Bupati Resmikan Pembukaan MTQ Ke-XII Tingkat Kabupaten Morowali

  Minggu 13 November 2022   helman kaimu     529

WhatsApp Image 2022-11-14 at 07-24-33

Morowalikab.go.id, Bahodopi, Bupati Morowali, Drs. Taslim, resmikan pembukaan pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XII Tingkat Kabupaten Morowali, Minggu (13/11/22) malam.

Pembukaan yang berlangsung di Pelataran Masjid Raya Desa Bahodopi, Kecamatan Bahodopi, mengusung Tema ‘’Melalui MTQ ke-XII, Kabupaten Morowali Tahun 2022, Kita Ciptakan Masyarakat Yang Agamis, Harmonis dan Sejahtera’’.

WhatsApp Image 2022-11-14 at 07-25-00

Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, Forkopimda Morowali, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Morowali, H. Mauludin, S.Ag., M.Fil.I, Kandepag Kabupaten Morowali, H. Asat Latopada, Ketua LPTQ Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Morowali,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan Kafilah dari  Sembilan Kecamatan se Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2022-11-14 at 07-25-29

Dikesempatan tersebut, Bupati Morowali, Taslim, mengatakan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengembangan nilai-nilai keagamaan di Masyarakat.

‘’Kegiatan ini merupakan pengembangan syiar Islam dan Ikhtiar untuk mengagungkan kalam ilahi, serta meneguhkan kesucian-Nya, memperkuat keimanan, dan memperluas fungsi edukatif daripada kitab suci Al-Qur’an bagi umat Islam,’’ ujar Taslim saat menyampaikan sambutannya.

WhatsApp Image 2022-11-14 at 07-25-55

 

 

Taslim berharap, kegiatan MTQ bukan hanya sebagai momentum untuk mencari kader terbaik pada persiapan kegiatan MTQ Tingkat Provinsi maupun Nasional namun untuk menciptakan masyarakat atau aparatur yang memahami isi Kandungan Al-Qur’an dalam lingkungan masyarakat maupun dalam birokrasi.

‘’Saya berharap, MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi jalan mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an. Olehnya para peserta MTQ tidak hanya mengejar kemenangan, akan tetapi lebih kepada upaya memupuk motifasi dan keinginan yang kuat dalam menguasai ilmu-ilmu keagamaan yang berkaitan dengan Al-Qur’an, baik melalui jalur pendidikan formal maupun informat,’’ pungkas Taslim

WhatsApp Image 2022-11-14 at 07-26-22

Usai sambutan, Bupati Morowali bersama Wakil Bupati, Ketua LPTQ Kabupaten Morowali, Kandepag Morowali dan Asisten I memukul beduk dan menekan tombol sirene pertanda MTQ Ke-XII di Kecamatan Bahodopi resmi dibuka.

Sebagai informasi, perhelatan MTQ ke-XII tersebut berlangsung selama 6 hari yakni mulai tanggal 12 s/d 17 November 2022 dengan jumlah peserta sebanyak 324 orang dari 9 kecamatan se Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2022-11-14 at 07-26-48

Adapun Jenis lomba pada perhelatan MTQ ke-XII diantaranya, Cabang Tilawatil Qur’an, Cabang Tartil Qur’an, Cabang Hifzhil Qur’an, dan Cabang hafalan hadits nabi.

WhatsApp Image 2022-11-14 at 07-27-09

Tidak hanya itu, MTQ ke-XII kali ini, Panitia Pelaksana juga menyediakan 8 paket umrah bagi para juara 1 dan 1 paket umrah bagi para Dewan Hakim yang peruntukannya akan diundi saat penutupan MTQ nantinya.

 

 

Berita Terkait

bupati-morowali-lantik-9-pejabat-pimpinan-tinggi-pratama-kabupaten-morowali

Bupati Morowali Lantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali, Acara berlangsung di Ruang Aula Kantor Bupati, Rabu (7/4). Pelantikan dan pengambila

penyusunan-rdtr-wp-lantula-jaya-dan-sekitarnya-konsultasi-publik-3-digelar

Penyusunan RDTR WP Lantula Jaya dan Sekitarnya, Konsultasi Publik-3 Digelar

Morowalikab.go.id - Bungku - Sebagai tindak lanjut dari Konsultasi Publik-2 (KP-2) Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Wilayah Pengembangan (WP) Lantula Jaya dan Sekitarnya, Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui Dir

cegah-penyebaran-covid-19-anggota-dprd-morowali-jalani-rapid-test

Cegah Penyebaran Covid-19, Anggota DPRD Morowali Jalani Rapid Test

Bungku - morowalikab.go.id - Maraknya penyebaran Coronavirus Disease atau yang dikenal Covid-19 membuat semua pihak  turut serta memutus mata rantai penyebaran virus Corona. Begitupun halnya yang dilakukan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

persiapan-popda-2022-puluhan-atlet-morowali-mulai-ikut-training-cente

PERSIAPAN POPDA 2022, PULUHAN ATLET MOROWALI MULAI IKUT TRAINING CENTER

morowalikab.go.id -Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim, menghadiri acara Pembukaan Peserta Training Center (TC) Atlet-atlet Morowali Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi sulawesi Tengah Tahun 2022, bertempat di Gendung Olahraga Abd. Rabi

lomba-mtq-berakhir-kabag-kesra-morowali-optimis-para-juara-merupakan-peserta-berkualitas

Lomba MTQ Berakhir, Kabag Kesra Morowali Optimis Para Juara Merupakan Peserta Berkualitas

Kabag Kesra Morowali, Drs. H. Moh. Nur Taha  Morowalikab.go.id, Witaponda, Memasuki hari terakhir pelaksanaan lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X Tingkat Kabupaten Morowali, seluruh panitia dan peserta lomba merampungkan  c