Pj Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail Hadiri Rakerwil Banaat Alkhairaat

  Rabu 03 Juli 2024   Tiya Lestari     342

WhatsApp Image 2024-07-03 at 12-27-48 Morowalikab.go.id - Bungku - Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H. A Rachmansyah Ismail, M.Agr.,MP, menghadiri Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Pengurus Wilayah Banaat Alkhairaat, dengan mengungsung tema “Menguatkan Peran Banaat Alkhairaat Dalam Membangun Peradaban Berbasis Kearifan Lokal”. Bertempat di Hotel Metro Morowali, Kecamatan Bungku Tengah, Sabtu (10/5/2024).

Dalam sambutanya, Pj Bupati Morowali, A Rachmansyah Ismail mengucapkan salam datang dan rasa syukur atas kehadiran para pengurus wilayah Banaat Alkhairaat, dalam acara Rakerwil yang digelar di Kabupaten Morowali.

WhatsApp Image 2024-07-03 at 12-27-48(1) Lebih lanjut, Dia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah dan organisasi keagamaan, dalam memperkokoh nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan di tengah masyarakat yang sedang mengalami perkembangan pesat.

”Dukungan penuh diberikan kepada Banaat Alkhairaat dalam upaya menjaga dan meningkatkan kontribusi positif bagi Masyarakat”, ujar A Rachmansyah Ismail.

WhatsApp Image 2024-07-03 at 12-27-47 Pj Bupati Morowali juga berharap agar, kegiatan ini bisa menjadi awal yang baik untuk merumuskan program-program yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Morowali, selain itu agar langkah-langkah yang diambil selalu mendapat berkah dari Allah SWT.

“Rakerwil ini menjadi momentum penting dalam memperkuat kolaborasi antar wilayah guna mencapai pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di Sulawesi Tengah. Dengan semangat gotong royong dan komitmen yang kuat, diharapkan peran Banaat Al Khairat akan semakin terdepan dalam membangun peradaban yang berlandaskan pada kearifan lokal,” Pungkasnya.

WhatsApp Image 2024-07-03 at 12-27-47(1) Dia menjelaskan bahwa, melalui langkah-langkah konkret dan komitmen bersama, Pengurus Wilayah Banaat Alkhairaat Se-Sulteng menjadi salah satu pilar utama dalam membangun peradaban ekonomi lokal yang berkelanjutan, dan memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat. Serta menekankan pentingnya peran aktif perempuan, terutama Banaat Alkhairaat, dalam memajukan pembangunan di daerah.

"Perempuan memiliki kontribusi yang sangat besar dalam pembangunan berkelanjutan. Melalui kerja sama antarwilayah dan penguatan peran Banaat Alkhairaat, kita dapat memastikan bahwa pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif dapat terwujud," tutup Pj Bupati Morowali.

Adapun dalam Rakerwil itu, para pemimpin daerah, tokoh masyarakat, dan perwakilan Banaat Alkhairaat sepakat untuk menguatkan peran program dalam pembangunan ekonomi lokal. Salah satu fokus utama adalah pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) sebagai tulang punggung ekonomi masyarakat setempat.

Berita Terkait

tindaklanjuti-instruksi-pj-bupati-morowali-soal-kelistrikan-di-bumi-raya-dan-wita-ponda-pemkab-rakor-bersama-pln-up3-palu

Tindaklanjuti Instruksi Pj Bupati Morowali soal Kelistrikan di Bumi Raya dan Wita Ponda, Pemkab Rakor Bersama PLN UP3 Palu

Morowalikab.go.id, Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama PLN UP3 Palu, membahas terkait kelistrikan di Kabupaten Morowali. Pertemuan bertempat di Ruang Rapat Perencanaan PT. PLN UP3 Palu, K

bupati-taslim-hadiri-maulid-nabi-muhammad-masjid-attaqwa-bahomakmur

Bupati Taslim Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW Masjid At'taqwa Bahomakmur

Morowalikab.go.id - Bahodopi - Bupati Morowali, Drs. Taslim menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, di Masjid At'taqwa Dusun V Blok E, Desa Bahomakmur, Kecamatan Bahodopi, Minggu (09/10/2022). Acara turut dihadiri oleh Camat Bahodopi, Tahir

pemkab-morowali-gelar-bimtek-tentang-pengelolaan-keuangan-daerah-berbasis-sipd-dan-akuntansi-pelaporan

Pemkab Morowali Gelar Bimtek Tentang Pengelolaan Keuangan Daerah Berbasis SIPD dan Akuntansi Pelaporan

  Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Bekerjasama dengan Direktorat Jenderal (Dirjen) Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengelolaan keuangan daer

sekdakab-morowali-buka-acara-muskab-iv-pmi-tahun-2024

Sekdakab Morowali, Buka Acara Muskab IV PMI Tahun 2024

 Morowalikab.go.id-Bungku- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si., mewakili Penjabat (Pj) Bupati Morowali membuka secara resmi acara Musyawarah Kabupaten (Muskab) Ke-IV Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mo

rakor-pemda-morowali-membahas-pembukaan-pendaftaran-program-pendidikan-setara-d1-vokasi-industri

RAKOR PEMKAB MOROWALI - MEMBAHAS PEMBUKAAN PENDAFTARAN PROGRAM PENDIDIKAN SETARA D1 VOKASI INDUSTRI

Morowalikab.go.id – Bungku – Membahas pelaksanaan Pendaftaran Program Pendidikan Setara Diploma Satu  (D1) Vokasi Industri, Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Balitbangda Morowali melakukan Rapat koordinasi, Rabu (6/4/22)