Resmi melantik dan mengambil Sumpah Kades Terpilh Wilayah Bungku Timur, Bungku Tengah dan Bahodopi; Bupati Morowali Tegaskan Komitmen Ciptakan Pemerintahan bersih dari Korupsi.

  Selasa 23 November 2021   Octaviana Latong     100

IKS_9162-min

Morowalikab.go.id-Bungku- Kepala desa harus memastikan semua program dan kegiatan tepat sasaran, karena hal ini akan berpengaruh besar pada tingkat kepercayaan masyarakat dalam kinerja seorang kepala desa. Semakin baik pelayanan yang diberikan, maka kepercayaan masyarakat juga akan meningkat. Jika kepercayaan masyarakat baik kepala desa akan lebih mudah menggerakkan swadaya dan semangat gotong royong.

Pengarahan itu  disampaikan oleh Bupati Morowali saat melantik dan mengambil sumpah janji kepala desa , hasil pilkades serentak Tahun 2021 Wilayah Kecamatan Bungku Timur, Bungku Tengah dan Bahodopi. Bertempat Halaman Kantor Camat Bungku Timur, Desa Kolono. Selasa (23/11).

Bupati Taslim mengamanatkan, kepala desa terpilih harus merangkul kompetitor beserta para pendukungnya dalam pilkades, agar pelaksanaan roda pemerintahan di desa kondusif.

“ Alhamdulillah pelaksanaan pilkades tahun ini berjalan sangat aman, ini pertanda bahwa sistem demokrasi kita semakin membaik, baik itu pelaku maupun masyarakat. Saya ucapkan selamat kepada kades terpilih, saya harap untuk Rajut kembali kebersamaan dari semua komponen lapisan masyarakat, jangan karena pemilihan kemarin menimbulkan permasalahan yang menimbulkan perpecahan” Ucapnya.

WhatsApp Image 2021-11-23 at 13-03-57 (1)

Akhir sambutannya, Taslim menegaskan kepada kepala desa terpilih untuk Bersama-sama komitmen ciptakan pemerintahan bersih dari korupsi.

“ Adanya beberapa kasus korupsi yang menimpa Kepala Desa (Kades) setelah menjabat, menjadikan Bupati prihatin. Maka sangat pentingnya Kades terpilih hasil Pilkades serentak yang sudah terlaksana, untuk lebih hati-hati.”Saya ingin Kades yang sudah terpilih ini, agar tidak mencari pemulihan modal. Kalau nekat cari pulihan dengan dana pemerintah, nantinya akan berurusan dengan hukum,” Tegas Bupati.

Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor 1888.45/KEP.0374/DPMDP3A/2021 tentang pengesahan dan pengangkatan kepala desa terpilih di wilayah Kecamatan Bungku Timur, Bungku Tengah, Bahodopi Kabupaten Morowali. Berikut Nama-nama Kepala Desa Terpilih periode Tahun 2021-2027.

Wilayah Kecamatan Bungku Timur : Desa Laroue (Samirudin), Desa Bahomoahi (Asep Anwar Musyadat); Wilayah Bungku Tengah : Desa Bahotobungku (Nurdin); Wilayah Bahodopi : Desa Bahodopi ( Bakri, S.Sos), Desa Bahomakmur (Sutarni).

IKS_9175-min

Pada pelantikan ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda dan segenap perangkat daerah Kabupaten Morowali, unsur forkompimcam Bungku Tengah, Bungku Timur dan Bahodopi, serta keluarga kepala yang dilantik beserta keluarga.  

 

 

 

Berita Terkait

27-anggota-panwascam-se-morowali-dilantik-dan-diambil-sumpahnya

27 Anggota Panwascam se- Morowali Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Morowalikab.go.id-Bungku- Bupati Morowali Drs. Taslim, menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Se-Kabupaten Morowali di Hotel Metro, Bungku Senin (23/12/2019). Sedikitnya 27  anggota Panwascam ya

bupati-taslim-hadiri-launching-proyek-perubahan-ketiga-asn-pemkab-morowali

Tiga Pimpinan OPD "Launcing" Proyek Perubahan di Hadiri Bupati Morowali

Morowalikab.go.id-Bungku- Sebanyak Tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali (Pemkab Morowali) menggelar launching (peluncuran) program inovasi yang menjadi karya dalam Pendidikan Pelatihan (Diklat) PIM II Angkatan VII

tingkatkan-mutu-pendidikan-bupati-morowali-program-itf-maksimalkan-kapasitas-guru

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Bupati Morowali Sebut Program ITF Maksimalkan Kapasitas Guru

Morowali, IKP Kominfo, Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Morowali dan Ruang guru menyelenggarakan kegiatan penutupan (Closing Ceremony) pada program pelatihan guru Indonesia Teaching Fellowship (ITF). Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Kerja Bupa

gubernur-kaltim-study-banding-di-morowali

GUBERNUR KALTIM STUDY BANDING DI MOROWALI

morowalikab.go.id: Gubernur Provinsi Kalimantan Timur, Prof. DR. H. Awang Faroek Ishak, bersama rombongan tiba di Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, Jum’at malam (9/2/18). Kedatangan Gubernur Kaltim disambut Bupati Morowali Drs. H. Anwar

bupati-taslim-serahkan-bantuan-alat-pertanian-alsintan-pada-kelompok-tani

Bupati Morowali Serahkan Bantuan Alat Pertanian (Alsintan) pada Kelompok Tani

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemkab Morowali selalu memberikan perhatian besar kepada bidang pertanian itu sebabnya, banyak program intervensi atau afirmatif yang digulirkan oleh pemerintah untuk membantu kemajuan bidang pertanian dalam mengemban