Thursday 14 November 2024
Octaviana Latong
13
Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Kabupaten Morowali Mengadakan Acara Sosialisasi Mengenai Penggunaan dan Pemanfaatan Informasi E-kinerja Dalam Upaya Meningkatkan Efisiensi dan Transparansi Dalam Birokrasi. Rabu (09/08/2023)
Acara tersebut dilaksanakan di Gedung Serba Guna Hadie Kel. Matano, dibuka secara resmi oleh Mewakili Bupati Morowali Sekretaris Daerah Drs. Yusman Mahbub, M.Si. Turut hadir Staf khusus Bupati, Kepala BKPSDMD Morowali Alwan Hi Abubakar, SP, Para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Morowali Serta Narasumber dari Regional IV BKN Makassar, Kepala Bid. Pengembangan & Supervisi Kepegawaian Abdul Rajab Ma’Mun S.Sos, M. Adm, SDA.
Sosialisasi diikuti oleh Seluruh Kasubag Perencanaan Program dan Kasubag Kepegawaian dan Umum Lingkup Pemkab Morowali, selama 2 (dua) hari mulai Tanggal 9 s/d 10 Agustus 2023.
Kepala BKPSDMD Daerah mengatakan bahwa Sosialisasi itu diselenggarakan berdasarkan dasar pelaksanaan UUD Nomor 5 Tahun 2018 Tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 3O Tahun 2019 Tentang Penilaian Kinerja, Permenpan Rb Nomor 6 Tahun 2022 Tentang Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dan Surat Edaran Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 11 Tahun 2023 Tentang Penggunaan Dan Pemanfaatan Aplikasi E-kinerja Badan Kepegawaian Negara.
Sementara dalam sambutan, Sekretaris Daerah Yusman Mahbub menyampaikan pentingnya Aparatur Sipil Negara (ASN) memahami adaptasi teknologi dalam upaya modernisasi pemerintahan daerah.
“ Kegiatan ini merupakan program yang direncanakan oleh BKPSDMD dalam upaya melakukan pelatihan sosialisasi penggunaan dan pemanfaatan E-kinerja bagi ASN terintegrasi. Ini adalah tuntutan kinerja PNS maupun P3K bahwa kita semua harus memahami dan harus berkinerja melalui Sistem Digitaliasi.” Pungkasnya
Pemerintah Kabupaten Morowali berharap bahwa melalui sosialisasi ini, semua pihak yang terlibat akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya penggunaan dan pemanfaatan informasi E-Kinerja.
“ Saya berpesan kepada seluruh ASN maupun P3K untuk lebih meningkatkan kinerjanya dengan menguasai IT ( Aplikasi E-Kinerja). Dengan adanya sistem ini, diharapkan kinerja pegawai akan semakin terukur, transparan, dan efisien, sehingga mampu meningkatkan pelayanan publik dan mencapai tujuan pembangunan daerah yang lebih baik.” Ungkapnya
Hal senada, Regional IV BKN Makassar, Kepala Bid. Pengembangan & Supervisi Kepegawaian Abdul Rajab Ma’Mun S.Sos, M. Adm, SDA, berharap seluruh peserta untuk menyimak dan proaktif dalam menerima bimbingan materi sehingga dalam pelaksanaan bisa dipahami.