Bupati dan Dandenpom XIII/2 Palu Letakkan Batu Pertama Pembangunan Kantor Subdenpom Persiapan XIII/2-4 Morowali

  Selasa 09 Agustus 2022   Winda Bestari     1026

WhatsApp Image 2022-08-09 at 12-05-10 (4)

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim bersama Komandan Detasemen Polisi Militer XIII/2 Palu, Letkol Cpm Jasman, S.Pd.,  meletakkan batu pertama pembangunan gedung kantor Subdenpom Persiapan XIII/2-4 Morowali, di Kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM), Selasa (09/08/2022). Peletakan batu pertama tersebut dihadiri oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, perwakilan Dandim 1311 Morowali dan Ketua Dewan Adat Tobungku serta insan pers.

WhatsApp Image 2022-08-09 at 12-05-10 (1)

Dandenpom XIII/2 Palu, Letkol Cpm Jasman dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga dan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali yang terus mendukung kinerja TNI khususnya Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad) di Morowali. Ia berharap, semoga sinergitas yang dibangun antara unsur TNI AD/Polri bersama Pemerintah  membawa kemajuan bagi daerah Kabupaten Morowali.

"Kami Polisi Militer Angkatan Darat umumnya dan khususnya Kodam XIII/Merdeka dan lebih khusus lagi yang berada di Kota Bungku Kabupaten Morowali, mengucapkan rasa bangga dan terimakasih yang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Kami juga ucapkan terimakasih kepada pak bupati karena sudah didukung kendaraan operasional sehingga kami dalam melaksanakan tugas diberi kemudahan", ungkap Jasman.

"Terimakasih atas segala atensi dan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali yang sangat luarbiasa kepada kami. Tentunya ini akan kami manfaatkan sebaik-baiknya dalam melaksanakan tugas pokok dan terus bersinergi menyukseskan program-program pemerintah dan memajukan Kabupaten Morowali" tuturnya.

WhatsApp Image 2022-08-09 at 12-05-10

Dalam kesempatan tersebut, Dandenpom juga menyampaikan bahwa pembentukan Subdenpom XIII/2-4 Morowali secara administratif saat ini tengah diajukan dan sedang dalam tahap pengkajian.

"Saat ini secara administrasi sudah diajukan ke komando atas dan dalam tahap kajian untuk segera dibentuk Subdenpom XIII/2-4 Morowali dan menunggu surat keputusan" kata dia.

WhatsApp Image 2022-08-09 at 12-05-10 (3)

Sementara itu, Bupati Morowali, Taslim atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI/Polri yang telah bersinergi membangun Morowali. Sebab menurut Taslim, Morowali adalah tujuan investasi sehingga hiruk pikuk kegiatan ekonomi yang begitu besar tidak lepas dari pelbagai dampak baik keamanan maupun dampak sosial lainnya.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya saya haturkan, karena dengan kerjasama kita semua maka segala dampak itu masih bisa kita kendalikan sehingga Morowali masih menjadi salah satu daerah investasi di Indonesia", pungkas Taslim.

WhatsApp Image 2022-08-09 at 12-05-10 (2)

Olehnya, Bupati menyebut bahwa Pemda berkewajiban terhadap institusi TNI/Polri untuk memberikan bantuan demi menunjang tugas kerja kedua institusi tersebut. Ia berujar bahwa bekerja maksimal namun jika tidak ditunjang dengan fasilitas yang memadai akan memengaruhi kualitas kinerja.

"Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama gedung ini akan selesai. Dengan adanya gedung ini akan lebih nyaman bekerja dan kedepannya akan lebih baik. Insya Allah kita diberi kesehatan, kami mengundang dengan hormat Danpomda XIII/Merdeka untuk dapat menghadiri acara. peresmian gedung ini nantinya. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih setinggi-tingginya kepada TNI/Polri yang telah membantu kami menjaga stabilitas keamanan di Morowali", tandas Bupati.

WhatsApp Image 2022-08-09 at 12-05-10 (5)

Diketahui, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali memberikan dukungan terhadap Pomad berupa hibah tanah kurang lebih seluas 2.500 meter persegi. Selain itu, Pemda juga memberikan pinjam pakai aset kendaraan untuk mendukung kegiatan operasional Pomad di Morowali.

Berita Terkait

panen-padi-bersama-bupati-morowali-harap-petani-mengaktifkan-kembali-lahan-tidur-untuk-tingkatkan-produksi-padi

Panen Padi Bersama, Bupati Morowali harap Petani Mengaktifkan Kembali Lahan Tidur Untuk Tingkatkan Produksi

Morowalikab.go.id-Bungku- Sukses melakukan Program Gerakan Tanam Padi Organic, hari ini tepat 105 hari Dinas pertanian, Ketahanan Pangan dan Kesehatan Hewan Morowali, Kembali menggelar panen padi Bersama Unsur Forkompida Morowali, yang secara lang

bupati-hadiri-peletakan-batu-pertama-pembangunan-mako-polres-morowali

Bupati Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mako Polres Morowali

Morowalikab.go.id, Bungku, Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando (Mako) Polres Morowali di Kawasan Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Senin (21/6/21). Dalam kesempata

via-vidcon-bupati-morowali-ikuti-rakor-bersama-mendagri-bahas-realokasi-dan-refocusing-anggaran-penanganan-covid-19

Via Vidcon, Bupati Morowali Ikuti Rakor Bersama Mendagri Bahas Realokasi dan Refocusing Anggaran Penanganan Covid-19

Foto: Pelaksanaan Rakor Bupati Morowali  bersama Kemendagri via Vedcom Bungku – morowalikab.go.id - Bupati Morowali, Drs. Taslim, mengikuti rapat koordinasi melalui Video Teleconference atau via Vidcon yang dipimpin langsung Menteri Dal

dorong-aksi-pencegahan-korupsi-pemkab-morowali-bahas-program-rencana-aksi-opd

Dorong Aksi Pencegahan Korupsi, Pemkab Morowali Bahas Program Rencana Aksi OPD

Morowalikab.go.id, Bungku, Untuk mendorong upaya pencegahan korupsi, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Inspektorat Daerah menggelar rapat pembahasan Program Rencana Aksi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Triwulan I dan II Tahun 2021.

buka-musrenbang-kecamatan-bumi-raya-ini-harapan-wabup-morowali

Buka Musrenbang Kecamatan Bumi Raya, Ini Harapan Wabup Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Rangkaian musrenbang tingkat kecamatan minggu ini terus berlanjut, dengan Mengusung Tema “ pemerataan pelayanan dasar untuk meningkatkan ketahanan ekonomi dan sosial masyarakat”, Wakil Bupati Morowali Dr. H. Naja