Audisi Duta Jambore Ajang Kreativitas Genre, Tingkat Kabupaten Morowali Resmi Digelar

  Minggu 20 Oktober 2024   Octaviana Latong     74

WhatsApp Image 2024-10-20 at 21-57-18

Morowalikab.go.id – Bungku Audisi Duta Jambore Ajang Kreativitas Generasi Berencana (Genre) tingkat Kabupaten Morowali Tahun 2024 resmi digelar di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Morowali pada Minggu malam (20/10). Acara ini secara resmi dibuka oleh Pj Bupati Morowali, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Morowali, sekaligus Ayah Genre, Drs. H. Abdul Wahid Hasan, M.Pd.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Morowali sebagai upaya untuk mengembangkan potensi kreativitas remaja serta meningkatkan pemahaman mereka terkait program Genre.

WhatsApp Image 2024-10-20 at 21-57-18 (1)

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan P2KB, Ashar Ma'ruf, menyampaikan bahwa audisi ini diikuti oleh puluhan peserta dari berbagai sekolah dan komunitas remaja di Morowali. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R), serta mencapai target Proyek Nasional (PRO PN) bagi kelompok PIK-R di Kabupaten Morowali.

Sementara itu, dalam sambutan tertulisnya, Pj Bupati Morowali, Abdul Wahid, mengungkapkan harapannya agar generasi muda dapat lebih peduli dan aktif berpartisipasi mendukung program-program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan remaja.

"Saya berharap pemerintah dan sektor swasta di Morowali dapat memberikan dukungan penuh dalam menurunkan angka pernikahan anak dan pencegahan stunting, yang dimulai dari para remaja," ujar Abdul Wahid.

WhatsApp Image 2024-10-20 at 21-57-56

Ia juga menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kerja sama antara perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah dengan Dinas Kesehatan P2KB Kabupaten Morowali dalam pembinaan remaja di Sulawesi Tengah, khususnya di Morowali. Kerja sama ini diharapkan memberikan dampak positif bagi pembangunan keluarga di Kabupaten Morowali.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Plt Ketua TP-PKK Kabupaten Morowali, Ny. Fawakihah Yusman Mahbub; Staf Ahli Bidang Kesra sekaligus Plh Kadis DPMD P3A Morowali, Abd Malik Hafid; Perwakilan Kementerian Agama Kabupaten Morowali, Muhtadi; Plt Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Morowali, Ny. Marhani Abdul Wahid Hasan; para peserta Duta Genre, serta tamu undangan lainnya.

WhatsApp Image 2024-10-20 at 20-43-23

Acara dilanjutkan dengan penyematan selempang kepada peserta audisi Duta genre, oleh Pj Sekda Morowali.

Kegiatan yang mengusung Tema " Sinergi penuh aksi wujudkan zero stunting untuk Morowali ", ini dilaksanakan selama 4 (empat) hari, mulai Tanggal 20 hingga 23 Oktober Tahun 2024.

WhatsApp Image 2024-10-20 at 20-43-22

 

Berita Terkait

hadiri-peringatan-isra-miraj-pebatae-wabup-resmikan-ponpes

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj Pebatae, Wabup Resmikan Pondok Pesantren

Bumi Raya, morowalikab.go.id, Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., S.Pd., M.Pd didampingi Kabag Kesra, Drs. Nurtaha menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2021 M, dirangkaikan dengan peresmian Gedung Pondok Pe

pemberitahuan-lowongan-kerja-areal-lokal-eksternal-kabupaten-morowali

Pemberitahuan Lowongan Kerja Areal Lokal - Eksternal Kabupaten Morowali

   

morowali-siap-dan-optimis-mengikuti-lomba-kelurahan-tingkat-provinsi-sulawesi-tengah

MOROWALI SIAP DAN OPTIMIS MENGIKUTI LOMBA KELURAHAN TINGKAT PROVINSI SULAWESI TENGAH

morowalikab.go.id -Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melakukan Rapat Koordinasi dalam rangka menindaklanjuti arahan pimpinan dalam persiapan lomba Kelurahan tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, Berlangsung di Aula Kantor Lurah Lamberea, Kecam

pj-bupati-morowali-yusman-mahbub-serahkan-hadiah-para-juara-lomba-hut-ri-ke-79-tahun-tingkat-kabupaten-morowali

Pj Bupati Morowali, Yusman Mahbub Serahkan Hadiah Para Juara Lomba HUT RI ke-79 Tahun Tingkat Kabupaten Morowali

Morowalikab.go.id -Bungku- Penjabat Bupati Morowali, Drs.Yusman Mahbub, M.Si menyerahkan secara langsung  hadiah kepada para juara lomba semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79 Tahun, penyerahan hadiah para juara lomba dilaksanak

plh-bupati-lepas-secara-resmi-138-kontingen-popda-morowali

PLH Bupati Lepas Secara Resmi 138 Kontingen POPDA Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - PLH Bupati Morowali Drs. Yusman Mahbub M.Si, resmi melepas seluruh Kontingen Atlet Morowali yang siap bertanding pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Se- Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024 di Kabupaten Luwuk B