Jelang Pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M, PHBI Kabupaten Morowali Gelar Rapat Koordinasi

  Selasa 19 April 2022   helman kaimu     932

_MG_5544

Morowalikab.go.id, Bungku, Menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi, Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (19/04/22).

Rapat yang dipimpin Ketua PHBI Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, membahas sejumlah persiapan terkait pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Hadir dalam rapat tersebut diantaranya, seluruh jajaran PHBI Kabupaten Morowali terdiri dari, Sekretaris PHBI, Rifa’i Rone, Kabag Kesra, Abdul Malik Hafid, Kasat Pol PP, Ambo Lewa, Camat Bungku Tengah Bersama jajarannya,  Sekretaris Dinas Pertanian, Abd. Muttaqin Sonaru, Kadis PMDP3A, Drs. Abd. Wahid Hasan, perwakilan Dinas Perhubungan, perwakilan Kodim, perwakilan Polres dan perwakilan Kemenag Kabupaten Morowali.

Ketua PHBI Kabupaten Morowali, Yusman Mahbub, dalam sambutannya mengingatkan kepada seluruh peserta rapat, agar kiranya secara teknis dapat menyusun persiapan tempat pelaksanaan sholat idul Fitri dengan sebaik-baiknya, sehingga dihari yang fitri tahun ini, Insya Allah kita semua dalam keadaan fitrah dan saling memaafkan satu sama lainnya.

‘’Secara teknis, apa yang menjadi keputusan bersama PHBI dalam menentukan tempat pelaksanaan sholat idul fitri tahun ini harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab secara Bersama-sama. Sehingga Insya Allah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi dapat berjalan dengan baik dan tertib. Mudah-mudahan dihari raya umat muslim tahun ini kita semua dalam keadaan fitrah,’’ tuturnya.

Diketahui, dalam pembahasan persiapan pelaksanaan sholat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi, oleh PHBI menetapkan tempat pelaksanaan sholat idul fitri dilaksanakan di Alun-alun Sangiang Kinambuka, Kelurahan Marsaoleh, Kecamatan Bungku Tengah. 

Adapun yang bertugas pelaksanaan sholat Idul Fitri 1443 H/2022 M, di Lapangan Sangiang Kinambuka adalah Ustadz Wahyuddin M.Rum sebagai imam, Khotib, Ustadz. H. Mauludin, M.Fil.I, Pemandu, Ustadz. Ikhlas Sonaru, sementara untuk pemberi sambutan dari Pemda adalah bapak Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si.

Tidak hanya itu, PHBI juga akan menggelar pawai takbir yang diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Morowali dan perwakilan masing-masing desa se Kecamatan Bungku Tengah, dengan melibatkan pengamanan dari TNI dan Polri.

Meskipun pelaksanaan sholat idul fitri tahun ini dilaksanakan secara normal, namun Protokol Kesehatan covid-19 tetap diperhatikan dengan memakai masker.

 

Berita Terkait

kementan-dorong-morowali-jadi-kawasan-pertanian-organik-pertama-di-sulawesi-tengah

Kementan Dorong Morowali Jadi Kawasan Pertanian Organik Pertama di Sulawesi Tengah

PPID - morowalikab.go.id - Jakarta. (Senin, 15/07/19), Bupati Morowali, Taslim didampingi Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Andi Irman, berkunjung ke Kantor Pusat Kementerian Pertanian (Kementan) dalam rangka menjalin kerja sama dan koordinasi gu

peserta-tilawah-golongan-canet-kafilah-morowali-sukses-ikuti-lomba-tilawah-mtq

Peserta Tilawah Golongan Canet Kafilah Morowali Sukses Ikuti Lomba Tilawah MTQ

HARMAN Peserta Tilawah Canet Morowali Salakan – morowalikab.go.id - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXVIII tingkat Provinsi Sulawesi Tengah di Kota Salakan Ibu Kota Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) resmi dimulai pada Senin

wabup-morowali-pimpin-upacara-penurunan-bendera-merah-putih

Wabup Morowali Pimpin Upacara Penurunan Bendera Merah Putih

Morowali, IKP, Kominfo, Rangkaian pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia Tahun 2020 telah sukses dilaksanakan dipagi hari. Namun pada sore hari ditempat yang sama

pelatihan-berbasis-kompetensi-gelombang-ii-di-blk-morowali

Pelatihan Berbasis Kompetensi Gelombang II di BLK Morowali

PPID - Morowalikab.go.id - Bungku - Pelatihan berbasis kompetensi gelombang II program peningkatan kompetensi tenaga kerja Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Daerah oleh UPT LLK UKM Kab. Morowali digelar di Balai Latihan Kerja (BLK) Morowali pada

mediasi-kenaikan-upah-bupati-morowali-bersama-serikat-pekerja-dan-manajemen-pt-imip-teken-kesepakatan-kenaikan-upah-dalam-kawasan-imip

Mediasi Kenaikan Upah, Bupati Morowali Bersama Serikat Pekerja dan Manajemen PT. IMIP Teken Kesepakatan Kenaikan Upah

Morowalikab.go.id, Bungku, Sepakati kenaikan upah pekerja dalam kawasan PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP), Pemerintah Kabupaten Morowali melakukan mediasi antara pihak Serikat Pekerja dengan Manajemen PT. IMIP, pada  Jumat (14