Buka Pelatihan Akuntansi Perkoperasian, Bupati Morowali Harapkan Amanah dan Inovatif

  Rabu 02 November 2022   Octaviana Latong     332

WhatsApp Image 2022-11-01 at 22-13-38Morowalikab.go.id-Bungku- Dalam rangka meningkatkan SDM Koperasi yang sehat dan berkembang, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Morowali melaksanakan Pelatihan Akuntansi Perkoperasian, di Aula Grand Qafiah Hotel Desa Bahomohoni, Kompleks KTM Rabu (02/11). 

 

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Morowali Drs. Taslim, akan berlangsung selama 3 (Tiga) Hari dan mengikutsertakan 40 Orang Peserta yang terdiri dari 9 jenis usaha koperasi kecamatan Se-Kabupaten Morowali.

 

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yaitu Pejabat Pengawas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah Siti Aminah S.E., M.Si., dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Morowali Dr.Hj. Siti Asma Ulhusna Syah S.E., M.M., M.Si.

WhatsApp Image 2022-11-01 at 22-11-36 (1)Dalam laporannya, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Morowali mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk menambahkan pengetahuan dan keterampilan manajemen bagi pengurus, pengelola usaha koperasi dengan prinsip akuntansi sehingga keuangan koperasi berjalan tertib dan memahami ketentuan umum penyusunan laporan keuangan.

 

Ditambahkannya, Informasi data jumlah koperasi yang terdaftar sebanyak 157 unit dengan jumlah anggota 4199 orang dimana koperasi aktif 60 unit, tidak aktif 97 unit. 

 

“ Data tersebut perlu dilakukan peningkatan SDM koperasi agar dapat tumbuh dan berkembang menjadi koperasi yang sehat dan berkembang. Ini merupakan harapan pemerintah sehingga pendapatan perkapita meningkat untuk menuju sejahtera bersama.” Jelasnya

 

Dikesempatan yang sama, Bupati Taslim mengajak seluruh peserta terus melakukan terobosan dan inovasi pembangunan menuju pencapaian Morowali Sejahtera bersama.” jaga persatuan, jaga solidaritas dan tetap menjadi bagian dalam pembangunan kabupaten Morowali."

 

WhatsApp Image 2022-11-01 at 22-11-36Ia menuturkan, secara khusus upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas peran serta koperasi adalah dengan memberikan iklim organisasi yang sehat (tertib dalam penjadwalan RAT/Laporan Keuangan) dan memberikan stimulan untuk modal usaha koperasi.

 

“ Untuk seluruh peserta hari ini yang mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai pengurus koperasi harus benar benar amanah dan melakukan inovasi -inovasi ekonomi” Pungkasnya.

 

Akhir sambutannya, Ia berharap pelatihan perkoperasian ini dapat menjawab tantangan dalam upaya membangun dan mengembangkan koperasi pada sektor pengelolaan keuangan, meningkatkan wawasan dari penggerak koperasi untuk dapat mengelola koperasi menjadi koperasi yang kuat, mandiri serta lebih maju dan berkembang di masa yang akan datang.

 

WhatsApp Image 2022-11-01 at 22-11-38Turut menghadiri, Bupati Morowali Drs Taslim, Asisten II Bidang Perekonomian Faruk Djibran, S.E., Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Morowali Dr.Hj.Siti Asma ulHusna Syah S.E., M.M., M.Si., Pejabat Pengawas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Tengah Siti Aminah S.E., M.Si, ASN dan Staf Dinas Koperasi dan UMKM Kab. Morowali, Para Peserta Pelatihan serta Insan Pers.

 

Pembukaan pelatihan akuntansi perkoperasian ditandai dengan penyematan atribut secara simbolis oleh Bupati Morowali Drs.Taslim.

 

WhatsApp Image 2022-11-01 at 22-11-37 (1)

WhatsApp Image 2022-11-01 at 22-21-20



Berita Terkait

morowali-run-2020-sukses-dan-lancar

Morowali Run 2022 Sukses dan Lancar

Morowalikab.go.id- Bungku- Event Morowali Run 10 K 2022 berjalan sukses dan lancar, Minggu (04/12). diikuti sebanyak 600 orang pendaftar, start mulai Pukul 06.30 WITA hingga selesai. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam menyambut hari jadi Kabup

buka-jambore-kader-pkk-tingkat-kec-bungku-tengah-2020-bupati-morowali-ajak-peserta-jambore-untuk-lebih-proakif

Buka Jambore Kader PKK Tingkat Kec. Bungku Tengah 2020 – Bupati Morowali Ajak Peserta Jambore untuk lebih Proakif

Morowalikab.go.id-Bungku- Jambore Kader PKK Tingkat Kecamatan Bungku Tengah Tahun 2020, resmi digelar, setelah dibuka Bupati Morowali Drs. Taslim, Sabtu (5/9) di Kantor Camat Bungku Tengah, Kelurahan Marsaoleh Kabupaten Morowali. Hadir dalam kegia

siar-islam-keliling-wabup-melepas-tim-safari-ramadhan-pemkab-morowali-tahun-2022

Siar Islam Keliling, Wabup Melepas Tim Safari Ramadhan Pemkab Morowali Tahun 2022

Morowalikab.go.id, Bungku, Bertempat di Coffe dan Restauran Bintang, Kelurahan Bungi Kecamatan Bungku Tengah, Wakil Bupati Morowali, DR. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd, resmi melepas Tim Safarai Ramadhan Pemerintah Daerah Tahun 2022, Selasa (4/4

bupati-morowali-letakkan-batu-pertama-pembangunan-puskesmas-di-pulau-umbele

Bupati Morowali Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Puskesmas Pulau Umbele

Morowalikab.go.id - Bungku Selatan - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri sekaligus meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Puskesmas Pulau Umbele, Kecamatan Bungku Selatan, Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (20/1/2023). Dalam sambutannya

menuju-haul-guru-tua-ke-51-perjuangan-sang-guru-melawan-penjajah-hingga-menetap-di-indonesia

MENUJU HAUL GURU TUA KE-51: Perjuangan Sang Guru Melawan Penjajah Hingga Menetap di Indonesia

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Habib Idrus atau yang lebih dikenal dengan Guru Tua merupakan tokoh pejuang dan tonggak islam di Indonesia Timur, khususnya Provinsi Sulawesi Tengah. Sepanjang hidupnya, ulama yang akrab disapa Guru Tua ini dikenal