HUT RI ke-75, Pemkab Morowali Gelar Upacara Penaikan Bendera

  Senin 17 Agustus 2020   Winda Bestari     1616

morowalikab.go.id - Bungku - Upacara bendera  memperingati Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 berlangsung di Pelataran Kantor Bupati, Senin (17/08/20). Bupati Morowali, Drs Taslim bertindak selaku inspektur upacara. Hadir di antaranya Ketua TP PKK Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin,S.Ag., M.Pd., Wakil Ketua TP PKK Morowali, Dr. Marwany, M.Pd., Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Dandim 1311 Morowali Letkol inf Raden Yoga Raharja,SE., MM., M.Ipol., Kapolres Morowali, AKBP Bayu Indra Wiguno,SIK,MIK., Sekda Morowali, H Moh Jafar Hamid, SH., MM., pimpinan OPD dan jajaran.

Upacara berlangsung hikmat dengan menerapkan pedoman protokol kesehatan. Peserta upacara dibatasi yang terdiri dari pasukan TNI, POLRI dan POL PP. Upacara kemudian ditutup dengan penyerahan Satya Lencana Karya Satya, CSR Bank Sulteng dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan.

Selang berikutnya, Pemerintah Kabupaten Morowali dalam hal ini diwakili oleh Bupati Morowali, Taslim, Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin dan Sekda Morowali, H. Jafar Hamid berkesempatan untuk mengikuti upacara bendera via virtual yang berlangsung di Istana Negara. Hanya ada beberapa pejabat yang menghadiri upacara secara fisik seperti Presiden Jokowi, Wapres, Ma'ruf Amin, Ketua DPR RI, Puan Maharani, Menag Fachrul Razi dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Sedangkan untuk menteri hingga kepala daerah mengikuti upacara secara virtual di kantor masing-masing. 

Taslim berujar, tema Indonesia Maju dari perayaan kemerdekaan RI tahun ini selaras dengan Visi Misi Pemda. Ia menambahkan, meski di tengah pandemi, tidak menyurutkan semangat untuk merayakan semarak kemerdekaan.

"HUT kali ini memiliki tema yang senada dengan Visi Misi Tahajud. Indonesia Maju merepresentasikan kesejahteraan bersama bagi seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali Morowali. Saya sangat mengapresiasi seluruh pihak yang turut merayakan semangat kemerdekaan ini" ucap Taslim.

Mengenai kemerdekaan, ia menyebut perjuangan rakyat kali ini terbilang sulit karena melawan musuh yang tak terlihat yakni Covid - 19. Olehnya Taslim berharap semoga pandemi segera berakhir di bumi pertiwi.

"Semoga pandemi ini segera berakhir. Indonesia Unggul, Indonesia Maju menuju Morowali Sejahtera bersama" tutupnya.

Diketahui, Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 ini mengusung tema bertajuk "Indonesia Maju dengan Logo Bangga Buatan Indonesia." Makna tema "Indonesia Maju" adalah merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

Hal ini terlihat dari gambar 75 pada tema Indonesia Maju yang terinspirasi dari simbol perisai di dalam lambang Garuda Pancasila.

Selain itu, juga memuat arti dari kesetaraan dan pertumbuhan ekonomi untuk rakyat Indonesia, dan progres nyata dalam bekerja untuk mempersembahkan hasil yang terbaik kepada semua rakyat Indonesia. Sementara arti dari logo “Bangga Buatan Indonesia" sebagai upaya menumbuhkan kecintaan warga negara Indonesia terhadap produk lokal atau buatan dalam negeri.

Berita Terkait

tegas-bupati-morowali-tidak-penuhi-kewajiban-stopkan-aktifitas-pertambangan

Bupati Morowali Tegaskan, Tidak Penuhi Kewajiban Hentikan Aktifitas Pertambangan

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk memastikan terpenuhinya kewajiban perusahaan, Bupati Morowali, Drs. Taslim menggelar pertemuan dengan sejumlah investor pada Senin (19/04/21). Berlangsung di Ruang Kerja Bupati, pertemuan tersebut dihadiri Kadis P

penilaian-lomba-desa-tingkat-kabupaten-kades-optimis-geresa-wakili-morowali-di-tingkat-provinsi

Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten, Kades Optimis Geresa Wakili Morowali di Tingkat Provinsi

Morowalikab.go.id - Bungku Timur - Tim Penilaian Lomba Desa dan Kelurahan melaksanakan penilaian lomba di Desa Geresa, Kecamatan Bungku Timur, Selasa (31/05/2022). Lomba itu mengusung tema bertajuk "Desa dan Kelurahan Tangguh, Ekonomi Masyarak

jadi-desa-mandiri-desa-bente-optimis-raih-juara-lomba-desa-tingkat-kabupaten-morowali

Jadi Desa Mandiri, Desa Bente Optimis Raih Juara Lomba Desa Tingkat Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Desa Bente sangat antusias mewakili Kecamatan Bungku Tengah ikut dalam penilaian lomba desa dan lomba kelurahan tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2022. Lomba desa yang Mengusung Tema “ Desa Tangguh, Ekonomi Masyarakat

syukuran-dan-pengambilan-sumpah-badan-permusawaratan-desa-se-kec-bungku-selatan-periode-2018-2024

SYUKURAN DAN PENGAMBILAN SUMPAH BADAN PERMUSAWARATAN DESA SE KEC.BUNGKU SELATAN PERIODE 2018-2024

MOROWALIKAB.GO.ID.Bungku Selatan. Sabtu, 3/11/2018, Bupati Morowali Drs Taslim bersama Wakil Bupati Morowali DR. H. Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Bungku Selatan. Kunker ini dilaksanakan dalam rangka melan

pemrov-sulteng-sosialisasi-perda-rzwp3k

Pemprov Sulteng Sosialisasi Perda RZWP3K

PPID – morowalikab.go.id – Bungku - Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Biro Hukum dan Perundang-undangan Sekretariat Daerah, melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Sulteng Nomor 10 Tahun 2017 tentang Rencana Zonasi Wi