Bupati Morowali Resmikan Pembangunan Pondok Pesantren Al-Hikmah Desa Lambelu.

  Senin 21 September 2020   Octaviana Latong     559

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali, Drs. Taslim meletakkan batu pertama Pondok Pesantren yayasan Al-Hikmah Minggu, (20/09). Pembangunan Pondok Pesantren tersebut berlokasi di Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya Kabupaten Morowali.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kabag Kesra, Drs. H. Moh. Nur Taha, M.Pd, Kandepag Morowali Burhanudin, Koordinator Pondok Pesantren Al-Hikma Morowali, Camat Bumi Raya Abd. Malik Hafid, S.Hi., M.Si , Kades se-Kecamatan Bumi Raya, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Lambelu, para santri dan santriwati pondok pesantren Al-Hikma serta orangtua atau wali santri.

Dalam sambutannya, Bupati Taslim mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi pembangunan Pondok pesantren Al-Hikmah di Desa Lambelu yang merupakan wujud dari upaya pengembangan sekolah keagamaan di Kabupaten Morowali.

Diketahui, tahun 2020 Pemda mencairkan dana kurang lebih sebanyak 5 milyar rupiah. Hal tersebut merupakan bentuk apresiasi dan dukungan Pemda terhadap pengembangan SDM dibidang keagamaan, baik itu di sekolah-sekolah maupun di Pondok Pesantren yang berada di Kabupaten Morowali.

“Pemda Morowali sudah bekerjasama dengan pondok pesantren Nurul Iman Wosu untuk mengirim santri ke Yaman dalam rangka mengikuti pendidikan di luar negeri.  Selain itu, pada 2020 Pemda mencairkan dana kurang lebih Rp5 milyar,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa kedepannya pemerintah daerah akan memberikan jaminan hidup kepada para santri yatim piatu ponpes Al-Hikmah yang kurang berkemampuan dalam bentuk dana sebesar 500 ribu per/siswa setiap bulannya.

 “Mungkin ini menjadi percontohan pertama di Ponpes Al-Hikma, semoga yang diberitanggung jawab melaksanaknnya dapat amanah, jadi yayasan tidak boleh lagi memungut biaya, biarlah pemda yang akan menyantun semua itu dan akan menjadi tanggung jawab kami” Ungkap Bupati Morowali.

Taslim berharap keberadaan Pondok Pesantren Al-Hikma , dapat memberikan kontribusi nyata bagi pendidikan agama di Kabupaten Morowali.

“ Ponpes ini sebagai tempat pencetak generasi penerus yang agamis, saya juga akan mendukung segala program Pondok pesantren di Morowali dan Mudah mudahan pembangunan yang insyaallah menjadi impian ini dapat terealisasi berkat dengan adanya kebersamaan kita semuanya, Amin” Tutup Taslim.

 Iksan/Okta

 

 

Berita Terkait

wabup-morowali-safari-ramadhan-di-masjid-as-sadiyah

Wabup Morowali Gelar Safari Ramadhan di Masjid As Sa’diyah

Morowalikab.go.id,  Bungku Barat, Wakil Bupati Morowali, Dr. H Najamudin, S. Ag, S. Pd, M Pd, didampingi Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir  Rizal Badudin dan Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, H. Faruk Jibran, SH, melaksana

berikut-jawaban-bupati-atas-pandangan-umum-fraksi-pada-penyampaian-nota-keuangan-pertanggungjawaban-pelaksanaan-apbd-2019

Jawaban Bupati atas Pandangan Umum Fraksi pada Penyampaian Nota Keuangan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2019

morowalikab.go.id - Bungku - DPRD Morowali menggelar Rapat Paripurna ke sepuluh (10) masa sidang ke tiga (3) di Ruang Sidang pada Senin, (29/06). Agenda Rapat Paripurna ini adalah mendengarkan jawaban bupati atas pandangan umum anggota fraksi terhada

sambut-tahun-baru-2020-pemkab-morowali-gelar-tabligh-akbar-dan-dzikir-bersama

Sambut Tahun Baru 2020, Pemkab Morowali Gelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama

morowalikab.go.id – Bungku - Menyambut Tahun Baru 2020, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menggelar Tabligh Akbar dan Dzikir Bersama, di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Selasa (31/12/19) Malam. H

sambut-bulan-suci-ramadhan-pemkab-morowali-membuka-pasar-murah-di-kecamatan-bungku-pesisir

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Pemkab Morowali Membuka Pasar Murah di Kecamatan Bungku Pesisir

LAFEU, morowalikab.go.id, Untuk menyambut bulan suci ramadhan 1442 H/2021 M, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali membuka pasar murah di Kecamatan Bungku Pesisir yang berpusat di Desa Lafeu pada Sabtu (10/4/21). Kegiatan yang diselenggarakan oleh

bupati-morowali-tegaskan-program-gratis-pemerintah-tetap-diberlakukan

Bupati Morowali Tegaskan, Program Gratis Pemerintah tetap diberlakukan

BUNGKU: -morowalikab.go.id - Wujudkan Penyelenggaraan Pemerintahan tentunya kita merujuk pada (APBD) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. APBD sebagai pijakan atau rujukan dalam menjalankan Program pelayanan Pemerintahan harus disikapi oleh tim An