Kunker di Pulau Paku, Bupati Morowali Tutup Turnamen Olahraga dan Seni Se Kecamatan Bungku Selatan

  Selasa 04 Oktober 2022   helman kaimu     380

WhatsApp Image 2022-10-04 at 18-58-36

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim, didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Asnoni Taslim, Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si serta sejumlah Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemkab Morowali  menggelar kunjungan kerja (Kunker) di Pulau Paku Kecamatan Bungku Selatan, Senin (3/10/22).

Kunker tersebut mengagendakan sejumlah kegiatan diantaranya, penutupan Turnamen Olahraga dan Seni se Kecamatan Bungku Selatan yang diawali dengan Exebisi antara Pemkab Morowali Versus Pemerintah Kecamatan Bungku Selatan, pembukaan pasar murah, penyerahan bantuan Ipad bagi siswa SD dan SMP, penyerahan bantuan nelayan dan  penyerahan santunan kematian bagi peserta BPJS Kesehatan untuk pelaku usaha nelayan di Kecamatan Bungku Selatan.

WhatsApp Image 2022-10-04 at 18-02-03

Dalam kesempatan itu, Bupati Morowali, Drs. Taslim ungkapkan terima kasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Kecamatan Bungku Selatan dan seluruh masyarakat yang sudah berpartisipasi memeriahkan HUT Ke 77 RI dengan lancar, aman dan tertib.

‘’Terima kasih dan apresiasi saya ucapkan kepada Pemerintah Kecamatan Bungku Selatan dan seluruh masyarakatnya yang sudah menyelenggarakan kegiatan Olahraga dan Seni dalam rangka memperingati HUT ke 77 RI dengan lancar, aman, dan tertib. Kegiatan Olahraga dan Seni dimaksudkan untuk memperkuat tali silaturahmi antar sesama warga dan menyaring atlit-atlit terbaik yang dapat mewakili Kecamatan Bungku Selatan di lomba tingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional,’’ ujar Taslim.

WhatsApp Image 2022-10-04 at 18-57-45

Tidak hanya itu, Taslim juga menghimbau kepada Camat dan masyarakat Kecamatan Bungku Selatan untuk terus mendukung Program Pemkab Morowali yang sudah terlaksana.

‘’Melalui kesempatan ini saya berpesan kepada Camat, Kades dan masyarakat se Kecamatan Bungku Selatan untuk terus menjaga stabilitas keamanan di wilayahnya, serta mendukung seluruh program pembangunan pemerintah daerah yang sudah terealisasi, utamanya membersihkan pohon atau tanaman yang dilalui kabel PLN  yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat, serta menyelesaikan setiap persoalan yang dapat mengganggu jalannya pembangunan di Kecamatan Bungku Selatan, khususnya yang termasuk pembangunan jalan lingkar Pulau Paku,’’ tuturnya.

WhatsApp Image 2022-10-04 at 18-02-32

Sementara itu, Ketua Panitia pelaksana kegiatan, Moh Najar Harsan mengatakan kegiatan Olahraga dan Seni mengusung Tema ‘’Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’’ tujuannya adalah untuk melahirkan bakat olahraga dan seni, menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan, menanamkan nilai gotong royong dan kekeluargaan, memupuk jiwa sportifitas dalam berkompetisi, serta rasa nasionalisme mengisi kemerdekaan RI pasca Pandemi Covid-19.

Diketahui, kegiatan yang berlangsung aman dan tertib memperlombakan sejumlah jenis kegiatan diantaranya, Sepak bola, Volly Ball Putra/Putri, Sepak Takraw, Tenis Meja Putra/Putri, Senam Kaka Enda, Vokal Grup, dan Samra.

WhatsApp Image 2022-10-04 at 18-02-52

Diakhir acara, Bupati Morowali bersama unsur Forkopimda dan Pejabat Eselon II menyerahkan hadiah pemenang lomba dan sejumlah bantuan diantaranya bantuan IPed bagi siswa SD dan SMP, bantuan perikanan bagi nelayan, dan bantuan santunan kematian bagi peserta BPJS Kesehatan untuk pelaku usaha nelayan di Kecamatan Bungku Selatan.

Acara yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Desa Paku, Kecamatan Bungku Selatan turut dihadiri Camat Bungku Selatan, L. Adriawan, SE, unsur Forkopimcam dan ribuan masyarakat setempat.

 

 

Berita Terkait

gelar-reuni-akbar-alumni-sma-1-bungku-ketua-panitia-yusman-mahbub-sampaikan-hal-ini

Gelar Reuni Akbar Alumni SMA 1 Bungku, Ketua Panitia, Yusman Mahbub, Sampaikan Hal Ini

Morowalikab.go.id, Bungku, Kurang lebih enam ribu orang Alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bungku Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Reuni Akbar, Sabtu (29/01/22). Reuni yang dipusatkan di Gedung SMA Negeri 1 Bungku di

buka-musrenbang-kecamatan-bungku-tengah-bupati-pastikan-seluruh-program-harus-meningkatkan-perekonomian-masyarakat

Musrenbang Kecamatan Bungku Tengah, Bupati Morowali Pastikan Seluruh Program Untuk Peningkatan Perekonomian Masyarakat

  BUNGKU, morowalikab.go.id, Bupati Morowali, Drs. Taslim membuka Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Bungku Tengah Tahun 2021 di Aula Kantor Camat Bungku Tengah, Kelurahan Marsaoleh, Kamis (11/02/21). Kegiatan dengan tema &

buka-turnamen-askab-pssi-morowali-2021-bupati-taslim-harapkan-junjung-sportivitas

Turnamen ASKAB PSSI Morowali 2021, Bupati Taslim Harapkan Junjung Sportivitas

Morowalikab.go.id-Bungku- Mengusung tema “ Bangun sepakbola generasi muda morowali dengan profesionalisme, spotivitas dan berdisiplin, bangkitkan potensi, raih prestasi”, Bupati Morowali Drs. Taslim resmi membuka turnamen ASKAB PSSI Kab

tingkatkan-ukm-dengan-menambah-modal-usaha

TINGKATKAN UKM DENGAN MENAMBAH MODAL USAHA

Morowalikab.go.id: Usaha Kecil Menengah atau UKM, merupakan salah satu tonggak pengembangan ekonomi kemasyarakatan, khususnya bagi warga pedesaan. Usaha-usaha seperti ini yang patut didukung oleh semua pihak termasuk Pemerintah Daerah dalam meningkat

bambang-s-soerojo-saatnya-ippmim-berkontribusi-bagi-kemajuan-daerah

Bambang S. Soerojo: Saatnya IPPMIM Berkontribusi Bagi Kemajuan Daerah

BUNGKU – morowalikab.go.id – “Dengan Semangat Tepe Asa Moroso Kita Tumbuhkan Kepedulian Pelajar Dan Mahasiswa Terhadap Pembangunan Daerah Yang Berkemajuan”, merupakan tema dalam Pelantikan Pengurus Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia Mo