Pemda Morowali Dukung Gerakan Bersih Pantai dan Laut Kolaborasi Komunitas Morowali

  Senin 17 Mei 2021   Octaviana Latong     2057

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, dalam hal ini Bupati Drs.Taslim dan Wakil Bupati Dr.H.Najamudin, para Kepala Dinas serta stakeholder terkait Wisata dan Lingkungan, turut mendukung dan berpartisipasi dalam acara aksi Bersih pantai dan laut yang diprakarsai oleh Kolaborasi Komunitas Morowali, Senin (17/05/2021).

IMG-20210512-WA0020

Kegiatan tersebut Dalam rangka menjaga keindahan pariwisata dan mengenalkan potensi kawasan wisata Pulau Sombori, sejumlah komunitas, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), dan jurnalis Morowali yang tergabung dalam Kolaborasi Komunitas Morowali akan mengadakan aksi bersih pantai dan laut (coastal clean-up). Kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama tiga hari mulai dari 21-23 Mei 2021 di salah satu kawasan Sombori, Pulau Dongkalan.

Selain aksi bersih pantai, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan pemutaran serial film pulau plastik, diskusi/edukasi publik, jelajah dua danau, hidden lagoon, gua tengkorak, dan lomba antar komunitas.

Ketua Pelaksana Kegiatan  (Kolaborasi Komunitas Morowali), menuturkan jika kegiatan tersebut dilakukan agar masyarakat ke depannya bisa turut peduli menjaga laut dengan tidak membuang sampah di laut.

“Indonesia adalah penghasil sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina dan sebanyak 3.2 juta ton sampah dibuang ke laut setiap tahunnya sehingga aksi bersih pantai ini bisa menjadi momentum awal untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga laut”. Tuturnya 

Ia juga menambahkan bahwa kawasan wisata Sombori memiliki beberapa spot yang belum pernah dikunjungi oleh wisatawan “Kami juga akan mencoba untuk mengeksplore destinasi wisata yang potensial untuk dijadikan sebagai objek wisata baru di kawasan Sombori”.

Kegiatan yang menyatukan hampir seluruh komunitas di Morowali tersebut baru pertama kali diadakan dan turut mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Angkatan Laut, Polairud (Polisi Perairan dan Udara), atlet MMA (Mixed Martial Arts) Adrian Mattheis, dan beberapa selebriti seperti Inul Daratista, Fildan DA, Ciara, Dewi Utara, Ricky Cuaca.

Awalnya, kegiatan tersebut dibuka untuk umum tetapi pihak Pemda Morowali membatasi untuk skala komunitas saja sehingga hanya 70 peserta yang akan ikut ambil bagian. 

Berita Terkait

bupati-morowali-sampaikan-nota-pengantar-rancangan-kuappas-apbd-2021

Bupati Morowali Sampaikan Nota Pengantar Rancangan KUA/PPAS APBD 2021

Morowali, IKP Kominfo, Melalui Sidang Paripurna ke-14 Masa Persidangan III Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Morowali, Drs. Taslim menyampaikan secara resmi Rancangan Kebijakan Umum Anggaran

bupati-morowali-buka-sosialisasi-investasi-pertambangan-pt-ati-di-desa-sambalagi-bungku-pesisir

Bupati Morowali Buka Sosialisasi Investasi Pertambangan PT ATI di Desa Sambalagi Bungku Pesisir

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali Drs. Taslim membuka secara resmi kegiatan sosialisasi tentang investasi pertambangan PT Anugrah Tambang Industri (ATI) di Desa Sambalagi, Kecamatan Bungku Pesisir, Sulawesi Tengah, Kamis (19/1/2023).

bupati-morowali-pimpin-rakor-pengendalian-inflasi-dan-keuangan-daerah

Bupati Morowali Pimpin Rakor Pengendalian Inflasi dan Keuangan Daerah Tahun 2022

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi dan Keuangan Daerah Tahun 2022, Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Kamis (01/09/22). Rapat dipimpin langsung oleh Bupati Morowali Dr

bupati-morowali-dan-dprd-tandatangani-nota-kesepahaman-kuappas-apbd-ta-2021

Bupati Morowali dan DPRD Tandatangani Nota Kesepahaman KUA/PPAS APBD T.A. 2021

Morowali, IKP Kominfo, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-16 Masa Persidangn III di Ruang Sidang DPRD, Kamis (30/07/20). Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Kuswandi dihadiri Bupati Morowali, Drs.

rapat-tim-penilai-persiapan-lomba-desa-p2wkss-kabupaten-morowali

Jelang Lomba P2WKSS, DPMDP3A Morowali Gelar Rapat Koordinasi

Morowalikab go.id. – Bungku –  Jelang pelaksanaan penilaian lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Morowali, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunga