Pemkab. Morowali Sambut Kunker Tim Lemhannas RI

  Senin 18 Pebruari 2019   helman kaimu     727

Morowalikab.go.id - BUNGKU - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menyambut Kunjungan Kerja Tim Lemhannas Republik Indonesia. Penyambutan dengan tarian adat berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Morowali Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Senin (18/2/19).

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia atau Lemhannas RI merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas Pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Melihat Morowali sebagai salah satu kawasan industry tentunya perlu pengkajian mendalam dari segala aspek oleh tim lemhannas. Hal ini dikatakan Tenaga Ahli Pengkaji Bidang SKA Lemhannas RI, sekaligus Ketua Tim Laksamana Muda TNI. I. N. G. Sudi Hartawan, S.Pi, M.M, saat menyampaikan sambutannya.

Ia juga menambahkan bahwa, tujuan kedatangan di Morowali untuk menjalankan tugas membuat kajian tentang pertambangan dan hasil pengkajian nantinya akan diserahkan ke Bapak Presiden. ‘’Kajian yang dilakukan memantau kondisi yang ada dilapangan khususnya pada PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP) yang begitu pesat mengalami perkembangan, ini memungkinkan kedepan menjadi contoh atau acuan bagi perusahaan pertambangan lainnya, sehingga mudah-mudahan akan memberikan berkah yang lebih baik,’’ Ujarnya.

Sementara itu, Bupati Drs. Taslim dalam sambutannya mengatakan kehadiran Tim Lemhanas di Bumi ''Tepe Asa Moroso'' atau daerah yang kuat persatuannya, tentunya membawa manfaat terhadap daerah kita. Untuk itu seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dapat memberikan data atau informasi yang dibutuhkan sehingga bisa melahirkan sebuah kajian untuk kita jadikan pedoman dalam membangun Morowali yang lebih baik dan sejahtera bersama.

Kami bersyukur, dengan kehadiran tim ini tentunya akan melahirkan sebuah kajian dimana nantinya akan menjadi bagian dalam rangka menyelesaikan persoalan-persoalan hari ini dan kedepan. ‘’Ini merupakan bukti nyata keberpihakan Pemerintah Pusat dalam rangka kemajuan Morowali yang lebih baik,’’ Terang mantan Anggota DPRD Kabupaten Morowali tersebut.

Rombongan Tim yang tergabung dalam pengkajian diantaranya, Dirjen Ekonomi dan SKA Brigjen TNI Ramses L. Tobing, ST, Kasubdit Juan Ekonomi Ditjian Drs. Danang Sriwibowo R, ST, M.T, Tenaga Profesional SKA dan Tanas Lemhanas RI Prof. Dadan Umar Daihani D. E. A, Kasubdid Sumber bKekayaan Alam Ditjian Ekonomi dan SKA Kolonel Can Drs. C. B. Mijuanto, M.Sc, Kasi Pulta Subdutjian Ekonomi dan Jian Ekonomi Debidjian Strat Lemhannas RI Megawati Sumamora, Kasi Pulta Subditjian  S. A. K Djian Ekonomi Debidtjian Strat Lemhannas RI Letkol Caj Moh. Hadib, M.Sc. Kominfo/HK.

Berita Terkait

dorong-aksi-pencegahan-korupsi-pemkab-morowali-bahas-program-rencana-aksi-opd

Dorong Aksi Pencegahan Korupsi, Pemkab Morowali Bahas Program Rencana Aksi OPD

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk mendorong upaya pencegahan korupsi, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Inspektorat Daerah menggelar rapat pembahasan Program Rencana Aksi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Triwulan I dan II Tahun 2021.

hari-pertama-masuk-kerja-pasca-libur-natal-dan-tahun-baru-2021-bkpsdmd-morowali-sidak-opd

Hari Pertama Masuk Kerja Pasca Libur Bersama Natal dan Tahun Baru 2021, BKPSDMD Morowali Sidak OPD

  BUNGKU, morowalikab.go.id, Pasca libur natal dan tahun baru, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada seluruh Organisasi Perangk

canangkan-zona-integritas-pengadilan-agama-bungku-bupati-morowali-selamatkan-negara-dari-korupsi

Canangkan Zona Integritas Pengadilan Agama Bungku, Bupati Morowali: ''Selamatkan Negara dari Korupsi''.

BUNGKU - morowalikab.go.id - Pengadilan Agama Bungku adalah salah satu badan peradilan agama dibawah Mahkamah Agung Republik Indonesia, yang kedudukannya diatur dalam pasal (24) ayat (2) dan (3) Undang-undang Dasar 1945 beserta amandemennya. Tugas Po

bupati-morowali-jadikan-bungku-kota-jasa

BUPATI MOROWALI : JADIKAN BUNGKU KOTA JASA

morowalikab.go.id: Pemerintah Kecamatan Bungku Tengah mulai menyusun program kerja tahun 2018, terlihat saat dimulainya Rapat Kerja yang dilaksanakan di Wisata Laut, Kelurahan Tofoiso, Kecamatan Bungku Tengah, senin (5/1/18). Raker yang dibuka Bupati

dinas-pendidikan-kabupaten-morowali-sosialisasikan-dapodik-paud-dan-dikmas

Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali Sosialisasikan Dapodik PAUD dan Dikmas

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Kabupaten Morowali, melalui Dinas Pendidikan Daerah menggelar Sosialisasi Data Pokok Pendidik (Dapodik) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Tahun 2019, di Gedung Serba Gun