Ustadz Riza Muhammad, Safari Ramadhan di Kabupaten Morowali

  Senin 03 Mei 2021   helman kaimu     1854

1

Morowalikab.go.id, Bungku, Ustadz kondang, Riza Muhammad melakukan Safari Ramadhan 1442 H/2021 M di Masjid Agung Morowali, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bungku Tengah, Senin (3/5/21) ba’da Zuhur.

Safari yang dilaksanakan di Masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Morowali merupakan rangkaian dakwah keliling se-Sulawesi Tengah.

Dalam lawatannya, Ustadz Riza Muhammad sebelumnya melakukan Safari Ramadhan disejumlah daerah Wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, yakni, Kota Palu, Kabupaten Sigi, Parigi, Poso, Tojo Una-una, Banggai dan terakhir Kabupaten Morowali.

Riza Muhammad dalam tauziahnya mengatakan, momen bulan suci ramadhan harus dimanfaatkan oleh seluruh umat muslim dunia tak terkecuali Kabupaten Morowali, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan diri kepada Allah Swt, sehingga amalan yang kita lakukakn dibulan yang penuh ampunan ini benar-benar diterima oleh Allah Swt.

‘’Jangan lewatkan momen bulan suci Ramadhan dengan berhura-hura, namun manfaatkan dengan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt. Orang yang beriman dan bertaqwa di Bulan Suci Ramadhan Insya Allah akan mendapatkan balasan terindah dari Allah Swt dunia dan akhirat,’’ ujarnya.

3

Lebih lanjut, Riza Muhammad mengungkapkan menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan umat muslim diwajibkan untuk bersedekah. Karena dengan bersedekah Allah akan selalu memberikan rahmadnya yang terbaik.

‘’Ramadhan adalah bulan dimana kita memperbaiki diri dengan ketaatan kepada Allah Swt. Olehnya perbanyak bersedekah. Karena dengan saling berbagi pintu rahmad Allah Swt dibuka lebar bagi umat yang suka bersedekah. Pun halnya dengan Kabupaten Morowali, apabila warganya selalu bersedekah dihari-hari terakhir Ramadhan maka Allah akan menurunkan keberkahan dimuka bumi ini. Mudah-mudahan Kabupaten Morowali yang kaya akan Sumber Daya Alamnya mendapat berkah yang berlipat ganda dari Allah Swt,’’ terangnya

2

Kegiatan yang dihadiri Bupati Morowali, Drs. Taslim, Unsur Forkopimda, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Honorer berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Diketahui bahwa dalam tour safari ramadhan di Kabupaten Morowali, Senin 3 Mei 2021, Ustadz Riza Muhammad dijadwalkan menggelar Safari Ramadhan disejumlah masjid diantaranya, Masjid Islamic Center Ba’da Tarawih dan Masjid Raya Nurul Iman Wosu Kecamatan Bungku Barat, Ba’da Subuh, Selasa, 4 Mei 2021.

Kegiatan yang berlangsung khidmad berakhir dengan pengumpulan donasi bagi seribu orang penghafal Al-Qur’an, THR Guru ngaji, kado peduli lansia, parcel lebaran untuk dhuafa, dapur Ramadhan untuk yatim dan dhuafa, bingkisan cinta hafidz Qur’an, paket lebaran anak yatim, berbagi paket takjil, dan paket sahabat difabel.

 

 

Berita Terkait

gunakan-aplikasi-sirekap-kpu-morowali-gelar-simulasi-pemungutan-dan-penghitungan-suara-tingkat-tps

Gunakan Sirekap, KPU Morowali Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Tingkat TPS

morowalikab.go.id - Bungku - Menjelang pemungutan dan penghitungan suara di TPS yang dijadwalkan pada 9 Desember 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan aplikasi rekapitulasi

tingkatkan-pelayanan-kesehatan-bupati-morowali-bersama-waket-1-dpr-morowali-resmikan-pengfungsian-upt-puskesmas-wosu

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Morowali Bersama Waket 1 DPRD Morowali Resmikan Pengfungsian UPT Puskesmas Wosu

Morowalikab.go.id, Wosu, Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Wakil Ketua (Waket) 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Morowali, H. Syarifudin Hafid, SH, resmikan pengfungsian gedung fasilitas pelayanan kesehatan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pus

wujudkan-generasi-millennial-tertib-berlalulintas-pemkab-bersama-polres-morowali-gelar-jalan-sehat

Wujudkan Generasi Millennial Tertib Berlalulintas, Pemkab Bersama Polres Morowali Gelar Jalan Sehat.

Morowalikab.go.id – BUNGKU - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama Polres Morowali menggelar Jalan santai yang di ikuti oleh masyarakat dan pelajar di Wilayah Kecamatan Bungku Tengah. Hal ini dilakukan untuk  mewujudkan Generasi Millennial

ikuti-pameran-penilaian-kinerja-stunting-se-sulteng-morowali-usung-16-program-inovasi

Ikuti Pameran Penilaian Kinerja Stunting se-Sulteng, Morowali Usung 16 Program Inovasi

Morowalikab.go.id, Palu, Mengikuti pameran penilaian kinerja konvergensi stunting terintegrasi Kabupaten/kota se-Provinsi Sulawesi Tengah, (se-Sulteng), Kabupaten Morowali usung 16 Program Inovasi pencegahan stunting di Aula Kantor Bappeda Sulteng

satukan-persepsi-tupoksi-plt-kadis-kominfo-baru-pimpin-rapat-perdana

Satukan Persepsi Tupoksi, PLT Kadis Kominfo Baru Pimpin Rapat Perdana

BUNGKU, morowalikab.go.id, Usai dilantik oleh Bupati Morowali pada Senin (08/02/21), Pelaksana Tugas  (PLT) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si langsung memimpin rapat perdana, di P