Sampaikan Arahan Bupati Morowali, Kepala DPMDP3A Buka Musrenbang Kecamatan Bumi Raya

  Selasa 15 Pebruari 2022   Octaviana Latong     724

IMG-20220214-WA0004

Morowalikab.go.id-Bungku- Mewakili Bupati Morowali, Kepala DPMDP3A Drs. Abdul Wahid Hasan,  menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Morowali Tahun Anggaran 2023, dengan tema "Memantapkan Kesejahteraan bersama dengan Meningkatkan Infrastruktur dan Pelayanan Publik”. Di Aula Serbaguna Kantor Camat Bumi Raya, Selasa (15/2/2022).

Dalam sambutannya, Kepala DPMDP3A Drs. Abdul Wahid Hasan menjelaskan pelaksanaan musrenbang kali ini, dalam rangka menyerap usulan aspirasi masyarakat terkait pemantapan pembangunan di tahun 2023.

“ Musrenbang RKPD Kabupaten di kecamatan sebagai forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan/stakeholder ditingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenal kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan terkait yang didasarkan pada masukan hasil musrenbang didesa/kelurahan. Semua masukan tersebut sekaligus dasar penyusunan renja pada tahun berikutnya”. Pungkasnya.

Lanjut, Ia menyampaikan arahan Bupati dan Wakil Bupati Morowali, untuk meminta program dan kegiatan yang dilaksanakan tahun 2023 harus berdasarkan usulan kegiatan dari tingkat desa sehingga bisa saling bersinergi, agar para Kades, lurah dan camat lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi diwilayahnya dengan terus berkoordinasi.

Harapannya, hasil dari musrenbang ini program/kegiatan pembangunan dapat dituntaskan dan hasil-hasil pembangunan sudah dapat dirasakan dan dinikmati oleh masyarakat. Ia juga menghimbau agar seluruh masyarakat tetap waspada dan siapsiaga dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“ Selanjutnya, meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana pandemic covid-19 dan alam yang terjadi diwilayah kita” Pungkasnya saat memberikan sambutan dari arahan Bupati Morowali.

Sementara itu, Dalam sambutannya Camat Bumi Raya Armin, SE, mengungkapkan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bupati dan Wakil Bupati Morowali yang telah memberi sumbangsih (bantuan) dan dukungan terhadap pencapaian pembangunan di Kecamatan Bumi Raya.

“ Alhamdulillah Kami pemerintah kecamatan Bumi Raya, telah melaksanakan Musrenbang tingkat desa. Ada sebanyak 171 usulan yang telah kami rekap dan ini akan kami teruskan di musrenbang tingkat kecamatan”. Ujarnya.

Diungkapkannya, melalui musrenbang ini dapat menghasilkan dokumen perencanaan yang mampu menampung aspirasi masyarakat serta pembangunan yang di hasilkan bersifat komprosif, baik dari sisi kepentingan nasional maupun kepentingan daerah.

Musrenbang tersebut, turut dihadir oleh Camat Bumi Raya Armin, SE., Bersama jajaran, Para Kepala  Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Morowali, Kapolsek Bumi Raya, Para Kepala Desa dan anggota BPD se-Kecamatan Bumi raya, serta Tokoh masyarakat.

 

Berita Terkait

rapat-paripurna-agendakan-pandangan-umum-fraksi-terkait-ranperda-usulan-pemda

Rapat Paripurna, Agendakan Pandangan Umum Fraksi Terkait Ranperda Usulan Pemda

morowalikabgo.id - Bungku - DPRD Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke - 11 masa persidangan ke - 1, Jumat (09/10). Paripurna yang berlangsung di Ruang Sidang DPRD tersebut mengagendakan pandangan umum anggota fraksi terhadap tiga buah Ra

pemkab-morowali-entry-meeting-dengan-bpk-ri-perwakilan-sulteng

Entry meeting BPK RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Bupati Morowali Harap Bisa Raih WTP Kembali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim menghadiri entry meeting bersama BPK Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali TA. 2021 yang diselenggarakan di Aula Kantor bupati. Pertemuan

pengurus-himpunan-ahli-kesehatan-lingkungan-hakli-morowali-2019-2024-resmi-dikukuhkan

Pengurus Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan (HAKLI) Morowali 2019-2024, Resmi Dikukuhkan

PPID.Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs, Taslim hadiri Pelantikan dan pengambilan sumpah profesi Himpunan Ahli kesehatan Lingkungan periode 2019-2024 di Aula Dinas Kesehatan PP dan KB Daerah Kab. Morowali, Sabtu (7/12/2019). Pelantikan

satukan-persepsi-tupoksi-plt-kadis-kominfo-baru-pimpin-rapat-perdana

Satukan Persepsi Tupoksi, PLT Kadis Kominfo Baru Pimpin Rapat Perdana

BUNGKU, morowalikab.go.id, Usai dilantik oleh Bupati Morowali pada Senin (08/02/21), Pelaksana Tugas  (PLT) Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Morowali, Ramli Sanudin, SE., M.Si langsung memimpin rapat perdana, di P

pemkab-morowali-gelar-rapat-koordinasi-pelaporan-rencana-aksi-ham-tahun-2021

Pemkab Morowali Gelar Rapat Koordinasi Pelaporan Rencana Aksi HAM Tahun 2021

Morowalikab.go.id-Bungku- Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Morowali gelar Rapat Koordinasi Pelaporan Rencana Aksi HAM di Ruang Rapat Kantor Bupati Lantai 1, Rabu (16/06). Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintahan