Masjid Nurul Iman Desa Parilangke Resmi Difungsikan, Bupati Apresiasi Partisipasi Masyarakat

  Selasa 15 Maret 2022   Winda Bestari     881

WhatsApp Image 2022-03-15 at 15-03-12

Morowalikab.go.id - Bumi Raya - Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan pefungsian sarana ibadah Masjid Nurul Iman Desa Parilangke, Kecamatan Bumi Raya, Selasa (15/03/2022). Peresmian yang ditandai dengan pengguntingan pita tersebut turut dihadiri oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Alkhairaat Pusat Palu, H.S. Ali bin Muhammad Aljufri, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., Sekretaris Daerah Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Ketua Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Morowali, Hj. Fatimah Al Habsyi, Ketua MUI Morowali, H. Mauluddin, M.Fil.I., para Camat, pengurus WIA se Kec. Bumi Raya, Ketua BPD se Kec. Bumi Raya, para Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.

Ketua Panitia Pembangunan Masjid Nurul Iman, Muh. Nasir Salam, S.Sos dalam laporannya menguraikan secara singkat perjalanan pembangunan masjid. Ia menyebut, Masjid Nurul Iman berdiri tidak lepas dari kerja keras dan gotong royong warga sekitar.

"Masjid ini berdiri karena dukungan semua pihak. Sebelumnya, kondisi masjid harus direhab total maka tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat bersepakat mencari lokasi yang lebih luas, hingga akhirnya masjid ini dapat dibangun", ungkapnya.

WhatsApp Image 2022-03-15 at 15-03-35

Sementara itu, hal senada disampaikan Bupati Morowali, Taslim menyebut pembangunan di Morowali juga tidak lepas dari dukungan semua pihak, khususnya berkaitan dengan pembangunan di bidang keagamaan. Olehnya ia mengimbau agar seluruh elemen dapat menjaga semangat gotong royong yang telah terjalin dengan baik sebagai bentuk peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

"Kita semua ikut bertanggungjawab secara bersama dalam proses pembangunan, apapun itu termasuk bidang pendidikan keagamaan. Kami tetap mengimbau mari kita terus bergandengan dalam proses pelaksanaan pembangunan baik di bidang keagamaan maupun lainnya. Itulah yang namanya partisipasi dan gotong royong", ucap Taslim.

WhatsApp Image 2022-03-15 at 15-03-01(1)

Masih dalam penuturannya, sebagai wujud kepedulian Pemerintah terhadap pendidikan keagamaan di Morowali, Bupati mengungkapkan bahwa sejak 2019 hingga 2021 total 8 Miliar dana bantuan telah dikucurkan di setiap Pondok Pesantren dengan masing-masing nilai sebesar 1 Miliar Rupiah. Tahun ini kata Taslim, pesantren Alkhairaat terbesar di Morowali yang berlokasi di Bahodopi akan dibangun dengan estimasi biaya sebesar 107 Miliar Rupiah. Untuk itu, Bupati menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh pihak khususnya masyarakat yang telah dan akan terus berpartisipasi mendukung suksesnya pembangunan keagamaan di Morowali guna meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul.

"Pembangunan tersebut perlu menggandeng kekuatan yang ada, dibutuhkan partisipasi kita semua. Morowali harus ditunjang dengan SDM yang berkualitas, sehingga kita melahirkan generasi untuk melanjutkan ajaran guru tua di Bumi Tepe Asa Moroso", terang dia.

"Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu dan mendukung setiap proses pembangunan utamanya dalam hal pendidikan keagamaan di Morowali, semoga ini menjadi amal jariyah bagi kita semua", tandasnya.

WhatsApp Image 2022-03-15 at 15-03-06

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelantikan pengurus cabang WIA Kec. Bumi Raya masa bakti 2022-2025. Usai pelantikan, dilakukan serah terima bangunan lama Masjid Nurul Iman Parilangke untuk dialihfungsikan kepada MDA Alkhairaat Parilangke. Selanjutnya bupati dan hadirin lainnya mendengar ceramah agama dari Ketua Umum PB Alkhairaat Pusat Palu H.S. Ali bin Muhammad Aljufri.

Berita Terkait

pemkab-morowali-entry-meeting-dengan-bpk-ri-perwakilan-sulteng

Entry meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Morowali Harap Bisa Raih WTP Kembali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim menghadiri entry meeting bersama BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali TA. 2021 yang diselenggarakan di Aula Kantor bupati. Pertemuan

jalin-silaturahim-dengan-tim-visitasi-rsud-bupati-morowali-jamu-makan-malam-bersama

Jalin Silaturahim Dengan Tim Visitasi RSUD, Bupati Morowali Jamu Makan Malam Bersama

BUNGKU, morowalikab.go.id, Usai menjalankan tugas sebagai Tim Visitasi pada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Morowali, Sabtu (27/03/21), Tim Visitasi yang didampingi Direktur RSUD Morowali, dr. Agus S. Partan bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) Bupa

awali-safari-dakwah-tim-safari-ramadhan-pemkab-morowali-gelar-ceramah-di-tiga-kecamatan-sekaligus

Awali Safari Dakwah, Tim Safari Ramadhan Pemkab Morowali, Gelar Ceramah di Tiga Kecamatan Sekaligus.

Morowalikab.go.id, Mengawali kegiatan Safari Ramadhan 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar ceramah di Tiga Kecamatan sekaligus dengan menggunakan alat transportasi Kapal Pemkab Morowali (K

kembali-menambang-pt-pam-mineral-silaturahmi-dengan-pemda-morowali

Kembali Menambang, PT. PAM Mineral Silaturahmi dengan Pemda Morowali

morowalikab.go.id - Bungku Pesisir - Rabu, (17/02) Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama rombongan menghadiri peresmian Mesjid Al Furqan Desa Laroenai sekaligus dirangkaikan dengan acara silaturahmi rencana kegiatan penambangan PT. Pintu Air Mas (PA

tindak-lanjuti-mou-pengembangan-pendidikan-vokasi-industri-pemkab-morowali-gelar-rakor-penyusunan-rencana-kerja

Tindak Lanjuti MoU Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri, Pemkab Morowali Gelar Rakor Penyusunan Rencana Kerja

Morowalikab.go.id, Bungku, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Rapat Koordinasi di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Senin (24/01/22). Rapat yang dipimpin Asisten Administrasi dan Umum, Husban Laonu, SP., M.Si, menyusun rencana kerja tind