Pj Bupati Morowali, Hadiri Sosialisasi Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali Tahun 2024

  Minggu 08 September 2024   Octaviana Latong     424

 

IMG-20240908-WA0044

Morowalikab.go.id -Bungku- Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua TP PKK Morowali, Ny. Fawakihah Yusman Mahbub, menghadiri acara sosialisasi Pengawasan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Morowali tahun 2024 yang digelar pada Sabtu malam (07/09).

 

Acara ini berlangsung di Alun-alun Rumah Jabatan Bupati Morowali dan diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Morowali.

IMG-20240908-WA0048

 

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Tengah, Nasrun, S.Pd.I., M.A. P., Unsur Forkopimda Morowali, Ketua Bawaslu Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, Ketua Bawaslu Kab. Morowali, Aliamin, SE., bersama jajarannya, Ketua KPU Kabupaten Morowali, Adhar, Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Morowali, Tokoh politik, Tokoh agama, Tokoh Adat, Seluruh masyarakat Morowali, Serta Insan Pers.

IMG-20240908-WA0049

Dalam sambutannya, Pj Bupati Morowali Yusman Mahbub menyatakan kebanggaannya bahwa Kabupaten Morowali adalah satu-satunya kabupaten yang menyelenggarakan sosialisasi ini dengan dukungan penuh dari masyarakat.

 

“Kami senang melihat seluruh masyarakat Morowali menyambut baik tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang sudah berjalan. Semua calon yang berpartisipasi dalam pilkada ini adalah tokoh-tokoh yang berkualitas, peduli pada pembangunan dan kemajuan Morowali,” ungkap Drs. Yusman Mahbub.

IMG-20240908-WA0047

 

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk memastikan proses Pilkada Morowali dapat berjalan damai. Terkait isu Morowali dianggap daerah rawan dalam pelaksanaan pilkada, ia menegaskan, "Saya bilang tidak. Morowali selama ini selalu melaksanakan pilkada dengan aman dan damai."

 

Orang Nomor Satu di Bumi Tepe Asa Moroso ini juga menghimbau masyarakat agar turut berperan dalam menciptakan suasana kondusif, aman, dan tentram selama Pilkada berlangsung.

IMG-20240908-WA0045

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Morowali, Aliamin menyampaikan bahwa integritas dan transparansi dalam pelaksanaan Pilkada serentak menjadi prasyarat penting agar hasil pemilihan mendapatkan legitimasi penuh dari rakyat.

 

"Kolaborasi antara pengawas pemilu dan seluruh pihak, termasuk masyarakat, sangat dibutuhkan agar pelaksanaan pemilihan berlangsung secara jujur dan adil," ujarnya.

IMG-20240908-WA0046

 

Acara sosialisasi ini juga dimeriahkan oleh rangkaian kegiatan seperti Run Bawaslu, talkshow, dan hiburan oleh artis ibu kota, Kotak Band, Arits Lokal Papi Projet.

IMG-20240908-WA0043

 

Berita Terkait

perkuat-umkm-pelatihan-pembukuan-sederhana-resmi-dibuka-bupati-morowali

Perkuat UMKM, Pelatihan Pembukuan Sederhana resmi dibuka Bupati Morowali.

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Morowali gencar meningkatkan produktivitas UMKM daerah, hal ini ditandai dengan pelatihan pembukuan sederhana bagi pelaku UMKM, Bertempat di Hotel Grand Qafia,&nbs

musrenbang-rkpd-tahun-perencanaan-2024-tingkat-kabupaten-morowali-resmi-dihelat

Musrenbang RKPD Tahun Perencanaan 2024 Tingkat Kabupaten Morowali Resmi Dihelat

Morowalikab.go.id - Bungku - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun Perencanaan 2024 Tingkat Kabupaten Morowali, digelar Kamis (16/03/2023). Musrenbang  mengusung tema "Mewujudkan Kesejahte

bupati-resmi-lantik-pejabat-administrator-dan-pengawas-lingkup-pemkab-morowali

Bupati Resmi Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkup Pemkab Morowali

Morowalikab.go.id - Bungku - Bupati Morowali, Drs. Taslim melantik dan mengambil sumpah Aparatur Sipil Negara dalam jabatan Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Kamis (04/11). Pelantikan yang berlangsung di

bupati-morowali-dan-dprd-tandatangani-nota-kesepahaman-kuappas-apbd-ta-2021

Bupati Morowali dan DPRD Tandatangani Nota Kesepahaman KUA/PPAS APBD T.A. 2021

Morowali, IKP Kominfo, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Morowali menggelar Rapat Paripurna ke-16 Masa Persidangn III di Ruang Sidang DPRD, Kamis (30/07/20). Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD, Kuswandi dihadiri Bupati Morowali, Drs.

pemkab-morowali-gelar-upacara-peringati-hari-sumpah-pemuda-ke-91

Sambutan Menpora Dibacakan dalam Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 yang Digelar Pemkab Morowali

PPID - morowalikab.go.id - Bungku - Upacara bendera memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 digelar di Pelataran Kantor Bupati Morowali, Senin (28/10). Bupati Morowali, Drs. Taslim bertindak selaku inspektur upacara dan diikuti oleh peserta upacara yan