Fakultas Hukum Untad Gelar Sosialisasi Penerimaan Maba Prodi Magister Ilmu Hukum Tahun Akademik 2022/2023 di Morowali

  Jumat 25 Maret 2022   Winda Bestari     1226

 

WhatsApp Image 2022-03-25 at 13-31-25

Morowalikab.go.id - Bungku - Fakultas Hukum Universitas Tadulako menggelar Sosialisasi Penerimaan Mahasiswa Baru Program Studi Magister Ilmu Hukum Tahun Akademik 2022/2023 kepada Aparatur Sipil Negara dengan kualifikasi pendidikan S1 untuk jenjang S2, di Kabupaten Morowali, Jumat (25/03/2022). Sosialisasi berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati dan dihadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. Rizal Badudin, Kaprodi Magister Hukum Untad, Dr. Suardi, SH., MH., dan Tim sosialisasi Program Studi yang terdiri dari unsur dosen dan tenaga kependidikan Fakultas Hukum Untad.

Asisten I, Rizal Badudin mengucapkan selamat datang kepada seluruh tim dan menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah mendukung penuh program sosialisasi tersebut dalam rangka mendorong peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia Kab. Morowali melalui pendidikan lanjutan.

WhatsApp Image 2022-03-25 at 13-31-10

"Pendidikan adalah hal yang prioritas. Atas nama Pemda, kami menerima dan mendukung program ini berjalan", ucapnya.

Rizal menyebut, Pemkab Morowali memiliki visi besar di bidang pendidikan. Ia berharap, Sulawesi Tengah khususnya Kab. Morowali memiliki SDM yang berdaya saing dan mampu mendongkrak Indeks Pendidikan Indonesia. 

"Morowali sangat consern dan mendukung segala upaya baik yang berkaitan dengan pendidikan. Morowali tidak akan maju tanpa hadirnya masyarakat berilmu, Morowali dengan Sumber Daya Alam yang melimpah, tidak akan lepas dengan SDM yang akan mengelolanya", urai dia.

"Semoga dengan gencarnya sosialisasi mengenai pendidikan lanjutan, ketertinggalan Indonesia di bidang pendidikan dapat dikejar dan disejajarkan dengan negara-negara lain, termasuk Sulteng pada khususnya dapat tampil di kancah dunia sebagai daerah yang memiliki insan cendekia dan paripurna", tandasnya.

WhatsApp Image 2022-03-25 at 13-31-35

Pendidikan merupakan hal yang penting dalam menunjang karier sebagai ASN. Kaprodi Magister Hukum Untad, Suardi membeberkan, berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Nomor 04 Tahun 2013 tentang Pemberian Tugas Belajar dan lzin Belajar, membawa angin segar bagi ASN seluruh Indonesia karena diberi peluang untuk mudah melanjutkan jenjang pendidikan S2. 

"Izin belajar dan tugas belajar ini yang sering menjadi persoalan besar. Dengan adanya izin belajar dari Surat Edaran tersebut, ASN diberikan jarak tempuh 60km dari tempat tugas, dan perkuliahan dilaksanakan di luar jam kerja serta tidak mengganggu tugas kedinasan", terang Suardi.

"Melalui surat edaran tersebut tidak lagi mempersoalkan izin belajar dan tugas belajar. Karena ada perkembangan teknologi yang memungkinkan kita tetap bisa kuliah jarak jauh dan masih banyak lagi metodologi perkuliahan lainnya yang bisa dimanfaatkan", pungkasnya.

WhatsApp Image 2022-03-25 at 13-31-35 (1)

Saat ini Prodi Magister Ilmu Hukum, Program Pascasarjana Untad terakreditasi B dan memiliki tiga konsentrasi, yaitu Konsentrasi Hukum Bisnis, Konsentrasi Hukum Kepidanaan dan Konsentrasi Hukum Pemerintahan. 

Untuk diketahui, penerimaan Maba Prodi S2 Ilmu Hukum Untad akan dibuka di Morowali, apabila memenuhi syarat jumlah peserta minimal 15 orang, maka akan dibuka kelas khusus. Keistimewaan kelas khusus, mahasiswa tidak perlu berangkat ke Palu karena akan menerima perkuliahan dengan metode zooming. Adapun pertemuan tatap muka dilakukan sebanyak tiga kali dalam satu semester, dimana dosen pengajar akan bertandang ke Morowali. Demikian pula mahasiswa yang bersangkutan juga tiga kali mengikuti tatap muka di Untad dalam satu semester. Jadwal perkuliahan dilaksanakan pada Jumat sore, Sabtu dan Minggu.

Berita Terkait

resmi-ditutup-pemda-morowali-dan-koni-sukses-gelar-porkab-i-tahun-2022

Resmi Ditutup, Pemda Morowali dan KONI Sukses Gelar Porkab I Tahun 2022

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim resmi menutup perhelatan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) I tahun 2022 di Gedung Olahraga Abdurabie pada Minggu malam, (20/03/2022). Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali bersama Komite Olah

sumpah-pemuda-ke-94-bupati-morowali-buka-kemah-pemuda-saka-widya-budaya-bakti

Sumpah Pemuda Ke 94, Bupati Morowali Buka Kemah Pemuda Saka Widya Budaya Bakti

Morowalikab.go.id-Witaponda- Bupati Morowali Drs.Taslim resmi membuka Kemah Pemuda Saka Widya Budaya Bakti PKBM Ulumul Qur'an, di Puncak Koropusi Desa Ungkaya Kec. Witaponda, Jumat (28/10/22).    Kegiatan yang bertajuk " Bhakti PKBM untuk

ikuti-pembukaan-penilaian-kinerja-aksi-konvergensi-stunting-wabup-harapkan-morowali-dapat-prestasi-terbaik

Ikuti Pembukaan Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting se-Sulteng, Wabup Harapkan Morowali Dapat Prestasi Terbaik

Morowalikab.go.id, Palu, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, di dampingi Wakil Ketua I TP-PKK, Dr. Hj. Marwany, M.Pd, bersama Tim Konvergensi stunting menghadiri pembukaan kinerja aksi konvergensi stunting terintegrasi kab

hadiri-taddabur-alam-bupati-morowali-apresiasi-antusias-masyarakat-desa-bente

Hadiri Taddabur Alam, Bupati Morowali Apresiasi Antusias Masyarakat Desa Bente

Morowalikab.go.id-Bungku- Dengan melakukan aktivitas Tadabur alam kita akan semakin mendekatkan diri pada Allah SWT dan  alam. Hal ini disampaikan Bupati Morowali Drs. Taslim saat menghadiri Acara Tadabbur Alam yang dirangkaikan perpisahan Bp

beri-kuliah-umum-bupati-morowali-tekankan-pentingnya-pendidikan-akhlak

Beri Kuliah Umum, Bupati Morowali tekankan pentingnya pendidikan akhlak

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali Drs Taslim memberikan Kuliah Umum Bagi Mahasiswa Baru Angkatan 2022/2023 PSDKU Untad Morowali, Jumat (02/09/22). Kegiatan yang bertempat Kampus PSDKU Untad Morowali, Desa Bahomoleo, dalam rangka Pelaks