Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Morowali, Resmi Dimulai

  Sabtu 04 Juni 2022   Octaviana Latong     1444

IMG-20220604-WA0006_content

Morowalikab.go.id - Bungku - Ditandai dengan Peletakan Batu oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Morowali Resmi dimulai, Sabtu (04/06/22). Pembangunan Mall Pelayanan Publik yang dinaungi oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Morowali berlokasi di Halaman Kantor DPMPTSP, Kompleks Perkantoran Fonuasingko Desa Bente Kec. Bungku Tengah. 

IMG-20220604-WA0008_content

Kepala DPMPTSP Kab. Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Morowali dan instansi vertikal penyelenggara pelayanan publik berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui mal pelayanan publik demi terciptanya pelayanan prima dalam mewujudkan good governance di lingkungan pemerintah khususnya di Kabupaten Morowali. 

" Dasar pembangunan Mall Pelayanan Publik di Indonesia sesuai instruksi presiden, bahwa seluruh daerah di Indonesia dalam rangka memberikan pelayanan perizinan harus memiliki Mall Pelayanan Publik. Begitu pun tujuan pembangunan mall pelayanan publik, yang dirancang khusus untuk memusatkan pelayanan yang tersebar di beberapa tempat, menjadi pelayanan yang terpusat." Ungkapnya.

IMG-20220604-WA0005_content

Yusman menuturkan bahwa Anggaran pembangunan MPP tersebut berkisar senilai Kurang lebih 12 Milyar Rupiah. Menurutnya, pembangunan ini masih membutuhkan tambahan anggaran senilai 5 Milyar Rupiah untuk penyempurnaan. 

" Alhamdulillah Kabupaten Morowali, atas petunjuk dan dukungan Bapak Bupati Morowali Tahun Anggaran 2022, kita diberi anggaran kurang lebih 12 Miliar Rupiah. Perkiraan 12 Miliar ini baru sampai pada tahap fisik, dan beberapa peralatan lain. Oleh karena itu dari dukungan-dukungan kesempurnaan kelengkapan MPP ini, kami masih membutuhkan anggaran kurang lebih 5 M untuk lebih sempurna sesuai standar MPP yang ada. Tentunya Kegiatan proyek ini dikerjakan oleh perusahaan yang sudah memenangkan tender. " Tuturnya. 

Ia juga menyebut sejauh ini, DPMPTSP Kabupaten Morowali memiliki predikat terbaik dalam hal pelayanan publik di Provinsi Sulawesi Tengah.

Dirinya berharap dukungan dari semua pihak, dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi , instansi vertikal dan lembaga pelayanan publik untuk bersama-sama mewujudkan mal pelayanan publik, untuk mewujudkan Kabupaten Morowali yang maju menuju Morowali sejahtera bersama

"Saya sebagai Kepala Dinas DPMPTSP sangat mengharapkan dukungan dari bapak Bupati Morowali serta Seluruh stakeholder untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Morowali. Insyaallah Target kita Tahun anggaran 2022-2023 MPP sudah sempurna sebagaimana standar MPP yang ada di seluruh Indonesia". Harapannya.

IMG-20220604-WA0009_content

Hal senada disampaikan oleh Bupati Taslim bahwa adanya Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Morowali dapat mewujudkan cita cita maupun visi dan Misi Kabupaten Morowali dalam mensejahterakan Masyarakat khususnya di bidang pelayanan publik. 

" Perlu kita bersyukur bahwa Kabupaten Morowali sudah bisa mengalokasikan anggaran untuk MPP, kita berharap maka ini akan bisa meningkatkan pelayanan terhadap publik. Oleh karena itu marilah kita berikan dukungan penuh kepada DPMPTSP untuk meningkatkan kinerjanya,sehingga apa yang kita harapkan kedepan dalam rangka meningkatkan perekonomian di morowali dapat kita capai." Pungkas Taslim.

IMG-20220604-WA0010_content

Lebih jauh, Bupati Taslim yang merupakan Mantan Anggota DPRD Kab. Morowali tersebut, jug mengajak seluruh Kepala OPD untuk terus meningkatkan kualitas SDM nya. 

" Melalui survei bahwa salah satu objek yang sering terjadinya korupsi adalah melalui perizinan. Maka, di samping membantu fasilitas, kita juga harus membangun sumber daya manusianya. Sekali lagi saya berharap mari kita menjaga diri untuk saling mengingatkan." Pungkas Taslim. 

Turut hadir, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Morowali Ny. Asnoni Taslim, Unsur Forkopimda Kabupaten Morowali, Para Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Para Pimpinan Perbankan, Ketua Dewan Adat Tobungku, Insan Pers serta tamu undangan lainnya.

Usai sambutan, Acara dilanjutkan dengan peletakan batu pertama MPP oleh Bupati Morowali Drs Taslim bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Morowali. 

 

 

Berita Terkait

pemkab-morowali-gelar-halal-bi-halal-di-desa-mbokita-bupati-lantik-pj-kades-matarape

Pemkab Morowali Gelar Halal Bi Halal di Desa Mbokita, Bupati Lantik Pj Kades Matarape

Morowalikab.go.id, Menkep, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah menggelar kegiatan Halal Bi Halal Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah/2022 Masehi di Desa Mbokita Kecamatan Menui Kepulauan pada Jumat (6/5/22) pagi. Pelaks

hijaukan-lingkungan-tanam-50-000-pohon

HIJAUKAN LINGKUNGAN , TANAM 50.000 POHON

Morowali.kab.go.id. Sebagai bukti kepedulian perusahan terhadap lingkungan,PT Indonesia Morowali Industrial Park (PT IMIP) melakukan penanaman Mongrove di desa Labota Kecamatan Bahodopi (19/01/18) ,kegiatan ini di Hadiri oleh Koordinator Staf khusus

rapat-tim-penilai-persiapan-lomba-desa-p2wkss-kabupaten-morowali

Jelang Lomba P2WKSS, DPMDP3A Morowali Gelar Rapat Koordinasi

Morowalikab go.id. – Bungku –  Jelang pelaksanaan penilaian lomba Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Kabupaten Morowali, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindunga

hadiri-hut-dwp-ke-20-tahun-2019-sekda-morowali-ajak-anggota-dwp-berperan-aktif-dalam-mengisi-pembangunan-nasional

Hadiri HUT DWP Ke-20, Sekda Morowali Ajak Anggota DWP Berperan Aktif Dalam Mengisi Pembangunan Nasional

Morowalikab.go.id-Bungku- Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali H. Moh. Jafar Hamid, S.H., M.M, hadiri HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) Ke-20. Kegiatan yang berlangsung di  Gedung Serba Guna Ahmad Hadi, Jumat (20/12/19), mengusung Tema “Optimalis

peringati-hari-amal-bakti-ke-74-bupati-morowali-ajak-jajaran-kemenag-menjadi-agen-perubahan

Peringati Hari Amal Bakti KE-74, Bupati Morowali Ajak Jajaran Kemenag Menjadi Agen Perubahan

morowalikab.go.id – Bungku - Peringati Hari Amal Bakti (HAB) ke-74, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Morowali menggelar upacara bendera di Halaman Kantor Kemenag setempat, Kompleks perkantoran Fonuasingko, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah,