Promosikan Potensi Investasi Morowali, DPMPTSP Gelar Seminar Akhir

  Senin 29 Agustus 2022   Octaviana Latong     720

IMG-20220829-WA0044

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Morowali menggelar Seminar Akhir Penyusunan Peta Peluang Investasi Kabupaten Morowali, Bertempat di Ruang Teknis DPMPTSP (29/08/22).

Pada penyusunan peta potensi investasi ini, Dinas PMPTSP Morowali bekerja sama dengan konsultan PT Citra Gama Sakti. 

Seminar dibuka oleh Sekretaris Daerah Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Turut hadir, Kepala Organisasi perangkat Daerah Terkait Lingkup pemkab Morowali, Konsultan PT. Citra Gama Sakti, Organisasi Vertikal serta stakeholder. 

Sekda Morowali dalam arahannya, menyampaikan bahwa penyusunan peta potensi sudah masuk tahap laporan akhir. Ia berharap dengan adanya diskusi peserta dan para tim ahli bersama-sama dapat saling memperoleh informasi yang lengkap. 

"Harapannya dukungan dari dinas teknis dan seluruh kecamatan, serta kelurahan/desa di Kabupaten Morowali bukan hanya menyediakan data potensi ekonomi saja, akan tetapi dapat menyediakan data potensi dan peluang investasi yang siap ditawarkan dalam bentuk master plan dan business plan" Ungkapnya.

IMG-20220829-WA0043

Lanjut, dikatakan bahwa Kabupaten Morowali memiliki beragam potensi investasi yang perlu dikembangkan dan mendapatkan dorongan promosi investasi, baik dari Pemerintah Daerah maupun Pihak Swasta. Olehnya, Dinas PMPTSP merupakan media dalam mempromosikan potensi investasi tersebut. 

" Peta Potensi ini akan menjadi kebanggaan Morowali serta menjadi cita cita bersama dalam mewujudkan Morowali semakin maju." Ungkapnya.

IMG-20220829-WA0042

Sementara, Konsultan PT Citra Gama Sakti mengatakan bahwa transformasi ekonomi kabupaten Morowali didorong oleh arus deras kehadiran investasi di daerah baik PMDN maupun PMA.

" Konsep dasar pengembangan penanaman modal di Kabupaten Morowali berkembang secara terarah melalui peningkatan produktivitas secara agregat. Pencapaian tersebut disebabkan dukungan iklim penanaman modal yang kondusif di Kabupaten Morowali" Ungkapnya.

Adapun, Output dari kegiatan ini adalah untuk menyusun peta potensi dan peluang investasi Kabupaten Morowali dalam bentuk buku dan data spasial atau GIS serta video digital serta profil peluang investasi kabupaten yang siap ditawarkan kepada investor yakni berupa buku profil peluang investasi dan informasi pada aplikasi Potensi Investasi Regional (PIR) BKPM RI.

 

Berita Terkait

khutbah-idul-fitri-wabup-morowali-sampaikan-tiga-pesan-ramadhan

Khutbah Idul Fitri 1442 H, Wabup Morowali Sampaikan Tiga Pesan Ramadhan

Morowalikab.go.id-Bungku- Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag. S.Pd, M.Pd, Keluarga beserta Unsur Forum Komunikasi Pimpinan (Forkompimda) dan Masyarakat, melaksanakan Salat Idul Fitri di Halaman Lapangan Sangiang Kinambuka Marsaoleh, Bungku Te

bupati-morowali-resmi-buka-kegiatan-perkemahan-pemuda-prasejarah-di-desa-topogaro

Bupati Morowali Resmi buka Kegiatan Perkemahan Pemuda Prasejarah di Desa Topogaro

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka implementasi program penguatan  desa dan pemajuan kebudayaan, Kemendikbud Dirjen Kebudayaan menggelar Kegiatan Camping Pemuda Prasejarah dengan mengusung tema “ Mengenal lebih dekat warisan budaya s

tingkatkan-sdm-berkualitas-bupati-morowali-tandatangani-nota-kesepahaman-dengan-universitas-terbuka-tentang-penyetaraan-guru-guru-pns-dii-ke-jenjang-s1-ta-2021

Tingkatkan SDM berkualitas: Bupati Morowali Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Universitas Terbuka tentang Penyetaraan Guru-guru PNS DII Ke jenjang S1 T.A 2021.

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebagai upaya untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Morowali, melalui Pendidikan yang Berkualitas. Bupati Morowali Drs. Taslim melakukan Penandatanganan Nota kesepahaman dengan Universitas Terbuk

penyusunan-rencana-kontinjensi-bencana-bpbd-morowali-bersiap-kumpulkan-data

PENYUSUNAN RENCANA KONTINJENSI BENCANA, BPBD MOROWALI BERSIAP KUMPULKAN DATA

morowalikab.go.id: Kontinjensi bencana merupakan keadaan dalam menyusun skenario penanganan darurat ketika terjadi bencana berdasarkan kajian teknis dari instansi yang berwenang dengan tujuan agar sarana prasarana vital serta kegiatan sosial ekonomi

bupati-taslim-resmi-buka-pengenalan-budaya-akademik-dan-kemahasiswaan-stai-morowali

Bupati Taslim Resmi Buka Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan STAI Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim membuka secara resmi Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan Tahun Akademik 2022/2023 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Morowali, di Aula Kampus STAI Morowali, Jumat (02/09/2022). Kegia