Resmi Dibuka, Peserta O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Siap Berkompetisi

  Senin 29 April 2019   helman kaimu     797

PPID - Morowalikab.go.id – Bungku – Upacara Pembukaan Pelaksanaan O2SN dan FLS2N Tingkat Kabupaten Morowali digelar di Lapangan Sepak Bola Desa Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya, Senin (29/4/19) pagi, berjalan aman dan lancar. Ajang bergengsi yang menjadi kegiatan rutin tahunan ini dipusatkan di Desa Bahonsuai Kecamatan Bumi Raya sebagai tuan rumah.

Bupati Morowali Drs. Taslim, Melalui Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si, selaku Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, resmi membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festifal Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SD dan SMP, disertai penampilan parade defile masing-masing Kecamatan.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut diantaranya, Camat Bumi Raya, Abd. Malik Hafid, S.Hi.,M.Si, Camat Witaponda, H. Arsail, S.Sos, Kepala Desa dan Anggota BPD se-Kecamatan Bumi Raya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Mursalin, S.Pd, mengatakan tujuan diselenggarakan lomba O2SN dan FLS2N SD – SMP diantaranya, mengembangkan bakat dan minat siswa dalam bidang olah raga dan seni, membina dan mempersiapkan olahragawan maupun seniman sejak usia dini, mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab, memberikan wadah untuk berkreasi dengan menampilkan karya kreatif dan inofatif bagi peserta didik, dengan mengedepankan sikap sportifitas dalam pengembangan diri secara optimal, sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan, serta  mengembangkan ekspresi seni sesuai dengan norma budi pekerti dan karakter peserta didik.

Ia juga menambahkan, kegiatan ini diikuti 326 siswa yang terdiri dari Kecamatan Witaponda 55 orang, Kecamatan Bumi Raya 60 orang, Kecamatan Bungku Barat 38 orang, Kecamatan Bungku Tengah 38 orang, Kecamatan Bungku Timur 36 orang, Kecamatan Bahodopi 45 orang, Kecamatan Bungku Pesisir 36 orang, dan Kecamatan Bungku Selatan 18 orang, sementara Kecamatan Menui Kepulauan tidak mengikuti kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, pelaksanaan kegiatan ini terpusat dibeberapa tempat di Kecamatan Bumi Raya sesuai jenis dan cabang lomba dengan waktu pelaksanaan mulai tanggal 29 April sampai dengan 2 Mei 2019.

Adapun Cabang dan jenis lomba O2SN dan FLS2N SD – SMP, berdasarkan juknis sebagai berikut: O2SN SD terdiri dari, Kids Atletik putra dan putri, Bulutangkis putra dan putri, renang putra dan putri, karate putra dan putri, dan pencak silat putra dan putri. FLS2N SD terdiri dari, Menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, gambar bercerita, kriya anyam. O2SN SMP terdiri dari, Atletik putra dan putri, Bulutangkis putra dan putri, renang putra dan putri, karate putra dan putri, dan pencak silat putra dan putri. FLS2N SMP terdiri dari, menyanyi solo, kreativitas seni tari, gitar duet, musik tradisional, dan desain poster. Papar Mursalin.

Sementara itu, Asisten I, Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si, mewakili Bupati  mengatakan, Event ini selain bertujuan sebagai wadah pengembangan Minat, Bakat, dan Kreativitas Siswa secara sportif, bertanggung jawab dan terukur, juga merupakan sarana dalam pendidikan karakter anak bangsa yang lagi menjadi program kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Olehnya itu, selain bertanding meraih prestasi dan menjadi yang terbaik, juga diharapkan akan tercipta suatu karakter yang dilandasi nilai-nilai luhur dan budi pekerti yang baik sesuai dengan norma-norma sosial yang berlaku di kalangan masyarakat Indonesia. Lanjutnya

''Kepada semua unsur yang terkait pada bidang pendidikan, ciptakan terus inovasi pembelajaran, cari kiat-kiat yang terbaik guna menyukseskan programprogram pendidikan di Kabupaten Morowali,’’ Harapnya. Kominfo/HK.

Berita Terkait

bupati-taslim-sempatkan-nongki-di-sela-sela-festival-maulid-2019

Bupati Taslim Sempatkan Nongki Di Sela-Sela Festival Maulid 2019

PPID / morowalikab.go.id / Bungku. Hari kedua festival Maulid, Bupati Morowali, Taslim menyempatkan diri nongki (nongkrong di warkop) disela-sela festival Maulid yang digelar di Lapangan Sangiang Kinambuka, Kel. Marsaoleh, Kec. Bungku Tengah, (06/11)

permudah-pelayanan-masyarakat-bupati-hadiri-launching-smart-tpi-morowali-dan-sosialisasi-bpjs-ketenagakerjaan

Permudah Pelayanan Masyarakat, Bupati Hadiri Launching SMART TPI Morowali dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk mempermudah serta mempercepat pelayanan kepada masyarakat, Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri kegiatan Launching SMART TPI Morowali dan Sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan. Inovasi SMART TPI Morowali akronim dar

sekretariat-daerah-pemkab-morowali-gelar-harmonisasi-identifikasi-penyetaraan-jabatan-struktural-ke-jabatan-fungsional

Sekretariat Daerah Pemkab Morowali Gelar Harmonisasi Identifikasi Penyetaraan Jabatan Struktural ke Fungsional

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali,  untuk penyederhanaan birokrasi melalui , Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali menggelar Sosialisasi Harmonisasi Identifikasi Penyetaraan Jabatan struktural ke Jabatan fungsional,

sekda-morowali-buka-kegiatan-evaluasi-implementasi-program-smart-city-tahun-2020

Sekda Morowali Buka Kegiatan Evaluasi Implementasi Program Smart City Tahun 2020

Sekda Morowali, H. Moh. Jafar Hamid, SH., MM. Bungku - morowalikab.go.id - Sekretaris Daerah H. Moh. Jafar Hamid, SH., MM, membuka secara resmi kegiatan tinjauan lapangan evaluasi implementasi program smart city gerakan menuju 100 smart city Tahun

hadiri-peringatan-isra-miraj-pebatae-wabup-resmikan-ponpes

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Pebatae, Wabup Resmikan Pondok Pesantren

Bumi Raya, morowalikab.go.id, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd didampingi Kabag Kesra, Drs. Nurtaha menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M, dirangkaikan dengan peresmian Gedung Pondok Pe