Atasi Krisis Listrik, Bupati Resmikan Jaringan Listrik Trans Umpanga

  Jumat 19 Maret 2021   helman kaimu     496

3_content

BUNGKU, morowalikab.go.id, Bupati Morowali, Drs. Taslim didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim meresmikan pemfungsian Jaringan Listrik Trans Umpanga di Gedung Serba Guna Trans Desa Umpanga, Kecamatan Bungku Barat, Jum’at (19/03/21).

Peresmian tersebut merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengatasi krisis listrik  di Trans Umpangan. Dengan peresmian pemfungsian jaringan listrik ini, perekonomian masyarakat akan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikatakan Bupati Morowali, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tersebut.

1

Lebih lanjut, Taslim mengungkapkan pembangunan jaringan listrik merupakan upaya pemda dalam meningkatkan ekonomi masyarakat. Untuk itu masyarakat harus memanfaatkannya dengan sebaik baiknya.

‘’Diharapkan, masyarakat Trans Umpangan dapat memanfaatkan jaringan listrik yang sudah tersedia dengan sebaik-baiknya. Adanya pembangunan jaringan listrik ditempat ini diperuntukan untuk kepentingan masyarakat. Olehnya manfaatkan dengan baik,’’ Tutur orang nomor satu di Bumi Tepe Asa Moroso.

2

Tidak hanya pembangunan jaringan listrik, namun Tahun Anggaran 2021  Pemda juga memprogramkan bantuan meteran 70 unit bagi masyarakat Trans Lanona.

‘’Syukur alhamdulillah, Tahun Anggaran 2021 ini, saya programkan bantuan  meteran kurang lebih 70 unit yang diperuntukan bagi warga kurang mampu di Trans Umpanga,’’ ujarnya melanjutkan.

Selain itu, Taslim juga mengingatkan bahwa dalam menjalankan aktivitas, masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sesuai anjuran Pemerintah.

‘’Protokol Kesehatan Covid-19 tetap diterapkan dengan menerapkan 3 M seperti Memakai masker, Menjaga Jarak dan Mencuci tangan, hal ini untuk menjaga terjadinya penyebaran virus Covid-19 dilingkungan keluarga dan masyarakat sekitar. Sayangi diri dan keluarga anda dari virus Corona. Mari kita jadikan Virus Covid-19 sebagai musuh yang kita harus perangi secara bersama-sama. Prokes ini dilaksanakan berdasarkan anjuran pemerintah untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran covid-19’’ ucap mantan anggota DPRD Kabupaten Morowali.

4

Usai memberikan sambutan, Bupati Morowali menekan tombol sirene pertanda resminya pemfungsian jaringan listrik Trans Umpanga, dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis 70 unit bantuan meteran  bagi warga Trans Umpanga dari Bupati Morowali kepada Kades Umpanga.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah, Bachtiar Peohoa, Kadis Kominfo, Ramli Sanudin, Camat Bungku Barat, Jalaludin Ismail, Kades, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Desa Umpanga serta sejumlah undangan lainnya.

Diketahui, jaringan listrik yang diresmikan, merupakan program pemerintah daerah melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah yang bersumber dari dana APBD Morowali Tahun 2020 senilai 1,5 Milyar Rupiah yang diperuntukan khusus Trans Umpangan sepanjang 3 KM. Sementara, untuk bantuan meteran berkapasitas 900 Watt per unit diperoleh dari APBD Tahun Anggaran 2021 senilai 2,1 Milyar Rupiah yang diperuntukan pada tiga lokasi berbeda diantaranya, Trans Umpangan, Trans Kabera dan Pulau Paku. Hal ini berdasarkan sumber data Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Daerah.

Berita Terkait

peringati-hari-lahir-pancasila-pemkab-morowali-gelar-upacara

PERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, PEMKAB. MOROWALI GELAR UPACARA

Morowalikab.go.id: meskipun hari libur dan di tengah teriknya matahari pagi, dimana umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa, tidak menyurutkan semangat bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Morowali dalam melaksanakan upacara, hal ini dilaku

dprd-setujui-ranperda-apbd-morowali-tahun-2020

DPRD Setujui Ranperda APBD Morowali Tahun 2020

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali Menggelar Rapat Paripurna ke-10 masa persidangan I Tahun 2019, di Ruang Sidang DPRD, Jumat (29/11/19). Rapat paripurna dalam rangka penyampaian laporan Bada

turnamen-karang-taruna-lahuafu-cup-iii-resmi-ditutup-bupati-harap-prestasi-sepak-bola-terus-ditingkatkan

Turnamen Karang Taruna Lahuafu Cup III Resmi Ditutup, Bupati Harap Prestasi Sepak Bola Terus Ditingkatkan

PPID – morowalikab.go.id – Lahuafu - Bupati Morowali, Drs. Taslim, menutup secara resmi Turnamen Bola Kaki Karang Taruna Lahuafu Cup III di Lapangan Bola Desa Lahuafu, Kecamatan Bungku Timur, Sabtu (16/11/19). Turut mendampingi Bupati Morowali d

pasar-teknologi-pertanian-pt-advansia-indotani-resmi-dibuka

Setkab Morowali Resmi Membuka Pasar Teknologi Pertanian PT. Advansia Indotani

PPID - morowalikab.go.id - Witaponda - Pameran pasar teknologi PT. Advansia Indotani resmi dibuka di Desa Lantula Jaya, Kecamatan Witaponda pada Kamis, (02/05/19). Acara dihadiri oleh Sekda Kab. Morowali,  H. Moh. Jafar Hamid, SH, M.M, Kadis Perta

dinkes-sulteng-lakukan-pembinaan-di-kabupaten-morowali-tingkatkan-sinergisme-provinsi-dan-kabkota-dalam-upaya-penanganan-covid-19-dan-program-prioritas

Dinkes Sulteng Lakukan Pembinaan di Kabupaten Morowali, Tingkatkan Sinergisme Provinsi dengan Kab/Kota dalam Upaya Penanganan Covid-19 dan Program Prioritas

morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah menggelar pertemuan koordinasi bina wilayah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 dan Program Prioritas di Kabupaten Moro