Bupati Morowali Resmikan Masjid Raudatul Ukhwa Serta Menyerahkan Bantuan Perahu di Desa Masadian Menui Kepulauan

  Jumat 20 Januari 2023   Ketut Suta     295

 

WhatsApp Image 2023-01-20 at 21-23-53 Morowalikab.go.id - Menui Kepulauan - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri sekaligus meresmikan Masjid Raudatul Ukhwa yang berada di Desa Masadian, Kecamatan Menui Kepulauan, Sulawesi Tengah, Jumat (20/1/2023).

Hadir pada kegiatan itu, Ketua Tim Penggerak PKK Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Sekda Morowali Drs. Yusman Mahbub, M.Si., Anggota DPRD Irene Ilyas dan Subhan Matorang serta Herdianto, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Husban Laonu, Staf khusus Bupati Bidang Keagamaan, Ustad Maulana Jasmudin Rone, Kepala Desa Masadian, Pejabat OPD, serta masyarakat setempat.

WhatsApp Image 2023-01-20 at 21-38-32 Mengawali sambutannya, Bupati Taslim mengatakan, berdirinya bagunan Masjid Raudatul ini tentu tidak lepas dari partisipasi maupun keikutsertaan seluruh masyarakat Desa Masadian, sehingga bangunan ini bisa difungsikan untuk kegiatan Ibadah.

Selain itu, Taslim juga menuturkan, pencapaian pembangunan di Desa Masadian bukan hanya di sektor agama, tetapi juga banyak progres lainnya yang telah dicapai berkat dari kepemimpinan Kepala Desa Masadian sejak menjabat sampai saat ini.

"Hal seperti ini yang selalu harus di support oleh masyarakat, walaupun apa yang dilakukan itu belum semuanya bisa menyentuh semua masyarakat karena faktor keterbatasan dana, keterbatasan waktu sehingga ada yang belum mendapatkan bagian," ujar Taslim.

"Tetapi jangan sampai yang belum mendapatkan bagian atau keterlambatan mendapatkan bantuan menjadikan pemicu konflik di dalam desa, jadi mari kita saling bersabar dan saling pengertian," tuturnya menambahkan.

WhatsApp Image 2023-01-20 at 21-45-05 Taslim  juga menyampaikan bahwa, selama ini telah banyak usulan-usulan dari Kades Masadian kepada pemerintah untuk rakyatnya, termasuk dalam sektor perikanan, karena hampir semua masyarakat Masadian bekerja sebagai Nelayan.

Sehingga, Pemerintah Kabupaten Morowali juga sudah mulai akan memenuhi kebutuhan masyarakat Masadian tersebut secara tahap demi tahap, terutama dalam penyediaan perahu untuk nelayan pergi melaut mencari ikan.

"Bantuan-bantuan perahu kami coba maksimalkan untuk membantu program pemerintah desa Masadian, baik sumber bantuan aspirasi dari teman-teman dewan, atau sumbernya danannya dari APBD Desa, Kabupaten, Provinsi, jadi kekuatan itu semua yang kita akan gunakan dalam memenuhi pencapaian kebutuhan masyarat Masadian, meski sampai saat ini belum terpenuhi semua tapi pemerintah sudah memulainya" tuturnya.

WhatsApp Image 2023-01-20 at 21-23-56 Adapun Kegiatan peresmian Masjid Raudatul Ukhwa ditandai dengan pengguntingan pita oleh Staf khusus Bupati Bidang Keagamaan, Ustad Maulana Jasmudin Rone didampingi Bupati Morowali Drs. Taslim serta rombongan yang hadir pada acara.

Pada kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis perhau fiber dan mesin katinting 9 HP 10 unit kepada masing-masing kelompok nelayan yakni KUB Harapan Baru 2, Citra Nelayan, dan Kuda Laut, serta dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian dari BPJS kepada salah seorang warga setempat sebesar Rp 42 juta.(*)

Berita Terkait

kenang-momen-putih-biru-alumni-smpn-1-bungku-tengah-angkatan-1986-napak-tilas

Kenang Momen Putih Biru, Alumni SMPN 1 Bungku Tengah Angkatan 1986 Napak Tilas.

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka mengenang kembali momen Putih Biru, Alumni SMP Negeri 1 Bungku Tengah Angkatan 1986 menyelenggarakan pra reuni bertajuk Napak Tilas (Peduli Lingkungan), Sabtu 7 Januari 2023.  Kegiatan ini bertujuan unt

paripurna-bupati-morowali-sampaikan-lkpj-tahun-anggaran-2020

Paripurna, Bupati Morowali Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2020

morowalikab.go.id - Bungku - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke 5 (lima) masa persidangan II dengan agenda Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2020 oleh Pemerint

bupati-morowali-lantik-3-penjabat-kades-dan-2-paw-bpd

BUPATI MOROWALI, LANTIK 3 PENJABAT KADES DAN 2 PAW BPD

BUNGKU: - morowalikab.go.id - Penjabat Kepala Desa merupakan Pejabat yang diangkat oleh Bupati, Wali Kota atau pejabat lain yang ditunjuk oleh Bupati/Walikota, untuk melaksanakan tugas, hak dan wewenang serta kewajiban Kepala Desa (KADES) dalam kurun

pemkab-luwu-kunker-di-morowali-bupati-taslim-ungkapkan-hal-ini

Pemkab Luwu Kunker di Morowali, Bupati Taslim Ungkapkan Hal Ini

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah Drs. Taslim, didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Forkopimda Morowali menerima kunjungan kerja (Kunker) Bupati Luwu Provinsi Sulawesi Selatan, Drs. H. Basmin M

optimalkan-pembinaan-masyarakat-uin-palu-dengan-pemkab-morowali-bersinergi

Optimalkan Pembinaan Masyarakat, UIN Palu dengan Pemkab Morowali Bersinergi

Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka mengoptimalkan pembinaan masyarakat pada aspek sosial, budaya dan keagaman, Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu, Sulawesi Tengah, bersinergi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Bertempat di R