Pemkab Morowali Terima Aliansi Masyarakat Geresa Laroue-Bersatu

  Selasa 27 Pebruari 2024   Maisarah     130

Morowalikab.go.id -Bungku- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali terima massa aksi unjuk rasa dari Aliansi Masyarakat Geresa Laroue-Bersatu (Gelar-Bersatu) yang berlangsung di depan Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Morowali, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (27/02/2024).

WhatsApp Image 2024-07-01 at 23-13-18_7a290497

Adapun yang menerima massa aksi tersebut, Penjabat Bupati Morowali diwakili Sekretaris Kesbangpol Moh.Faisal, S.Sos, Sekretaris DPMPTSP Harman Nunu, Kepala Bidang Penata dan Peningkatan Lingkungan Hidup Hamlin dan Kasat Pol PP H.Syahrul Amin, SE.

WhatsApp Image 2024-07-01 at 23-13-18_fcf5860c

Massa aksi menyampaikan 4 tuntutan yakni, Masyarakat menolak segala Aktivitas tambang diwilayah administrasi Desa Geresa dan Desa Laroue, Gubernur Sulteng dan Bupati Morowali bersama Kadis DPM-PTSP, Kadis ESDM Provinsi Tolak dan Cabut 6 WIUP di Desa Geresa dan Laroue Tanpa Syarat, Tolak dan cabut izin pembuatan jetty di Desa Laroue Dusun Koburu Tanpa Syarat, Stop Ekspansi lahan industri di Kecamatan Bungku Timur.

Dalam kesempatan itu, Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan dialog bersama perwakilan massa aksi mengenai tuntutan-tuntutan dari Aliansi Masyarakat Geresa Laroue-Bersatu untuk segera disampaikan kepada Pj Bupati Morowali.

Adapun untuk hasil dan kesimpulan dalam dialog bersama antara Pemkab Morowali dan massa aksi Aliansi Masyarakat Geresa Laroue-Bersatu, yaitu: 

1. Terkait dengan Spanduk atau Baliho Selamat Datang Perusahaan akan ditindaklanjuti langsung oleh Satpol-PP dan diturunkan. 

2. PJ Bupati Morowali akan menerima aspirasi masyarakat dan dijadwalkan besok, Namun masyarakat tetap menunggu di Alun-alun Rujab Bupati Morowali sehingga jika jadwal dan urusan selesai malam ini PJ Bupati Morowali akan bertemu langsung dengan Perwakilan Masyarakat.

Kegiatan dialog bersama telah selesai dalam keadaan aman dan kondusif. Namun masyarakat tetap tinggal di Alun-alun Rujab Bupati Morowali menunggu PJ Bupati Morowali.

Berita Terkait

pengumuman-jadwal-dan-persyaratan-pemberkasan-cpns-2018-kab-morowali

PENGUMUMAN JADWAL DAN PERSYARATAN PEMBERKASAN CPNS 2018 KAB. MOROWALI

Pengumuman jadwal dan pemberkasan persyaratan bagi CPNS 2018 Kabupaten Morowali yang dinyatakan LULUS dapat di mengunduh atau membuka link dibawah ini : Pengumuman dan persyaratan hasil akhir CPNS 2018  atau Alternatif unduh DISINI Contoh

tempuh-jarak-20-km-bupati-morowali-gowes-jalin-silaturahmi-bersama-masyarakat-bungku-pesisir

Tempuh Jarak 20 KM, Bupati Morowali Gowes, Jalin Silaturahmi bersama Masyarakat Bungku Pesisir

Morowalikab.go.id-Bungku- Suasana pagi pesisir yang cukup dingin dan mendung tidak mengurangi semangat Bupati Morowali dan Rombongan untuk berolahraga sepeda (Gowes). Sabtu Pagi (02/07/22). Gowes merupakan salah satu aktivitas favorit dan agend

tingkatkan-kualitas-penggunaan-dd-dpmdp3a-morowali-gelar-bursa-inovasi-desa

TINGKATKAN KUALITAS PENGGUNAAN DD, DPMDP3A MOROWALI GELAR BURSA INOVASI DESA

 Bungku: - morowalikab.go.id - Bertempat di Gedung Serba Guna Ahmad Hadi, Kelurahan Matano Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (15/11/18), Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A) Kabupaten Morowali mengg

wakil-ketua-tp-pkk-morowali-tutup-rapat-konsultasi-pkk-2024

Wakil Ketua TP-PKK Morowali Tutup Rapat Konsultasi PKK 2024

Morowalikab.go.id -Bungku- Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Morowali, Dr.Hj.ST Asma Ul Husna Syah, SE.MM.,M.Si  dengan resmi menutup rapat konsultasi tentang pemantapan 10 program pokok PKK melaju

pasca-libur-lebaran-pemkab-morowali-gelar-halal-bihalal-bersama-seluruh-opd

Pasca Libur Lebaran, Pemkab Morowali Gelar Halal Bihalal bersama Seluruh OPD

Morowalikab.go.id - Bungku-  Hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Pj Bupati Morowali Ir.H.A Rahmansyah Ismail, M.Agr.,MP menggelar Halal Bihalal bersama seluruh pejabat Struktural dan pegawai baik PNS maupun Non PNS di Lingkungan O