Bupati Morowali Buka Rakerda Tahun 2023

  Rabu 18 Januari 2023   helman kaimu     233

WhatsApp Image 2023-01-18 at 15-12-52Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2023 di Aula Rapat Kantor Bupati Morowali, Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Sulawesi Tengah, Rabu (18/1/2023).

Kegiatan Rakerda Tahun 2023 itu dibuka secara resmi oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, dengan mengusung tema "Evaluasi, Percepatan dan Pemantapan Program dan Kegiatan Menuju Morowali Lebih Sejahtera Bersama".

Acara dihadiri seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD)/Unit Kerja di Lingkup Pemkab Morowali, Para Kepala bagian (Kabag), Pejabat Eselon III, Camat dan Lurah Se-Kabupaten Morowali. Selain itu juga, diikuti secara virtual melalui Zoom Meeting oleh Para Kepala Sekolah dan Puskesmas Se-Kabupaten Morowali, serta pejabat Eselon IV/Pejabat Fungsional di Lingkup Kerja Pemkab Morowali.

Mengawali sambutan dan arahannya, Bupati Taslim menyampaikan apresiasi kepada segenap perangkat daerah di Lingkup Pemkab Morowali, karena telah bekerja keras dalam menyukseskan setiap program-programnya di Kabupaten Morowali.

"Saya pribadi dan mewakili Wakil Bupati mengucapkan terimakasih atas kinerja bapak/ibu yang telah bekerja nyata dalam mensukseskan setiap program. Kami hanya punya ide dan gagasan, namun bapak/ibu lah yang berperan dalam melaksanakan program-program itu, yang saat ini dapat dinikmati masyarakat," ujar Taslim.

WhatsApp Image 2023-01-18 at 15-12-50Orang Nomor Satu di Bumi Tepe Asa Moroso itu jug menuturkan, bahwa Rapat Kerja Daerah ini sangat penting dilakukan, karena untuk dilakukan evaluasi kinerja selama empat tahun terakhir sebelum dimintai pertanggungjawaban pada akhir masa jabatan, khususnya bupati dan wakil bupati.

Diharapkan juga saat Rakerda evaluasi berlangsung, agar setiap OPD dapat menampilkan data-data yang real, sehingga dari data tersebut akan diolah terkait apa saja yang telah dicapai hingga permasalahan maupun kendala yang dihadapi, agar kemudian akan dihasilkan suatu rekomendasi.

"Dari evaluasi dan menghasilkan rekomendasi ini yang kita harapkan nanti bisa menjadi catatan dan sebagai rujukan kita untuk perbaikan-perbaikan, serta langkah untuk percepatan dan pemantapan program kita untuk Morowali Sejahtera Bersama," ujarnya.

WhatsApp Image 2023-01-18 at 15-12-51 (1)Taslim juga berpesan, mengakui sebuah kekurangan itu jauh lebih baik dibandingkan harus terlena dengan apa yang sudah dicapai, agar tidak menjadi lengah dan dapat menimbulkan suatu kelalaian dalam mengerjakan sebuah tanggungjawab.

Sebab Dia juga menyadari bahwa, tidak semua harapannya selama ini dapat direalisasi atau dilaksanakan, namun dari adanya beberapa kendala itu sehingga dapat diketahui kelebihan dan kekurangan dari masing-masing pihak dalam mencapai suatu tujuan.

"Mari kita evaluasi diri kita supaya tahu kelemahan kita sendiri agar ada langkah yang kita ambil. Mudah-mudahan Rakerda Tahun 2023 ini dapat menghasilkan rekomendasi untuk percepatan-percepatan program dan kegiatan menuju yang lebih baik serta memberi manfaat bagi masyarakat," ujar Taslim.

Sementara itu, Ketua Panitia Rakerda Pemkab Morowali 2023, Asep Haerudin, S.Hut mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk menciptakan persepsi yang sama dalam meningkatkan kinerja pencapaian visi dan misi pemerintah daerah Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2023-01-18 at 15-12-51Kemudian untuk membangun kesepahaman dan sinkronisasi dalam melakukan program kegiatan Tahun 2023, dan juga dalam melakukan identifikasi berbagai kendala dan permasalahan pelaksanaan program kegiatan OPD serta solusi pemecahannya.

Selain itu untuk melaraskan perencanaan program kegiatan dan penyerapan anggaran seluruh OPD, serta melakukan evaluasi capaian pelaksanaan program capaian OPD Tahun 2022 serta pemantapan program aksi Tahun 2023.

"Tujuan yang diharapkan dari Rakerda ini adalah dapat menghasilkan berbagai rekomendasi yang dijadikan acuan perangkat daerah dan seluruh stakeholder, dalam melaksanakan pembangunan di Morowali serta menjadi dasar kesepakatan pelaksanaan kontrak kinerja setiap pimpinan perangkat daerah di Tahun 2023," ujar Asep Haerudin, yang juga selaku Kepala Bagian Administrasi Pemerintahan dan Umum Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2023-01-18 at 15-12-52 (1)Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kabupaten Morowali Tahun Anggaran 2023 kemudian dilanjutkan dengan diskusi bersama, dan yang tampil sebagai pemateri yakni dari pihak Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Inspektorat Daerah, dan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD).

Berita Terkait

komitmen-lanjutkan-pilkada-kpu-morowali-sosialisasikan-pkpu-terbaru

Komitmen Lanjutkan Pilkada, KPU Morowali Sosialisasikan PKPU Terbaru

morowalikab.go.id - Bungku -  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Morowali menggelar Rapat Koordinasi dan Sosialisasi pada Kamis, (25/06). Rapat yang digelar di Aula KPU tersebut membahas tentang tahapan pemilihan bersama stakeholder. Rakor dan sosial

pemkab-morowali-peringati-harlah-pancasila-via-virtual-berikut-instruksi-presiden-ri

Pemkab Morowali Peringati Harlah Pancasila Via Virtual, Berikut Instruksi Presiden RI

morowalikab.go.id - Bungku - Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di pelataran Istana Bogor, Selasa (01/06). Peringatan Hari Lahir Pancasila ini dilaksanakan serentak mulai pukul 07.45 WIB seca

pemkab-morowali-gelar-bimtek-penyusunan-anjab-dan-abk-skpd-tahun-2020

Pemkab Morowali Gelar Bimtek Penyusunan Anjab dan ABK SKPD Tahun 2020

Morowalikab.go.id-Bungku- Menindaklanjuti Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor C26.30/V/44-7/99. Tanggal 26 Agustus 2020, perihal monitoring dan evaluasi kebijakan pemberian tambahan penghasilan TPP) instasi perangkat daerah berdasarkan hasi e

bupati-morowali-harapkan-opd-serius-selesaikan-ranperda-rtrw

Bupati Morowali Harapkan OPD Serius Selesaikan Ranperda RTRW

Morowalikab.go.id – BUNGKU – Upacara 17 bulan berjalan diselenggarakan di halaman Kantor Bupati Morowali, pada hari Senin (18/2/19). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Bupati Morowali, Drs. Taslim. Upacara di ikuti seluruh pejabat eselon I

masjid-megah-mulai-hadir-dikawasan-industri

MASJID MEGAH MULAI HADIR DIKAWASAN INDUSTRI

Morowalikab.go.id: menjawab tantangan sejumlah pihak untuk membangun tempat-tempat ibadah bagi seluruh karyawannya. PT. Indonesia Morowali Industrial Park (PT. IMIP). Mulai memperlihatkan komitmennya, hal ini dibuktikan dengan peletakan batu pertama