Peringatan Hari Jadi Ke-352 Tahun Desa Lanona, Turut Dirangkaikan Dengan Sangaji Cup VI

  Minggu 13 Oktober 2024   Maisarah     74

Morowalikab.go.id -Bungku- Dalam rangka memperingati Hari Jadi Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah ke-352 Tahun diisi dengan berbagai kegiatan yang digelar, salah satunya Sangaji Cup VI, Minggu (13/10/2024).

Sangaji Cup merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan yang bertujuan memupuk silaturahmi antar sesama warga Desa Lanona dan menjadi hari bersejarah bagi warga Desa Lanona tersendiri.

Tahun ini untuk pertama kalinya, Desa Lanona memperingati Hari Jadi ke-352 dengan mengusung tema “Bersama Kita Bangun Desa Lanona menjadi Desa Maju, Mandiri dan Hebat, bertempat di Lapangan Lemontasi, Desa Lanona Kecamatan Bungku Tengah.

WhatsApp Image 2024-10-13 at 12-07-43_15cca564

Kepala Desa Lanona, Amir A.Gumbala dalam sambutannya menuturkan untuk pertama kalinya peringatan Hari Jadi dilaksanakan sejak berdirinya Desa Lanona.

“Momen yang dirayakan setiap satu sekali ini menjadi ajang untuk bersilahturahmi serta meningkatkan kerukunan dan kekeluargaan antara sesama masyarakat, dan juga menekankan pentingnya kerjasama dan gotong royong dalam menjaga kebersamaan dan kemajuan desa.” Ungkapnya.

WhatsApp Image 2024-10-13 at 12-07-44_c79a8556

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Morowali Yusman Mahbub menyampaikan Desa Lanona merupakan sejarah panjang bagi Kabupaten Morowali, dengan usia yang telah menginjak 352 Tahun menjadikan Desa Tertua di Bumi Tepeasa Moroso.

“Kedepannya Desa Lanona bisa terus berkembang, baik dari segi infrastruktur, ekonomi, maupun pendidikan. Melalui Peringatan Hari Jadi ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat gotong royong dalam membangun desa, serta memperkuat rasa kebersamaan antara warga khususnya di Desa Lanona.” Ungkapnya.

WhatsApp Image 2024-10-13 at 12-07-42_0afea8f9

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pj Sekda Morowali, Drs.H.Abdul Wahid Hasan,M.Pd, Para asisten dan staf ahli Setkab Morowali, Ketua Pebotoa Adati Tobungku, Drs.H.Maidzun Ilwan Ridwan, Pimpinan OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2024-10-13 at 12-07-46_3840f97b

Diakhir kegiatan ditutup dengan penyerahan cenderamata oleh Kepala Desa Lanona kepada Pj Bupati Morowali, Pj Sekda dan Ketua Pebotoa Adati Tobungku dan pengumuman lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang dan aman (BSA) serta parade budaya Kuntau.

WhatsApp Image 2024-10-13 at 12-07-46_e86a81cf

Berita Terkait

pj-bupati-yusman-mahbub-hadiri-penamatan-d1-vokasi-industri-dorong-penguatan-sdm-lokal

Pj Bupati, Yusman Mahbub Hadiri Penamatan Program Vokasi Industri Setara D1, Dorong Penguatan SDM Lokal

  Morowalikab.go.id – Bungku - Penjabat Bupati Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, menghadiri acara penamatan Program Vokasi Industri setara diploma satu (D1) yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Achmad Hadi, Kelurahan Matano, Keca

wakili-sulteng-jingle-galeri-pelangi-kader-pkk-morowali-meriahkan-jambore-nasional-di-surakarta

Wakili Sulteng, Jingle "Galeri Pelangi" Kader PKK Morowali Meriahkan Jambore Nasional, di Surakarta

Morowalikab.go.id-Bungku- Mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Morowali berhasil mengukir prestasi gemilang dengan mempersembahkan Lomba Kreasi jingle "Gelari Pelangi"

pj-bupati-morowali-rachmansyah-ismail-sambut-hangat-kunker-ketua-pengadilan-negeri-poso

PJ Bupati Morowali Rachmansyah Ismail, Sambut Hangat Kunker Ketua Pengadilan Negeri Poso

Morowalikab.go.id- Bungku- Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H. A. Rachmansyah Ismail, M.Agr.,MP,.didampingi Sekretaris Daerah Drs. Yusman Mahbub.,M.Si.,dan Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, Drs. Ichwan Bachmid, MM, menerima Kunjunga

plt-ketua-tp-pkk-morowali-dan-wakil-ketua-tp-pkk-morowali-hadiri-harganas-ke-31-di-semarang

Wakili Pj Bupati Morowali, Kadis Koperasi dan UMKM, Dr. Hj. St Asma Ul Husna Syah, Hadiri HARGANAS ke-31 di Semarang

Morowalikab.go.id - Semarang - Penjabat (Pj) Bupati Morowali, diwakili Kepala Dinas (Kadis) Koperasi dan UMKM Morowali, Dr. Hj. St Asma Ul Husna Syah, SE., MM., M.Si.,didampingi Plt. Ketua TP-PKK Morowali, Ny. Hj. Septi Arifania Rachmansyah, me

bupati-morowali-hadiri-panen-perdana-padi-sawah-kelompok-pebatae-jaya-di-desa-pebatae

Bupati Morowali Hadiri Panen Perdana Padi Sawah Kelompok “Pebatae Jaya” di Desa Pebatae

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim hadiri kegiatan Panen Perdana Padi Sawah dalam upaya peningkatan produksi penangkaran benih padi kelompok Tani “ Pebate Jaya” di Desa Pebatae, Kecamatan Bumi Raya,  Minggu, (11/04