Ustadz Riza Muhammad, Safari Ramadhan di Kabupaten Morowali

  Senin 03 Mei 2021   helman kaimu     16

1

Morowalikab.go.id, Bungku, Ustadz kondang, Riza Muhammad melakukan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M di Masjid Agung Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Senin (3/5/21) ba’da Zuhur.

Safari yang dilaksanakan di Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Morowali merupakan rangkaian dakwah keliling se-Sulawesi Tengah.

Dalam lawatannya, Ustadz Riza Muhammad sebelumnya melakukan Safari Ramadhan disejumlah daerah Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, yakni, Kota Palu, Kabupaten Sigi, Parigi, Poso, Tojo Una-una, Banggai dan terakhir Kabupaten Morowali.

Riza Muhammad dalam tauziahnya mengatakan, momen bulan suci ramadhan harus dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim dunia tak terkecuali Kabupaten Morowali, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri kepada Allah Swt, sehingga amalan yang kita lakukakn dibulan yang penuh ampunan ini benar-benar diterima oleh Allah Swt.

‘’Jangan lewatkan momen bulan suci Ramadhan dengan berhura-hura, namun manfaatkan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Orang yang beriman dan bertaqwa di Bulan Suci Ramadhan Insya Allah akan mendapatkan balasan terindah dari Allah Swt dunia dan akhirat,’’ ujarnya.

3

Lebih lanjut, Riza Muhammad mengungkapkan menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan umat muslim diwajibkan untuk bersedekah. Karena dengan bersedekah Allah akan selalu memberikan rahmadnya yang terbaik.

‘’Ramadhan adalah bulan dimana kita memperbaiki diri dengan ketaatan kepada Allah Swt. Olehnya perbanyak bersedekah. Karena dengan saling berbagi pintu rahmad Allah Swt dibuka lebar bagi umat yang suka bersedekah. Pun halnya dengan Kabupaten Morowali, apabila warganya selalu bersedekah dihari-hari terakhir Ramadhan maka Allah akan menurunkan keberkahan dimuka bumi ini. Mudah-mudahan Kabupaten Morowali yang kaya akan Sumber Daya Alamnya mendapat berkah yang berlipat ganda dari Allah Swt,’’ terangnya

2

Kegiatan yang dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Unsur Forkopimda, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Honorer berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui bahwa dalam tour safari ramadhan di Kabupaten Morowali, Senin 3 Mei 2021, Ustadz Riza Muhammad dijadwalkan menggelar Safari Ramadhan disejumlah masjid diantaranya, Masjid Islamic Center Ba’da Tarawih dan Masjid Raya Nurul Iman Wosu Kecamatan Bungku Barat, Ba’da Subuh, Selasa, 4 Mei 2021.

Kegiatan yang berlangsung khidmad berakhir dengan pengumpulan donasi bagi seribu orang penghafal Al-Qur’an, THR Guru ngaji, kado peduli lansia, parcel lebaran untuk dhuafa, dapur Ramadhan untuk yatim dan dhuafa, bingkisan cinta hafidz Qur’an, paket lebaran anak yatim, berbagi paket takjil, dan paket sahabat difabel.

 

 

Berita Terkait

taslim-buka-lomba-hut-ri-ke-75-tingkat-desa-sakita

Bupati Taslim Buka Lomba HUT RI ke - 75 Tingkat Desa Sakita

Morowalikab.go.id - Bungku - Masih dalam rangkaian semarak kemerdekaan, kelompok Karang Taruna Sampala menggelar perlombaan  Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 di lapangan bola Desa Sakita, Selasa (18/08/20). Bupati Morowali, Drs. Taslim berkesem

nosc-terapkan-sri-ke-petani-morowali

NOSC Terapkan SRI ke Petani Morowali

Morowalikab.go.id – Witaponda – SRI (System of Rice Intensification) atau Tanam Padi Sebatang (PTS) merupakan teknik budidaya padi yang mampu meningkatkan produktivitas padi dengan cara mengubah pengelolaan tanaman, tanah, air, dan unsur hara.

pemkab-morowali-ikuti-rakor-tentang-evaluasi-penanganan-covid-19-bersama-gubernur-sulawesi-tengah-secara-virtual

Pemkab Morowali Ikuti Rakor tentang Evaluasi penanganan covid 19 Bersama Gubernur Sulawesi Tengah Secara Virtual

Morowalikab.go.id-Bungku- Menindaklanjuti surat edaran penerapan disiplin protokol kesehatan covid- 19 Gubernur Sulawesi Tengah Nomor 440/519/dis/kes, 22 september 2020, Pemerintah Kabupaten Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd beserta unsur

hari-kedua-mtq-ke-x-perlombakan-tiga-cabang-lomba-dan-11-golongan

Hari kedua MTQ ke-X, Perlombakan Sejumlah Golongan Dari 3 Cabang Lomba

Morowalikab.go.id, Witaponda, Bertempat disejumlah Masjid Kecamatan Witaponda, Pelaksanaan Lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Tingkat Kabupaten Morowali terus berlangsung pada hari kedua, Selasa (21/10/20). Seperti halnya hari pe

bupati-morowali-hadiri-hut-kecamatan-witaponda

Bupati Morowali Hadiri HUT Ke-17 Kecamatan Witaponda

BUNGKU, morowalikab.go.id, Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri pelaksanaan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Witaponda ke-17 di Lapangan Sepak Bola Desa Laantula Jaya Kecamatan Witaponda, Senin (15/02/21). Upacara berlangsung tert