Mewakili Bupati Morowali, Camat Bahodopi Buka Jambore Kerukunan dan Komunitas Tahun 2022

  Minggu 29 Mei 2022   Octaviana Latong     1976

WhatsApp Image 2022-05-30 at 06-39-24 (1)

Morowalikab.go.id-Bungku- Mewakili Bupati Morowali, Camat Bahodopi Tahir resmi membuka kegiatan jambore kerukunan dan komunitas yang digelar oleh kerukunan masyarakat kecamatan bahodopi (KMKB), di Lahan Sidaya PT IMIP Desa Labota, Bahodopi (28/05/22).

Jambore tersebut dihadiri lebih dari 500 peserta yang berasal dari kerukunan masyarakat dan komunitas Se Kabupaten Morowali. turut hadir Perwakilan Manajemen PT IMIP, legal and Govrel PT IMIP Askurullah, Kapolsek Bahodopi IPDA Agus Salim, Ketua KMKB Yopi Sabara, dan beberapa tokoh masyarakat Bahodopi.

WhatsApp Image 2022-05-30 at 06-39-24

Dilansir dari nuansa pos.com,  Camat Bahodopi Tahir mengatakan bahwa menjadi sebuah tanggung jawab bersama untuk mengawal investasi di daerah kabupaten morowali. tak menyangkut pada sektor keamanan saja, namun juga pada kompleksitas perubahan sosial dan lingkungan yang terjadi di Bahodopi dan Morowali secara menyeluruh.

“ keberadaan investasi, sinergitas dari semua stakeholder begitu sangat penting. Investasi yang ada butuh support kita semua. Termasuk keamanan, rasa memiliki yang harus dijaga dan wujudkan bersama. Selain itu, problem sampah juga harus dipikirkan bersama. Sehingga masyarakat kita sehat, karyawan kita sehat. Oleh karena itu, mari kita mengambil peran bagaimana permasalahan ini bisa kita tuntaskan bersama”.

Sementara itu, Legal and Govrel  PT IMIP askurullah mengungkapkan bahwa bahodopi telah menjadi bagian hegemoni dunia dalam dunia industri. Baginya, hegemoni yang terjadi merupakan bagian dari perwujudan investasi yang lahir di Morowali. harapannya, dibutuhkan sinergitas antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat dalam mengawal investasi yang ada.

“ apa yang kita lakukan saat ini, merupakan wujud nyata membangun sinergitas bersama. Apalagi kita semua tahu bahwa apa yang dilakukan perusahaan sampai hari ni, mulai dari program CSR nya, pada sektor ekonomi, sosial, dan lingkungan sampai membangun rumah sakit di Bahodopi, tidak lain hanya demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya Bahodopi dan Morowali “ Terang Askurullah.

WhatsApp Image 2022-05-30 at 06-39-24 (2)

Diketahui, acara tersebut dilakukan diskusi yang membahas tentang harmonisasi keberagaman, kamtibmas nomor 1, serta trand perubahan sosial budaya dan lingkungan dalam dunia industri, selain itu juga membahas mengenai isu lingkungan sampah yang selalu menjadi momok menakutkan bagi Bahodopi.

Jambore kerukunan dan komunitas yang digelar selama dua hari itu (28-29 Mei 2022) juga dilakukan beragam acara diantaranya fun games, penampilan budaya, serta stand up comedy yang menghadirkan komika-komika baik yang berasal dari Jakarta, Kota Makassar, Kendari dan Morowali”.

 

 

Berita Terkait

pemkab-morowali-gelar-rapat-penyusunan-rpip-kawasan-industri

Pemkab Morowali Gelar Rapat Penyusunan RPIP Kawasan Industri

Morowalikab.go.id - Bungku - Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati, Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si., membuka rapat koordinasi tentang Rencana Pembangunan Infrastruktur Permukiman (RPIP) sebagai Pendukung Kawasan Ind

kepala-bpkad-morowali-launching-proyek-perubahan-aplikasi-bmd-40

Kepala BPKAD Morowali Launching Proyek Perubahan Aplikasi BMD 4.0

Morowalikab.go.id - Bungku - Rabu, (15/09) Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan peluncuran Proyek Perubahan Peserta Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) Tingkat II angkatan XI Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI), Alamsyah Ze

bupati-morowali-buka-tax-gathering-sosialisasi-wajib-pajak-pelaku-usaha-pertambangan

Bupati Morowali Buka Tax Gathering Sosialisasi Wajib Pajak Pelaku Usaha Pertambangan

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi membuka Tax Gathering Sosialisasi Hak dan Kewajiban Wajib Pajak Pelaku Usaha Pertambangan, di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa (22/11/2022). Acara tersebut diselenggarakan oleh Kantor

ketua-tp-pkk-morowali-tutup-jambore-kader-pkk-tahun-2020

Ketua TP-PKK Morowali, Tutup Jambore Kader PKK Tahun 2020

Morowalikab.go.id-Bungku- Jambore kader PKK Tingkat Kabupaten Kab. Morowali yang digelar selama tiga hari resmi ditutup oleh Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Morowali Ny. Asnoni Taslim yang berlangsung di Gedung olahraga Abdurabie, Kompleks Perkanto

penilaian-lomba-desa-tingkat-kabupaten-morowali-tahun-2023-resmi-mulai-di-desa-puntari-makmur

Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2023, Resmi Mulai di Desa Puntari Makmur

Morowalikab.go.id-Bungku- Penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2023 resmi digelar hari ini, dimulai dari Desa Puntari Makmur Kecamatan Witaponda. Selasa (23/05)   Dengan Tema “ Tata Kelola Desa dan Kelurahan Baik menuju