Bupati Resmikan Pengfungsian Musholla Ar-Rahman Disnakertrans Morowali

  Rabu 23 Pebruari 2022   helman kaimu     1115

3 (1)

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim meresmikan pengfungsian Mushollah  Ar-Rahman Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah di Kompleks Kota Terpadu Mandiri, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, Rabu, (23/02/22).

Peresmian yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita turut disaksikan Kepala Disnakertrans Kabupaten Morowali, Drs. Abdurahman.

2 (1)

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Plt. Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Morowali, H. Mauludin, S.Ag., M.Fl.I, Ketua Dewan Adat Tobungku, Drs. H. Maizun Ilwan Ridhwan, Unsur Forkopimda Morowali, sejumlah Kepala OPD, Tokoh Agama, perwakilan Serikat Pekerja Nasional kabupaten Morowali, perwakilan Perbankan dan tamu undangan lainnya.

1 (1)

Dalam sambutannya, Bupati Morowali, Taslim sampaikan apresiasinya kepada Kadis Nakertrans dan seluruh jajarannya yang telah mampu membangun mushollah melalu dana swadaya sendiri.

‘’Alhamdulillah kita bersyukur kehadirat Allah Swt atas hidayah yang diberikan kepada kita semua  sehingga hari ini kita bisa hadir untuk meresmikan sekaligus mengfungsikan Mushollah Ar-Rahman yang dibangun oleh Disnakertrans kabupaten Morowali melalui dana swadaya,’’ ujar Taslim

6

‘’Olehnya, dengan keberhasilan tersebut, kami memberikan apresiasi dan terima kasih kepada Kadis Nakertrans bersama seluruh jajarannya yang telah membuat hal yang sangat luar biasa ini, yakni membangun Musholla dengan swadaya sendiri. Tentu Fasilitas ini sangat bermanfaat bagi pemerintah, khususnya dalam pelayanan masyarakat,’’ terang mantan anggota DPRD Morowali tersebut.

Tidak mudah membangun Musholah dengan anggaran kurang lebih 300 Juta Rupiah dengan waktu yang cukup singkat dengan swadaya murni, jika tidak didukung semangat kebersamaan mulai dari pimpinan hingga jajaran paling bawah pegawai Disnakertrans itu sendiri.

‘’Suksesnya membangun Mushollah menandakan bukti nyata dan semangat kerja yang baik, sehingga patut kita salut dan contoh bagi OPD lain demi menumbuhkan semangat peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Ini bagian yang tidak terpisahkan dari tugas kita dalam membangun akhlak yang baik. Olehnya musholah ini tentu tidak hanya untuk kepentingan Disnakertrans namun dapat dimanfaatkan bagi masyarakat umum dan sekitarnya. Untuk itu, dengan mengucapkan Bismillahirahmanirahim Mushola Ar-Rahman Disnakertrans Kabupaten Morowali saya nyatakan resmi difungsikan,’’ ucap orang nomor satu kabupaten Morowali.

5

Sementara itu, Kadis Nakertrans Morowali, Abdurahman mengungkapkan bahwa selain membangun Mushola yang merupakan swadaya seluru pegawai Disnakertrans, juga membangun ruang pelayanan bagi masyarakat khususnya bagi pencari kerja.

‘’Dua hal yang sangat mendesak untuk kami lakukan setelah saya masuk di Disnakertrans Tahun 2019, pertama, membangun ruang tunggu untuk para pencari kerja (pencaker), ini yang coba dulu kami lakukan dengan kesepakatan mengumpulkan  iuran dengan teman-teman sehingga alhamdulillah anggaran kurang lebih 35 Juta Rupiah terkumpul dan dibangun ruang tunggu pencaker di tahun 2019,’’ ujarnya.

‘’Kedua, membangun Mushollah dengan anggaran 345 Juta Rupiah yang dikumpul melalui dana swada mulai tahun 2020 hingga bulan Oktober 2021, selanjutnya dimulai pembangunan dan alhamdulillah selesai pada Tanggal 31 Desember 2021. Diketahui, adanya bangunan mushollah dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, dimana pegawai Disnakertrans dan pencaker tidak ada lagi alasan bolak balik cari masjid untuk melaksanakan sholat dengan waktu lama jika tiba waktu sholat. Olehnya adanya Mushollah mempercepat pelayanan bagi masyarakat khususnya para pencaker,’’ Tutur Abdurahman menambahkan.

 

 

 

 

 

Berita Terkait

wabup-morowali-tegaskan-isu-gempa-dan-tsunami-di-bungku-hoax

Wabup Morowali Tegaskan Isu Gempa dan Tsunami di Bungku Hoax

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menegaskan bahwa, kabar beredar tentang prediksi Gempa dan Tsunami yang akan melanda Kota Bungku dan sekitarnya adalah kabar bohong atau hoax. Pemerintah meminta masyarakat untu

bupati-resmikan-pembukaan-mtq-ke-xii-tingkat-kabupaten-morowali

Bupati Resmikan Pembukaan MTQ Ke-XII Tingkat Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id, Bahodopi, Bupati Morowali, Drs. Taslim, resmikan pembukaan pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XII Tingkat Kabupaten Morowali, Minggu (13/11/22) malam. Pembukaan yang berlangsung di Pelataran Masjid R

kunjungan-silaturahmi-bnn-se-sulawesi-tengah-di-kabupaten-morowali

WAKIL BUPATI: NARKOBA SUMBER MASALAH, NARKOBA MUSUH BERSAMA

Morowalikab.go.id - Bungku Tengah. Silaturahmi Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dengan Kepala BNN Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah dan rombongan. Acara ini dihadiri oleh Jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, antara lain Bupati Morowali

sekda-apresiasi-kinerja-diskominfo-morowali

Sekda Apresiasi Kinerja Diskominfo Morowali

Bungku - morowalikab.go.id - Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, H. Moh. Jafar Hamid, SH., M.M, mengapresiasi kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Morowali atas munculnya ide pembuatan aplikasi Sistem Informasi Perjalanan

pembangunan-mall-pelayanan-publik-kabupaten-morowali-resmi-dimulai

Pembangunan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Morowali, Resmi Dimulai

Morowalikab.go.id - Bungku - Ditandai dengan Peletakan Batu oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, Mall Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Morowali Resmi dimulai, Sabtu (04/06/22). Pembangunan Mall Pelayanan Publik yang dinaungi oleh Dinas Penanaman Moda