Wakili Pj Bupati Morowali, Asisten III Buka Bimtek Pemanfaatan TIK dan Akun “belajar.id” Jenjang SD dan SMP

  Rabu 18 September 2024   Ketut Suta     123

WhatsApp Image 2024-09-18 at 20-02-19 Morowalikab.go.id, Bungku - Penjabat (Pj) Bupati Morowali, diwakili Asisten III, Husban Laonu, SP, M.Si.,secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) pemanfaatan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan akun "belajar.id" jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan Bimtek yang diikuti oleh para tenaga pendidik (guru) tingkat SD dan SMP Se-Kabupaten Morowali itu, digagas Dinas Pendidikan Kabupaten Morowali yang akan berlangsung dari tanggal 17 September sampai dengan 20 September 2024, bertempat di Aula SMPN 1 Bungku Tengah, Kecamatan Bungku Tengah, Rabu (18/9/2024).

Mewakili Pj Bupati Morowali, Husban Laonu mengatakan, sangat mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan Bimtek ini, dan akan menjadi suatu kebanggan bagi tenaga pendidik, karena fasilitas pendidikan yang di bangun hari ini akan nampak hasilnya pada beberapa tahun kemudian.

WhatsApp Image 2024-09-18 at 20-02-18 “Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam membangun infrastruktur dan fasilitas pendidikan maupun membangun Sumber Daya Manusia-nya, karena pendidikan merupakan salah satu upaya dalam membangun daerah,” ujarnya.

Dia berharap agar, para peserta yang mengikuti Bimtek Pemanfaatan TIK dan akun Belajar.id hari ini, dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh guna memberikan manfaat serta ilmu yang kemudian diterapkan dalam proses mengajar.

WhatsApp Image 2024-09-18 at 20-02-20 Sementara itu Kadis Pendidikan Morowali, Amir Aminudin, S.Pd, MM., mengatakan, Kabupaten Morowali menjadi salah satu daerah yang dipilih untuk menjadi atau menuju Google Reference School dari total sekitar 20 unit sekolah yang menjadi sasaran pihak Google.

“Untuk tahun ini kita akan rencanakan, seluruh sekolah penggerak yang ada di Kabupaten Morowali, kita akan cukupkan seluruh fasilitas pembelajaran berbasis digitalisasi, termasuk mendukung penyediaan jaringan yang memadai. Olehnya mari bersama-sama mewujudkan pendidikan transformasi digital di Morowali ,” ujarnya.

WhatsApp Image 2024-09-18 at 20-02-17 Adapun diketahui, Akun belajar.id dapat digunakan oleh guru, siswa, dan tenaga kependidikan untuk mengakses berbagai layanan. Selain itu akun belajar.id, juga memberikan banyak manfaat yang mendukung kegiatan belajar mengajar, memudahkan akses informasi, dan meningkatkan keamanan data.

Berita Terkait

bupati-morowali-buka-rakor-pemberdayaan-dan-perlindungan-anak-se-sulteng

Bupati Morowali Buka Rakor Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Se Sulteng

Morowalikab.go.id-Bungku- Kabupaten Morowali menjadi Tuan Rumah Rapat Koordinasi (Rakor) Pemberdayaan dan Perlindungan Anak Se Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023, Selasa (21/03). Acara berlangsung di Grand Hotel Qafiah Desa Bahomohoni, Mengusun

bupati-morowali-hadiri-upacara-phi-ke-94-di-bumi-raya

Bupati Morowali Hadiri Upacara PHI ke-94 di Bumi Raya

Morowalikab.go.id - Bumi Raya - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-94 di Aula STQ Bumi Raya, Desa Bahonsuai, Senin (26/12/2022). PHI ke-94 itu bertajuk "Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Morowali Lebih Seja

dpmptsp-morowali-dan-ketum-bpc-hipmi-morowali-ikuti-sosialisasi-kebijakan-penanaman-modal-tentang-kemitraan-antara-umkm-dan-koperasi-serta-investor

DPMPTSP Sulteng Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal tentang Kemitraan antara UMKM dan Koperasi serta Investor

Morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka peningkatan investasi melalui Kemitraan Usaha antara Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dan Usaha besar, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dalam hal ini Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Sat

dukung-pelayanan-jaminan-sosial-tenaga-kerja-pemda-morowali-hibahkan-tanah-kepada-bpjamsostek

Dukung Pelayanan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, Pemda Morowali Hibahkan Tanah kepada BPJamsostek

Morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka mendukung pelayanan jaminan sosial untuk menunjang kesejahteraan pekerja, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali menyerahkan hibah tanah seluas 2.550 meter persegi kepada Badan Penyelenggara Jaminan Sosial K

seminar-laporan-antara-dpmptsp-morowali-petakan-potensi-daerah

Petakan Potensi Daerah, DPMPTSP Morowali Gelar Seminar Laporan Antara

  Morowalikab.go.id-Bungku- Morowali dengan inflasi investasi menempatkan sebagai rangking pertama secara nasional, target realisasi yang dibebankan oleh pusat kepada Provinsi Sulawesi Tengah Rp.53 Triliun, hingga saat ini melampaui target.