl

‘’Ucapan Sumpah dan Janji PNS merupakan bentuk pernyataan atau ikrar yang harus dipertanggung jawabkan saat mengabdikan diri, baik kepada Pemerintah, Masyarakat terlebih kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sumpah dan janji merupakan pedoman saat mengabdi dilingkungan kerja masing-masing. Olehnya dengan sumpah dan janji ini para PNS diwajibkan mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara dengan tulus dan ikhlas,’’ ujarnya.

bupati 2 3000 pxl_content

Ia juga mengingatkan bahwa PNS yang sudah mengabdi saat ini berdasarkan dengan SK penempatan  untuk tetap menjalankan tugasnya dengan baik berdasarkan aturan perundang-undangan yang berlaku.

‘’Setiap PNS yang baru diangkat dan ditempatkan di satuan kerja masing-masing untuk tidak cepat mengajukan pindah kerja. Hal ini berdasarkan surat pernyataan yang ditandatangani masing-masing PNS saat melamar CPNS, dimana salah satu poin pernyataan adalah menjalankan pengabdian selama 10 Tahun baru bisa mengajukan surat pindah kerja. Apabila ada PNS yang bermohon pindah tempat tugas sebelum 10 Tahun bertugas, maka yang bersangkutan dianggap mengundurkan diri,’’ tegas mantan Anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut.

Setiap ASN Yang sudah mengucapkan sumpah/janji memiliki konsekwensi tersendiri baik secara pribadi maupun secara organisatoris dalam menjalankan tugas ditempat tugas masing-masing. ‘’PNS harus mewujudkan citra positif dilingkungan kerja, dan masyarakat serta selalu memberikan contoh yang baik bukan sebagai penghianat ataupun provokator,’’ kunci Taslim.

Di Ketahui bahwa, dari 200 orang PNS yang mengikuti sumpah/janji terdiri dari 121 orang tenaga guru, 60 orang tenaga kesehatan, dan 19 orang tenaga teknis.

Kegiatan yang berlangsung khidmat diakhiri dengan penandatanganan berita acara sumpah/janji PNS oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim selaku pengambil sumpah dan perwakilan PNS masing-masing agama. Untuk agama Islam diwakili oleh Rahma Ranggih, S.Kom, Agama Kristen diwakili oleh Krisandhy Ertanto Rantung, S.IP, dan untuk yang beragama Hindu diwakili oleh Ni Putu Shindu Wiratni, A.Md.Kep, dan disaksikan oleh Mahdin, SH.I selaku Rohaniawan Muslim, Sam Adolf Mamuaya, S.Th, selaku Rohaniawan Kristen, I Gede Wija, S.Pd selaku Rohaniawan Agama Hindu serta Nasrun dan Sustriani Tokilo sebagai saksi I dan II.

 

Berita Terkait

sambut-tahun-baru-2019-pemkab-morowali-gelar-zikir-akbar

Sambut Tahun Baru 2019, Pemkab Morowali Gelar Dzikir Akbar

  BUNGKU: - morowalikab.go.id - Tahun baru adalah kegiatan perayaan, dimana suatu budaya merayakan berakhirnya masa satu tahun dan menandai dimulainya hitungan tahun selanjutnya. Perayaan tahun baru tidak terlepas dari hiruk pikuk petasan y

pemkab-morowali-berangkatkan-cjh-tahap-pertama

PEMKAB MOROWALI BERANGKATKAN CJH TAHAP PERTAMA

PPID – morowalikab.go.id – Bumi Raya - Usai kegiatan pelepasan Calon Jamaah Haji pada Selasa (23/7/19), Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Kesra resmi memberangkatkan Calon Jamaah Haji (CJH) Kabupaten Morowali Tahun 2019, Pada Ra

pemkab-morowali-ikuti-rakor-pengendalian-dan-penanganan-covid-19-via-virtual

Pemkab Morowali Ikuti Rakor Pengendalian dan Penanganan Covid-19

Morowalikab.go.id, Bungku, Bertempat di Ruang Media Center Kantor Bupati Morowali, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali yang diwakili Asisten I Pemerintahan dan Kesra, Ir. Rizal Badudin serta Inspektur Daerah Kabupaten Morowali, Afridin, SH., MSA,

hadiri-kegiatan-smpn-2-bungku-barat

HADIRI KEGIATAN SMPN 2 BUNGKU BARAT

BUPATI MOTIVASI ORANG TUA SISWA morowali.go.id: seusai menjalani sejumlah kunjungan kerja di Kecamatan Bumi Raya, Bupati Morowali berkesempatan menghadiri kegiatan ramah tamah perpisahan Siswa dan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 H di Sekolah Me

promosi-sektor-pariwisata-bpc-hipmi-morowali-dan-pemda-ajak-wisatawan-kunjungi-sombori

Promosi Sektor Pariwisata, BPC HIPMI Morowali dan Pemda Ajak Wisatawan Kunjungi Sombori

morowalikab.go.id - Bungku - Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Morowali bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali mengajak masyarakat berkunjung dan berwisata di Kabupaten Morowali. Pasalnya, dalam rangka meni