Bupati Morowali Sampaikan Pesan Penting pada Acara Haul Guru Tua ke-55: "Pendidikan Sebagai Prioritas Utama"

  Sabtu 13 Mei 2023   Octaviana Latong     528

IMG-20230513-WA0016(1)

Morowalikab.go.id- Bungku Pelaksanaan peringatan Haul Guru Tua ke-55 yang diselenggarakan di Pelataran Masjid Nurul Iman Desa Wosu Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali berlangsung dengan khidmat dan lancar. Sabtu (13/05/2023). 

 

Acara bertemakan " Dari Madinatul Khairaat, Menapaki jejak langkah Guru Tua Sang Pahlawan Revolusi Pendidikan dan akhlak" dimulai dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil, Pembacaan Manaqib (Geografi & Histori Guru Tua), dan ceramah Haul.

 

Kegiatan sakral bagi Abnaulkhairaat dihadiri Sejumlah tokoh Pengurus Besar (BP) Alkhairaat Pusat Palu diantaranya Habib Alwi saggaf bin Muhammad Al Jufri, Habib Idrus bin Ahmad Al Habsyi, Habib Abdullah Reza Al Jufri, Habib Hasan bin Idrus Alhabsyi, Habib idrus bin abdillah al jufri.

 

Selain dihadiri PB Alkhairaat Pusat, hadir pula Ketua Komisariat Daerah (Komda) Alkhairaat Kabupaten Morowali Dr.H. Anwar Hafid, M.Si., Bupati Morowali Drs Taslim, Syarifudin Hafid SH, Forkopimda Kabupaten Morowali, Pejabat Teras Pemerintah daerah Kabupaten Morowali,  Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat,  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer pada Organisasi Perangkat daerah Kabupaten Morowali. 

IMG-20230513-WA0018

 

Pada kesempatan ini Bupati Taslim menyampaikan pidatonya, Ia menekankan pentingnya pendidikan sebagai prioritas utama dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi muda.

 

Dengan hadirnya puluhan ulama, guru, dan masyarakat Morowali, acara Haul Guru Tua ke-55 dijadikan momen yang tepat bagi Bupati Morowali untuk menyampaikan visi dan komitmen pemerintah daerah terkait pendidikan. Bupati Morowali menggarisbawahi betapa pentingnya peran guru dan ulama dalam membentuk karakter dan pengetahuan generasi muda.

 

Orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso itu, juga menyoroti perlunya peningkatan sarana dan prasarana pendidikan di Kabupaten Morowali. Ia berjanji akan terus memperjuangkan alokasi dana yang memadai untuk mendukung pembangunan infrastruktur pendidikan. Selain itu, Bupati juga mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga dan mendukung kegiatan pendidikan di lingkungan sekitar.

 

Acara Haul Guru Tua ke-55 ini juga menjadi ajang untuk mengenang jasa-jasa guru tua dan ulama yang telah memberikan kontribusi besar dalam bidang pendidikan di Morowali. Bupati Morowali secara khusus menyampaikan penghargaan dan terima kasih atas dedikasi mereka dalam membentuk generasi yang cerdas dan bertakwa.

 

Sebagai penutup pidatonya, Bupati Morowali menegaskan, "Pendidikan adalah investasi terbaik bagi masa depan kita. Saya berkomitmen untuk terus mendukung dan memajukan sektor pendidikan di Morowali demi terwujudnya generasi yang unggul dan mampu bersaing secara global." Ungkapnya 

 

Peringatan Haul Guru Tua ke-55 di Morowali berlangsung dengan khidmat dan diakhiri dengan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas jasa-jasa para guru dan ulama.

Berita Terkait

ikuti-webinar-smart-city-2022-diskominfo-morowali-ajak-masyarakat-sukseskan-program-gerakan-100-smart-city

Ikuti Webinar Smart City 2022, Diskominfo Morowali Ajak Masyarakat Sukseskan Program Gerakan 100 Smart City

Morowalikab.go.id-Bungku- Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Morowali ikuti seminar Smart City Tahun 2022 Secara Virtual, di Ruang Media Center Diskominfo, Rabu (09/02/2022). Seminar Mengusung tema " Tantangan dan Peluang Pengembangan Sma

bupati-morowali-bersama-alumni-ika-sman-1-bungku-hadiri-halal-bihalal-temu-akrab

IKA SMAN 1 Bungku Gelar Halal Bihalal & Temu Akrab, Dihadiri Bupati Morowali & Tokoh Nasional

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Drs Taslim bersama dengan Anggota DPR RI H. Ahmad M. Ali SE, menghadiri acara Halal Bihalal dan Temu Akrab SMAN 1 Bungku, Senin (24/04/2023).   Acara tersebut diadakan d

bupati-morowali-buka-rakor-pemberdayaan-dan-perlindungan-anak-se-sulteng

Bupati Morowali Buka Rakor Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Se Sulteng

Morowalikab.go.id-Bungku- Kabupaten Morowali menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Se Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, Selasa (21/03). Acara berlangsung di Grand Hotel Qafiah Desa Bahomohoni, Mengusun

taslim-buka-lomba-hut-ri-ke-75-tingkat-desa-sakita

Bupati Taslim Buka Lomba HUT RI ke - 75 Tingkat Desa Sakita

Morowalikab.go.id - Bungku - Masih dalam rangkaian semarak kemerdekaan, kelompok Karang Taruna Sampala menggelar perlombaan  Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-75 di lapangan bola Desa Sakita, Selasa (18/08/20). Bupati Morowali, Drs. Taslim berkesem

wakili-pj-bupati-morowali-asisten-ii-buka-acara-peringatan-hpn-2024

Wakili PJ Bupati Morowali, Asisten II Buka Acara Peringatan HPN 2024

  Morowalikab.go.id-Bungku- Penjabat (PJ) Bupati Morowali Ir.H.A.Rachmansyah Ismail, M.Agr.,MP, diwakili Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Abd. Muttaqin Sonaru, SP., resmi membuka Acara Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 menga