Tingkatkan Keterampilan UMKM Morowali, Bupati Membuka Pelatihan Menjahit Tahap II

  Senin 06 Desember 2021   helman kaimu     1729

1

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk meningkatkan keterampilan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah di Kabupaten Morowali, Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menggelar kegiatan pelatihan menjahit tahap II Tahun 2021 pada Senin (6/12/21).

Dibuka Bupati Morowali, kegiatan tersebut turut dihadiri unsur Forkopimda Morowali, Asisten Administrasi Umum, Husban Laonu, SP., M.Si, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Hj. Siti Asmaul Husna Syah, SE., MM., M.Si, sejumlah Kepala OPD dan Sekretaris Dinas Koperasi dan UMKM, Ridwan Dg. Malureng, S.Ag., M.Si.

4

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Drs. Taslim ucapkan selamat datang para instruktur dan seluruh peserta pelatihan tahap II.

‘’Saya atas nama Pemda Morowali menyampaikan ucapan selamat datang di Kabupaten Morowali kepada para instruktur dari Sekolah Tinggi Tehnologi Tekstil Bandung dan seluruh peserta pelatihan yang datang dari berbagai kecamatan,’’ kata Taslim.

3

Lebih lanjut, Taslim mengatakan bahwa pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan keterampilan menjahit bagi UMKM.

‘’Kegiatan ini untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan menanggulangi masalah pengangguran . oleh karena itu pelatihan menjahit bagi UMKM di Kabupaten Morowali dilaksanakan dengan dasar suatu pemikiran bahwa UMKM maupun Koperasi adalah tanggung jawab pemerintah dan semua pihak, sehingga diperlukan peningkatan Sumber Daya Manusia dalam penguasaan keterampilan,’’ ujarnya.

Ia berharap, seluruh peserta pelatihan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh mulai dari awal hingga berakhirnya kegiatan.

‘’Saya harap, dalam pelaksanaan pelatihan, seluruh peserta dapat mengikuti materi yang diberikan oleh para instruktur mulai dari awal hingga akhir kegiatan. Manfaatkan kesempatan yang ada untuk menambah keterampilan dalam berusaha,’’ tutur orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso tersebut.

Diakhir sambutannya, Taslim membuka dengan resmi kegiatan pelatihihan tersebut. ‘’Dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim, seraya memohon Ridho dari Allah SWT, kegiatan pelatihan menjahit tahap II Tahun 2021 saya nyatakan resmi dibuka,’’ pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan tertib berakhir dengan penyematan tanda kepesertaan dan penyerahan peralatan menjahit secara simbolis oleh Bupati Morowali kepada dua orang perwakilan peserta.

 

Berita Terkait

bupati-morowali-serahkan-sertifikat-tanah-ptsl

BUPATI MOROWALI SERAHKAN SERTIFIKAT TANAH PTSL

BUNGKU: - morowalikab.go.id - Upaya menanggulangi permasalahan hak atas tanah masyarakat, Bupati Morowali Drs. Taslim bersama Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Morowali, menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada warga Desa Bahomohon

bupati-morowali-lantik-7-pejabat-pejabat-administrator-dan-pengawas-di-lingkungan-pemerintah-morowali

Bupati Morowali Lantik 7 Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kab. Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim melantik 7 pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkungan Pemerintah Morowali, Senin (22/03). Hal ini sesuai dengan surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 821.23/086/RHB/BKPSDMD/2021Tentang pemb

ini-berita-acara-rapat-mediasi-antara-pemda-morowali-forkompinda-dan-serikat-buruh

Ini Berita Acara Rapat Mediasi Antara Pemda Morowali, FORKOMPINDA, dan Serikat Buruh

PPID / morowalikab.go.id / BUNGKU. (Selasa, 01/10), setelah dilakukan dialog antara Pemerintah Daerah dengan Aliansi Buruh dan Rakyat Bersatu (yang terdiri dari SP-SMIP, SPN, SPIM, SBSI dan DPC-FSPNI), maka disepakati beberapa hal, sebagai berikut:

paripurna-sekwan-dprd-kabupaten-morowali-bacakan-laporan-hasil-pelaksanaan-reses-pada-masa-persidangan-ii-tahun-2021-masa-sidang-iii

Bupati Morowali Hadiri Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan III Tahun 2021 dan Penyampaian Hasil Reses Anggota DPRD

Morowalikab.go.id – Bungku – Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) pembukaan masa persidangan III Tahun Sidang 2021 dan penyampaian Laporan Hasil Reses Masa Persidangan II Tahun S

sidang-paripurna-komitmen-bersama-eksekutif-dan-legislatif

Sidang Paripurna, Komitmen Bersama Eksekutif dan Legislatif

BUNGKU - morowalikab.go.id - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, melaksanakan ''Sidang Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I Tahun 2019. Kegiatan berlangsung di Ruang Sidang DPRD, Kamis (17/01/19), dihadiri B