Sampaikan Arahan Bupati Morowali, Kepala DPMDP3A Buka Musrenbang Kecamatan Bumi Raya

  Selasa 15 Pebruari 2022   Octaviana Latong     981

IMG-20220214-WA0004

Morowalikab.go.id-Bungku- Mewakili Bupati Morowali, Kepala DPMDP3A Drs. Abdul Wahid Hasan,  menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Morowali Tahun Anggaran 2023, dengan tema "Memantapkan Kesejahteraan bersama dengan Meningkatkan Infrastruktur dan Pelayanan Publik”. Di Aula Serbaguna Kantor Camat Bumi Raya, Selasa (15/2/2022).

Dalam sambutannya, Kepala DPMDP3A Drs. Abdul Wahid Hasan menjelaskan pelaksanaan musrenbang kali ini, dalam rangka menyerap usulan aspirasi masyarakat terkait pemantapan pembangunan di tahun 2023.

“ Musrenbang RKPD Kabupaten di kecamatan sebagai forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder ditingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenal kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan hasil musrenbang didesa/kelurahan. Semua masukan tersebut sekaligus dasar penyusunan renja pada tahun berikutnya”. Pungkasnya.

Lanjut, Ia menyampaikan arahan Bupati dan Wakil Bupati Morowali, untuk meminta program dan kegiatan yang dilaksanakan tahun 2023 harus berdasarkan usulan kegiatan dari tingkat desa sehingga bisa saling bersinergi, agar para Kades, lurah dan camat lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi diwilayahnya dengan terus berkoordinasi.

Harapannya, hasil dari musrenbang ini program/kegiatan pembangunan dapat dituntaskan dan hasil-hasil pembangunan sudah dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat. Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada dan siapsiaga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“ Selanjutnya, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana pandemic covid-19 dan alam yang terjadi diwilayah kita” Pungkasnya saat memberikan sambutan dari arahan Bupati Morowali.

Sementara itu, Dalam sambutannya Camat Bumi Raya Armin, SE, mengungkapkan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Morowali yang telah memberi sumbangsih (bantuan) dan dukungan terhadap pencapaian pembangunan di Kecamatan Bumi Raya.

“ Alhamdulillah Kami pemerintah kecamatan Bumi Raya, telah melaksanakan Musrenbang tingkat desa. Ada sebanyak 171 usulan yang telah kami rekap dan ini akan kami teruskan di musrenbang tingkat kecamatan”. Ujarnya.

Diungkapkannya, melalui musrenbang ini dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang mampu menampung aspirasi masyarakat serta pembangunan yang di hasilkan bersifat komprosif, baik dari sisi kepentingan nasional maupun kepentingan daerah.

Musrenbang tersebut, turut dihadir oleh Camat Bumi Raya Armin, SE., Bersama jajaran, Para Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Morowali, Kapolsek Bumi Raya, Para Kepala Desa dan anggota BPD se-Kecamatan Bumi raya, serta Tokoh masyarakat.

 

Berita Terkait

angka-stunting-kec-bungku-pesisir-alami-penurunan-di-tahun-2020

Tahun 2020. Angka Stunting Menurun di Kec. Bungku Pesisir

Morowalikab.go.id- Bungku- Sabtu (22/06), Tim Konvergensi stunting  Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melanjutkan sosialisasi Perbup tentang Pencegahan dan Penanganan Stunting di tingkat kecamatan. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Camat

dpmdp3a-morowali-selenggarakan-sosialisasi-penguatan-forum-anak-daerah

DPMDP3A Morowali Selenggarakan Sosialisasi Penguatan Forum Anak Daerah

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah melalui Dinas Pemberdayaan masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak Kabupaten Morowali menyelenggarakan Sosialisasi penguatan Forum Anak Tingkat Kecamatan SE Kabupaten Morowali, Bert

dinas-perdangan-dan-perindustrian-gelar-operasi-pasar-murah-ramadhan-1442-h

Bupati Morowali Hadiri Operasi Pasar Murah Ramadhan 1442 H di Desa Tudua

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka stabilitas harga, stok atau persedian kebutuhan bahan pokok masyarakat menghadapi Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1442 H / Tahun 2020. Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Melalui Dinas Perdangan dan per

dprd-morowali-setujui-raperda-tentang-pertanggungjawaban-pelaksanaan-apbd-ta-2021

DPRD Morowali Setujui Raperda tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2021

Morowalikab.go.id - Bungku - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menyetujui  Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terhadap Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (

desa-parilangke-mewakili-kecamatan-bumiraya-mengikuti-lomba-desa-tingkat-kabupaten

DESA PARILANGKE MEWAKILI KECAMATAN BUMIRAYA MENGIKUTI LOMBA DESA TINGKAT KABUPATEN

morowalikab.go.id -Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melakasanakan lomba Desa dan Kelurahan tingkat Kabupaten Morowali.  Penilaian yang kemudian dilanjutkan di Kecamatan Bumiraya, diwakili oleh Desa Parilangke, Sabtu (28/5/22).