Bupati Morowali Hadiri dan Resmikan Grand Opening Bintang Coffie & Restaurant

  Selasa 27 Juli 2021   Octaviana Latong     3433

Morowalikab.go.id- Bungku- Bupati Morowali mengapresiasi usaha pembukaan resto dan cafe yang digeluti oleh Bpk. H. Najamudin ini, karena telah membuka lapangan kerja bagi anak-anak muda Morowali, serta mengembangkan inovasi dan kreativitas usaha dari para pengusaha UMKM di Kabupaten Morowali.

“ Berhubung di Morowali merupakan daerah baru, maka Pemda sangat mendukung fasilitas atau sarana seperti ini dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat maupun tamu-tamu yang berasal dari luar daerah Morowali”. Ujar Taslim.

IKS_6624-min

Demikian, disampaikan Bupati Morowali Drs. Taslim saat meresmikan Grand Opening Bintang Coffe & Restaurant, di Jln. Nangka, Kel. Bungi, Kec. Bungku Tengah, Selasa (27/07/21).

Menurutnya, dampak dari usaha ini sangat besar, selain menyediakan lapangan kerja, akan tetapi  mendukung usaha-usaha masyarakat yang lain, yakni dalam mengembangkan potensi sektor pariwisata dan produk olahan makanan lokal seperti, ikan bakar dan seafood khas Morowali, juga minuman dari hasil bumi asli Morowali. 

"Ini menjadi potensi lokal yang perlu dipromosikan, diharapkan akan menjadi tujuan wisata kuliner dengan menghadirkan berbagai macam jenis makanan lainnya," ujar Bupati.

IKS_6618-min

Bupati Taslim berharap usaha UMKM seperti ini, dapat meningkatkan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi serta dapat menggali usaha ekonomi yang saling menguntungkan, sehingga berdampak pada perekonomian para pedagang yang pada akhirnya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah.

“Mari kita Bersama-sama membangun Morowali ini dari lingkungan usaha sehingga akan memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Morowali”. Pungkasnya.

IKS_6598-min

Dikesempatan yang sama, pemilik Bintang Coffe & Restaurant, Dr. H. Najamudin yang merupakan Wakil Bupati Morowali menyampaikan terima kasih atas kesediaan Bupati Drs. Taslim untuk menghadiri dan membuka Grand Opening Bintang Coffe & Restaurant sebagai bentuk dukungan Bupati terhadap UMKM di Kabupaten Morowali.

"Kami berharap dukungan dan kerjasama dari Bupati Morowali beserta jajarannya akan senantiasa terbina, sehingga kehadiran Bintang Coffe & Restaurant mempunyai nilai tambah yang positif, tidak saja kepada kami tetapi juga bagi warga disekitarnya dan Kabupaten Morowali." harap Najamudin.

IKS_6582-min

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD Morowali Kuswandi, Kapolres Morowali AKBP Bayu Indra Wiguno S.IK, M.IK, Kepala OPD Pemkab Morowali, Unsur Forkompimda Morowai, beserta para Tamu Undangan.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti telah diresmikannya Bintang Coffe & Restaurant oleh Bupati Morowali.

IKS_6571-min

 

Berita Terkait

pemkab-morowali-menggelar-upacara-hari-bela-negara-ke-74-dirangkaikan-hari-kesadaran-nasional

Pemkab Morowali Menggelar Upacara Hari Bela Negara Ke-74, dirangkaikan Hari Kesadaran Nasional

Morowalikab.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Upacara Hari Bela Negara Ke-74 Tahun yang dirangkaikan dengan Hari Kesadaran Nasional, di Pelataran Kantor Bupati Komplek Per

pemkab-morowali-dengan-bkkbn-sulteng-gelar-konsolidasi-dan-rekonsiliasi-percepatan-penurunan-stunting

Pemkab Morowali dengan BKKBN Sulteng Gelar Konsolidasi dan Rekonsiliasi Percepatan Penurunan Stunting

Morowalikab.go.id - Bungku - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKP2KB) menggelar T

peringati-hari-pahlawan-upacara-tabur-bunga-di-pelabuhan-bungku

Peringati Hari Pahlawan, Tabur Bunga di Pelabuhan Bungku

PPID – Morowalikab.go.id – BUNGKU - Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November 2019, dilaksanakan di Pelataran Dermaga Bungku Kelurahan Marsaole Kec. Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Senin (11/11/19). Upacara dihad

bakal-beroperasi-di-sambalagi-pt-ati-gelar-konsultasi-publik

Bakal Beroperasi di Sambalagi, PT ATI Gelar Konsultasi Publik

Morowalikab.go.id - Bungku Pesisir - PT. Anugrah Tambang Industri (ATI) melaksanakan Konsultasi Publik di Balai Pertemuan Desa Lafeu, Kecamatan Bungku Pesisir, Sabtu (07/01/2022). Konsultasi Publik digelar dalam rangka persiapan rencana operasi kaw

wakili-sulteng-jingle-galeri-pelangi-kader-pkk-morowali-meriahkan-jambore-nasional-di-surakarta

Wakili Sulteng, Jingle "Galeri Pelangi" Kader PKK Morowali Meriahkan Jambore Nasional, di Surakarta

Morowalikab.go.id-Bungku- Mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Morowali berhasil mengukir prestasi gemilang dengan mempersembahkan Lomba Kreasi jingle "Gelari Pelangi"