Bupati Morowali Lepas Kafilah MTQ Ke-28 Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

  Jumat 13 Maret 2020   helman kaimu     1323

Bungku - morowalikab.go.id - Bupati Morowali, Drs. Taslim, melepas dengan resmi kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-28 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah menuju Kota Salakan Ibu Kota Kabupaten Banggai Laut sebagai tuan rumah MTQ.

Sebanyak 70 orang kafilah perwakilan Kabupaten Morowali yang dilepas, terdiri dari 48 orang peserta, 6 orang pendamping, 5 orang pelatih, 5 orang official, 5 orang pawai ta’aruf, dan satu orang ketua rombongan.

Acara yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati pada Kamis (12/03/20), dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Drs. Bambang S. Soerojo, M.Si, Ketua Harian LPTQ Kabupaten Morowali, Drs. H. Abdul Wahid Hasan, M.Pd., Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Morowali, H. Mauludin, S.Ag., M.Fil.I, Kepala Bagian Kesra sekaligus ketua rombongan, Drs. H. Moh. Nur Taha, M.Pd, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya Bupati Morowali berpesan seluruh kafilah perwakilan Kabupaten Morowali untuk selalu menjaga kesehatan dan stamina yang baik sehingga tetap prima saat melaksanakan lomba. Selain itu, jaga kekompakan antar sesama kafilah dan berikan contoh yang terbaik dalam pelaksanaan MTQ. ‘’Jaga kesehatan dan stamina sehingga bisa melaksanakan lomba dengan baik serta jangan banyak mengeluh,’’ kata Taslim.

Taslim berjanji akan mengupayakan bonus bagi kafilah berprestasi yang telah mengharumkan nama daerah kita. ‘’Insya Allah akan saya siapkan bonus bagi kafilah berprestasi dalam mengharumkan daerah kita pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah yang ke-28. Bonus yang akan kami siapkan  Itu merupakan bentuk apresiasi masyarakat kabupaten Morowali kepada kafilah berprestasi,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) selaku ketua rombongan, H. Moh. Nur Taha mengungkapkan bahwa pelaksanaan MTQ akan berlangsung selama delapan hari mulai tanggal 16 Maret hingga 23 Maret 2020.

Ia menambahkan bahwa jumlah kafilah Kabupaten Morowali sebanyak 70 terdiri dari 48 orang peserta, 6 orang pendamping, 5 orang pelatih, 5 orang official, 5 orang pawai ta’aruf, dan satu orang ketua rombongan.

‘’Terpilihnya kafilah mewakili Kabupaten Morowali merupakan hasil seleksi dari para pemenang lomba MTQ tingkat Kabupaten Morowali. Para kafilah akan mengikuti 7 lomba pada cabang tilawah, tahfiz, tafsir, khatmil Qur’an, fahmil Qur’an, syahril Qur’an dan Makalah Ilmu-ilmu Alqur’an (M2IQ),’’ terangnya.

Ia berharap pada pelaksanaan MTQ kali ini Morowali mendapat peringkat terbaik. ‘’Saya berharap kafilah Morowali mendapat posisi yang terbaik seperti pada pelaksanaan Event MTQ tingkat Proinsi Sulawesi Tengah sebelumnya,’’ pungkasnya.

Sumber: (Foto/Reporter IKP Kominfo: HK) qbl opu

Berita Terkait

hadiri-perpisahan-mahasiswa-kkn-bupati-harapkan-dukungan-ugm-tingkatkan-sdm-morowali

Hadiri Perpisahan Mahasiswa KKN, Bupati Harapkan dukungan UGM Tingkatkan SDM Morowali

Umbele - morowalikab.go.id - Jelang berakhirnya Kuliah Kerja Nayata (KKN) pada tanggal 7 Februari nanti di Desa Umbele, 30 orang  mahasiswa Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta menggelar kegiatan perpisahan. Kegiatan yang berlangsung di Gedung S

wakil-bupati-morowali-perangkat-desa-dan-bpd-penting-wujudkan-good-governance

Wakil Bupati Morowali: Perangkat Desa dan BPD, Penting Wujudkan ''Good Governance''

BUNGKU: - morowalikab.go.id - Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Morowali, Senin (16/1/19), Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali yang di inisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMDP3A), menggela

menuju-sulteng-dalam-capaian-aksi-dan-peduli-ham-bupati-morowali-ikuti-rakors-virtual-bersama-dirjen-ham-kementrian-hukum

Menuju Sulteng Dalam Capaian Aksi dan Peduli HAM, Bupati Morowali Ikuti Rakors Virtual Bersama Dirjen HAM Kementrian Hukum.

Morowalikab.go.id-Bungku- Rabu (22/7/2020), Bupati Morowali Drs Taslim Beserta Pejabat Pemerintah daerah Kabupaten Morowali mengikuti rapat Koordinas (Rakors) Virtual Menuju Sulteng dalam Capaian Aksi dan Peduli HAM. Rakor tersebut Dipimpin l oleh

safari-ramadhan-bungku-barat-wabup-sampaikan-ceramah-agama-di-desa-bahoea

Safari Ramadhan Bungku Barat, Wabup Sampaikan Ceramah Agama di Desa Bahoea

Morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka menggelar Safari Ramadhan di Kecamatan Bungku Barat, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd., berkesempatan memberikan ceramah agama di Masjid Nurul Jihan Desa Bahoea, Kamis (14/04/22).

dprd-morowali-setujui-3-tiga-buah-raperda-untuk-menjadi-perda

DPRD Morowali Setujui 3 (Tiga) Buah Raperda Untuk Menjadi Perda

  Morowali, IKP Morowali, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-17 masa persidangan III Tahun sidang 2019-2020 Rapat paripurna dengan agenda persetujuan 3 (Tiga) buah Rancangan Peraturan Daera