Hadiri Pembukaan Masa Sidang III, Ini Pemaparan Wakil Bupati Morowali

  Selasa 10 Mei 2022   helman kaimu     770

1 (1)

Morowalikab.go.id, Bungku, Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Bersama Sekretaris Daerah, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, dan Kepala OPD serta sejumlah Pejabat Eselon III, menghadiri Pembukaan Masa Sidang III Tahun 2021-2022 pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD, Kuswandi, turut dihadiri unsur Forkopimda, dan sejumlah Anggota Legislatif, di Ruang Sidang DPRD, Selasa (10/05/22).

6

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Morowali, Drs. Taslim, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Bupati, H. Najamudin, memaparkan sejumlah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang sudah terlaksana pembahasannya pada Masa Persidangan II, baik dari Pemerintah daerah maupun inisiatif DPRD.

‘’Selama kurun waktu masa persidangan kedua, kita telah melakukan pembahasan 2 usul Ranperda dari Pemda, dan 5 Ranperda Inisiatif DPRD. Pada bulan Januari, telah dilaksanakan pembahasan 4 buah Ranperda Inisiatif DPRD dan sudah dilakukan fasilitasi di Biro Hukum serta telah dilaksanakan Paripurna Persetujuan Ranperda. Selanjutnya, pada bulan April dilaksanakan pembahasan 2 buah Ranperda usul Pemda dan 1 Ranperda inisiatif DPRD dan juga sudah dilaksanakan fasilitasi,’’ tuturnya.

5

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, semua Ranperda tersebut telah melalui beberapa tahapan persidangan DPRD, guna pengkajian dan pendalaman demi penyempurnaan kebijakan daerah.

‘’Pada Masa Sidang II, disamping menuntaskan pembahasan terhadap sejumlah Ranperda yang telah diajukan, baik oleh Pemda maupun inisiatif DPRD, secara konstitusional beberapa agenda dan kebijakan daerah perlu dilakukan pengkajian dan pembahasan lebih lanjut. Hal tersebut demi penyempurnaan kebijakan daerah yang kita buat,’’ jelas orang nomor dua di Bumi Tepe asa Moroso tersebut.

3 (1)

Ia berharap, semua Ranperda dapat segera dituntaskan untuk ditetapkan menjadi Perda. ‘’Harapan kita Bersama, semoga semua Ranperda lainnya dapat kita tuntaskan pembahasannya untuk ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Morowali, sehingga dapat segera kita sosialisasikan dan diterapkan ditengah masyarakat,’’ tambahnya.

Tidak hanya itu, Mantan Kandepag Kabupaten Poso itu, juga mengingatkan untuk selalu tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah.

''Mengingat masih mewabahnya Virus Covid-19, saya mengingatkan kepada kita semua untuk kita tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Virus Corona,'' tandas, H. Najamudin.

Diakhir sambutannya, Wabup ungkapkan terima kasih atas dukungan dan Kerjasama kepada Pimpinan maupun segenap Anggota Legislatif atas Kerjasama dan partisipasinya dalam mendukung jalannya roda pemerintahan Kabupaten Morowali.

‘’Atas nama Pemda Morowali, kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasamanya saudara pimpinan dan segenap Anggota Dewan dalam mendukung dan mensukseskan berbagai agenda kegiatan Pemda, baik di Bidang Pemerintahan, Pembangunan, maupun pada Bidang Kemasyarakatan. Olehnya mari kita terus bahu membahu menjalin kekompakan dan harmonisasi dalam pembangunan daerah yang kita cintai ini,’’ pungkas, H. Najamudin, saat mengakhiri sambutannya.

Kegiatan yang berlangsung lancar dan tertib berakhir dengan penandatanganan berita acara pelaksanaan pembukaan masa persidangan III Tahun Sidang 2021-2022, oleh Wakil Bupati Morowali Bersama Ketua DPRD.

 

 

Berita Terkait

bupati-halalbilhalal-kuatkan-ukhuwah-antar-sesama

Bupati; Halalbilhalal Kuatkan Ukhuwah Antar Sesama

PPID - Morowalikab.go.id - Lambelu - Silaturahim dan halalbilhalal pasca lebaran digelar di Desa Lambelu, Kec. Bumi Raya pada Kamis, (13/06/19). Event tersebut dihadiri oleh Bupati Morowali, Drs. Taslim, Ketua MUI Morowali, Mauludin. M. Fil I, Ca

wakili-morowali-di-ajang-putra-putri-duta-pariwisata-remaja-sulteng-kedua-finalis-siap-berkompetisi

WAKILI MOROWALI DI AJANG PUTRA-PUTRI DUTA PARIWISATA REMAJA SULTENG, KEDUA FINALIS SIAP BERKOMPETISI

Morowalikab.go.id-Bungku- Selasa (11/01/22), Kabupaten Morowali kembali mengutus Putra-Putri terbaiknya dalam ajang Pemilihan Duta Pariwisata Remaja Sulawesi Tengah Tahun 2022, yang diselenggarakan di Kota Palu. Ajang tersebut akan dimulai pad

dprd-dan-pemda-morowali-setujui-ranperda-apbd-ta-2021

Pemkab Morowali Bersama DPRD Setujui Ranperda APBD T.A 2021

  Morowalikab.go.id, Bungku, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-21 masa persidangan I Tahun sidang 2020-2021 di Ruang Sidang DPRD, Senin (30/11/20) malam. Berlangsung secara tatap muka dan

hadiri-paripurna-penutupan-masa-persidangan-i-sekda-morowali-ungkapkan-hal-ini

Hadiri Paripurna Penutupan Masa Persidangan I, Sekda Morowali Ungkapkan Hal ini

Morowalikab.go.id, Bungku, Mewakili Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Morowali, H. Moh. Jafar Hamid, SH., M.M menghadiri Rapat Paripurna Penutupan Masa Persidangan I Tahun Sidang 2021-2022, Dewan Perwakilan Raky

bupati-taslimhaji-morowali-harus-jadi-panutan-di-lingkungan-keluarga-dan-masyarakat

Bupati Taslim: Haji Morowali, harus Jadi Panutan di Lingkungan Keluarga dan Masyarakat

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Di dampingi Wakil Bupati DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, serta Kepala OPD, Bupati Morowali Drs. Taslim menerima Jamaah Haji Morowali di Masjid Agung, Kompleks Perkantoran Fonuasingko, Desa Bente Kecamatan Bu