Bupati Taslim Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Morowali

  Senin 05 Agustus 2019   helman kaimu     560

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali Drs.Taslim resmi membuka pelaksanaan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2019, di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali, Desa Matansala Kecamatan Bungku Tengah, Senin (5/8/19). Kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 5-7 Agustus Tahun 2019, di hadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua TP. PKK Kab. Morowali Ny.Hj. Asnoni Taslim, Pejabat Eselon II dan III serta Ketua TP.PKK Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Morowali.

Ketua panitia Ny. Dr. Hj. Marwani Najamudin, M.Pd mengatakan Kegiatan dengan tema “Melalui jambore kader PKK kita tingkatkan dan mantapkan kerja sama dan sinergitas dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK untuk mewujudkan kesejahteraan bersama di Kabupaten Morowali” bertujuan Menambah wawasan, pengetahuan, persaudaraan dan persahabatan sekaligus sebagai penghargaan yang dapat memotivasi kader untuk meningkatkan kinerjanya dalam rangka mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Marwani menambahkan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Morowali tahun 2019 diikuti 1.127 peserta dari 9 ( sembilan) kecamatan diantaranya, Kecamatan Menui Kepulauan 200 orang, Kecamatan Bungku Selatan 220 orang, Kecamatan Bungku Pesisir 100 orang, Kecamatan Bahodopi 75 orang,Kecamatan Bungku Timur 95 orang,Kecamatan Bungku Tengah 164 orang,Kecamatan Bungku Barat 68 orang,Kecamatan Bumi Raya 130 orang, dan Kecamatan Witaponda 80 orang.

Sementara itu, Ketua TP.PKK Ny. Hj. Asnoni Taslim Mengungkapkan, gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah Gerakan Nasional yang tumbuh dari, oleh dan untuk masyarakat dengan perempuan sebagai motor penggeraknya menuju terwujudnya keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri, dengan mekanisme pembinaannya tetap mengikuti pembinaan dari pusat sampai ke Desa- desa, selain itu tetap menyesuaikan dengan paradigma baru.

Asnoni menambahkan, selain memiliki tujuan umum, kegiatan ini memiliki tujuan khusus di antaranya, Meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan kader dalam Gerakan PKK, Memberikan penghargaan kepada pada kader atas prestasi yang telah di peroleh melalui gerakan PKK, Meningkatkan motivasi dan kinerja kader dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera, Memberikan kesempatan bagi kader untuk saling bebagi pengalaman kepada sesama kader se-Kabupaten Morowali dan Meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bagi kader di Kabupaten Morowali. 

Bupati Morowali Drs.Taslim mengatakan sebagai Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan jambore kader PKK ini, selain sebagai perlombaan antara kader PKK yang di isi dengan kegiatan perlombaan 10 program pokok PKK, juga sebagai ajang untuk silaturahmi antar PKK secara berjenjang, maupun dengan Pemerintah Daerah.

Sebagai organisasi perempuan, PKK diharapkan dapat merencanakan serta melaksanakan berbagai program dan kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat khususnya kaum perempuan guna meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat, sehinggga keberadaan PKK di tangah-tengah masyarakat semakin dapat dirasakan manfaatnya. Tukas mantan anggota DPRD Kabupaten Morowali.

Usai memberikan sambutan, Bupati Taslim didampingi Forkopimda dan Ketua TP. PKK Kabupaten Morowali langsung membuka kegiatan dengan memukul gong, sebagai tanda dimulainya Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2019. Kominfo/HK/Hesti.

Berita Terkait

buka-olahraga-dan-seni-desa-emea-bupati-morowali-junjung-tinggi-sportifitas-dalam-bertanding

Buka Olahraga dan Seni Desa Emea, Bupati Morowali: Junjung Tinggi Sportifitas Dalam Bertanding

Morowalikab.go.id, Witaponda, Kegiatan olahraga dan seni merupakan sebuah wadah tempat menyalurkan minat, bakat dan hobi bagi seluruh masyarakat, mulai dari tingkat anak-anak, remaja, bahkan orang tua. Tujuan dari Olahraga dan Seni adalah memperer

karnaval-budaya-indonesiana-ii-kontingen-morowali-persembahkan-tarian-luminda-dan-ndengu-ndengu

Karnaval Budaya Indonesiana II, Kontingen Morowali Persembahkan Tarian Luminda dan Ndengu-ndengu.

PPID - morowalikab.go.id - Buol - Untuk mensukseskan dan memeriahkan gelar Budaya Indonesiana II Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Iring-iringan pawai Budaya 13 Kabupaten Kota se-Provinsi Sulawesi Tengah mempersembahkan sejumlah atraksi budayanya pad

rapat-paripurna-dprd-morowali-bupati-taslim-serahkan-rancangan-kupa-dan-kua-ppas-tahun-2020

Rapat Paripurna DPRD Morowali, Bupati Taslim Serahkan Rancangan KUPA dan KUA-PPAS Tahun 2020

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali Drs.Taslim menyerahkan Rancangan Kebijakan Umum Perubahan APBD (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 serta Kebijakan Umum APBD (KUA) dan prioritas APBD Tahu

update-covid-19-morowali-sabtu-23-mei-2020

Update Covid-19 Morowali, Sabtu, 23 Mei 2020

Bungku - morowalikab.go.id - Dirangkum dari rilis Tim Penanganan Covid-19 Kabupaten Morowali pada, Sabtu (23/05/20) hasil pemeriksaan laboratorium kesehatan Palu, dari 46 orang yang diswab dan dikirim ke Palu pada Tanggal 15 Mei 2020, dengan indikasi

kadin-morowali-periode-2020-2024-telah-di-lantik

KADIN MOROWALI PERIODE 2020-2024 TELAH DI LANTIK

Morowalikab.go.id.Bupati menghadiri dan menyaksikan pelantikan pengurus Kamar Dagang dan Industri  [Kadin} Morowali periode 2020-2024. Bertempat di Hotel Metro Fonuasingko. Hadir Ketua Kadin Sulawesi Tengah H,M.Arus Abd Karim, Kapolres Morowali AKBP