Morowali Go Digital, Seminar dan Pelatihan Google for Education Tahun 2022 Resmi Dihelat

  Kamis 09 Juni 2022   Octaviana Latong     1033

IMG-20220609-WA0019_content
 
Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka mewujudkan pendidikan berbasis teknologi (Go Digital), pemerintah daerah yang dipelopori oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali menggelar Seminar dan Pelatihan “Google for Education” bagi guru-guru. Kegiatan berlangsung selama tiga hari mulai 9 Juni sampai 11 Juni 2022, diikuti 600 peserta guru se-Kabupaten Morowali di Ruang Aula Kantor Bupati Morowali, Kamis (09/06/22).
 
Kegiatan bertajuk “Transformasi Pendidikan Digital Kabupaten Morowali” ini resmi dibuka oleh Bupati Morowali Drs. Taslim. Turut hadir Ketua Tim Google for Education Ganis Murharyono bersama rombongan, para Kepala OPD lingkup Pemkab Morowali, para Asisten Setkab Morowali, serta para Kepala Sekolah se-Kabupaten Morowali.
IMG-20220609-WA0021_content
 
Dalam Laporannya, Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kab. Morowali Amir Aminudin, S.Pd., M.M., menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk menjawab tantangan zaman yang serba digital. Ia berharap upaya ini, dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Morowali demi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Morowali Sejahtera bersama.
 
“ Pertemuan ini merupakan ide yang lahir dari kami Dinas Pendidikan Daerah dan tidak terlepas dari motivasi serta support dari Bupati Morowali dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia manusia khususnya di bidang pendidikan di kabupaten Morowali. Tentunya pelatihan ini akan membekali guru-guru di Kabupaten Morowali untuk go digital dalam pembelajaran.” tuturnya.
 
Amir mengaku, bangga dengan adanya seminar dan pelatihan google for education, karena mampu menambah pengetahuan dan keterampilan bagi guru di zaman digital saat ini dalam melayani masyarakat. 
 
“ Terkadang orang bingung kenapa pendidikan bisa mensejahterakan orang, hari ini dapat kita saksikan bahwa kualitas SDM kita terus meningkat berkat dukungan pemerintah daerah. perlu saya jelaskan dalam peningkatan kualitas, pemerintah daerah telah membiayai beberapa siswa dan guru-guru untuk melanjutkan studinya, semua ini tidak terlepas dari kerjasama kita dan dukungan pemerintah daerah, ini menjadi cita-cita bersama. Saya berharap Mudah mudahan di tahun 2023, kita akan mendapatkan berkah yang lebih besar. langkah ini menjadi awal mula kita untuk membenahi data sistem secepatnya mungkin. “ Ungkapnya. 
 
IMG-20220609-WA0015_content
 
Kesempatan yang sama, Bupati Taslim mengajak kepada seluruh guru maupun Kepala Sekolah agar dapat berkolaborasi bersama pemerintah daerah untuk bertanggung jawab dalam mensukseskan pendidikan di Kabupaten Morowali. 
 
“ Kita yang berada di tempat ini memiliki kewajiban maupun tanggung jawab bersama untuk mensukseskan pendidikan. Mengapa? karena pendidikan bisa mengangkat martabat manusia, dan bisa mensejahterakan hidup manusia. Oleh karena itu tugas kita untuk tidak main-main dalam tanggung jawab, mudah mudahan ini bisa dimaknai dengan baik." Tuturnya.
 
IMG-20220609-WA0017
 
“ Pelatihan ini merupakan upaya kita dalam rangka untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Morowali. kita melihat peningkatan ini tidak hanya didukung dari fasilitasnya saja, namun peningkatan SDM itu sangat diperlukan. Namun, semua yang diberlakukan itu belum ada apanya. Hari ini kita coba, pemda mendatangkan google di morowali. selama ini kita sudah banyak dibahas tidak hanya didunia pendidikan tetapi didunia usaha lainnya. 
IMG-20220609-WA0018_content
 
Diharapkannya, agar setelah serangkaian pelatihan selesai peserta mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat terutama pada peserta didik para penerus bangsa untuk mewujudkan cita-cita generasi emas 2045.
 
" Saya tekankan bapak ibu untuk mengikuti semua ini tidak usah malu bertanya, usai pelatihan ini dapat ditindaklanjuti pelatihannya. Insyaallah upaya pemilihan perangkatnya nanti kita akan kumpul bersama kepala sekolah dan pemerintah daerah untuk membicarakannya, sehingga kita bisa memenuhi semua ini dalam rangka percepatan kualitas pendidikan di kabupaten morowali." Harapannya.
 
Sementara itu, Ketua Tim Google for Education Ganis Murharyono menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah daerah Morowali. Pihaknya berharap, Akan terus mendukung dan ikut mensukseskan visi misi Kabupaten Morowali, Khususnya bidang Pendidikan.Usai sambutan, Acara dilanjutkan dengan Penyerahan cindera mata dari pemerintah daerah kepada tim Google for Education.

Berita Terkait

lantik-11-pejabat-bupati-jalankan-pemerintahan-yang-baik-berdasarkan-tupoksi

Lantik 11 Pejabat, Bupati: Jalankan Pemerintahan Yang Baik Berdasarkan Tupoksi

Foto: Prosesi Pelantikan Pejabat Oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim   Morowali, IKP Kominfo, Didampingi Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd., M.Pd, Bupati Morowali, Drs. Taslim melantik 11 Pejabat lingkup Pemerintah Daerah Kab

pordi-morowali-masa-bakti-2022-2026-resmi-dikukuhkan

PORDI Morowali Masa Bakti 2022-2026 Resmi dikukuhkan

Morowalikab.go.id-Bungku-Pengurus Daerah Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Kabupaten Morowali Masa bakti 2022-2026, resmi dikukuhkan dan dilantik oleh Ketua Pordi Sulawesi Tengah Asri M. Tahir, di Pelataran Warkop Aweng Fonuasingko, Desa

secara-virtual-pemkab-morowali-ikuti-rakor-persiapan-pemilu-dan-pilkada-serentak-tahun-2024

Secara Virtual, Pemkab Morowali Ikuti Rakor Persiapan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024 secara virtual,  di Ruang Media Center Kantor Bup

hadiri-maulid-nabi-di-desa-kolono-bupati-paparkan-program-pengembangan-keagamaan-di-kabupaten-morowali

Hadiri Maulid Nabi di Desa Kolono, Bupati Paparkan Program Pengembangan Keagamaan di Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id, Kolono, Bupati Morowali, Drs. Taslim, menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M, di Masjid Al-Kautsar Desa Kolono Kecamatan Bungku Tengah, Kamis (29/10/20). Maulid yang diselenggarakan oleh Warga Desa Kolono di

dprd-morowali-gelar-rapat-paripurna-setujui-rapbd-ta-2023

DPRD Morowali Gelar Rapat Paripurna, Setujui RAPBD TA 2023

Morowalikab.go.id - Bungku - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke - 12 dan ke - 13 Masa Persidangan I, tahun sidang 2022-2023 di Gedung Serbaguna Achmad Hadie, Kelurahan Matano, Selasa (08/11/2022).