Wujudkan Tata Kelola Good Governance, Pemkab Morowali Gelar Sosialisasi Perbup Nomor 15 Tahun 2022

  Rabu 12 Oktober 2022   Winda Bestari     558

WhatsApp Image 2022-10-12 at 12-15-13

Morowalikab.go.id - Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali melalui Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala) menggelar Sosialisasi di Ruang Pola Kantor Bupati, Rabu (12/10/2022). Sosialisasi tersebut terkait Peraturan Bupati Morowali Nomor 15 Tahun 2022 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Morowali Tahun 2020-2024.

WhatsApp Image 2022-10-12 at 12-13-10

Sosialisasi Perbup ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Morowali dalam meningkatkan pelaksanaan reformasi birokrasi. Hal tersebut bertujuan agar penyelenggaraan pemerintahan di Morowali dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance) dengan lebih berdaya guna dan berhasil guna, dalam mengemban tugas pemerintahan dan pembangunan ke depan.

WhatsApp Image 2022-10-12 at 12-13-08

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si. Dalam kesempatan tersebut Kepala Bagian Ortala, Husni Rais, SH., M.Si bertindak selaku pemateri. Turut hadir di antaranya Staf Ahli Bidang Kesra, Abdul Malik Hafid, SH.I., para Kepala dan Sekretaris Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta jajaran.

WhatsApp Image 2022-10-12 at 12-13-07

Dalam mendorong peningkatan layanan dan reformasi birokrasi, Yusman Mahbub berujar bahwa kualitas para ASN sebagai tumpuan birokrasi di lingkup Pemkab Morowali harus terus ditingkatkan. Hal tersebut kata dia guna menghadapi tantangan zaman yang semakin modern dan serba digital, dimana hal itu harus sejalan dengan kompetensi yang dimiliki para pegawai.

Di sisi lain, aspek pelayanan yang berkualitas dibarengi dengan penataan kinerja pegawai merupakan bagian yang penting dalam reformasi birokrasi. Untuk itu, Sekda mengimbau agar pegawai terus memperkaya literasi pengetahuan guna mengubah mindset dan culture set agar birokrasi mampu menunjukkan performa atau kinerja terbaiknya.

"Target kita adalah menciptakan struktur pemerintahan yang baik dan seimbang dengan prinsip right man right place. Kita menata birokrasi dan harus dimulai dengan disiplin pegawai sehingga manajemen pemerintahan dapat berjalan baik", tuturnya.

"Mulai ubah mindset dan mental agar kinerja kita menjadi lebih baik dan tidak sia-sia dibuat Perbup ini. Sebab kita ingin berhasil melaksanakan reformasi birokrasi yang baik di Morowali. Olehnya itu perbanyak belajar dan membaca untuk peningkatan kualitas kita sehingga ketika dalam membuat desain perencanaan kita mampu mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik", pungkas Yusman.

WhatsApp Image 2022-10-12 at 12-13-06

Diketahui, pelaksanaan reformasi birokrasi ditujukan untuk menciptakan pemerintahan yang bersih, akuntabel dan kapabel, sehingga dapat melayani masyarakat secara cepat, tepat, profesional, serta bersih dari praktek KKN. Adapun sasaran reformasi birokrasi di Kabupaten Morowali adalah meningkatkan akuntabilitas kinerja pemerintah daerah, meningkatkan akuntabilitas pengelola keuangan daerah dan meningkatkan kinerja pelayanan publik.

Berita Terkait

persiapkan-kebutuhan-prioritas-dan-peningkatan-pelayanan-rsud-morowali-menggelar-musyawarah-kerja-tahun-2022

Persiapkan Kebutuhan Prioritas dan Peningkatan Layanan Kesehatan, RSUD Morowali Gelar Musyawarah Kerja Tahun 2022

Morowalikab.go.id - Bungku - Untuk mempersiapkan kebutuhan dan meningkatkan pelayanan kesehatan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah  menggelar Musyawarah Kerja (Musker) di Aula Pertemuan Lantai III Ged

rakerda-digelar-di-lokasi-wisata-sombori

Rakerda Digelar di Lokasi Wisata Sombori

Morowalika.go.id _“sector Pariwisata adalah Salah satu andalan kabupaten Morowali yang telah membuat daerah ini di kenal , khusunya daerah wisata Sombori di mana sekarang ini kita melaksanakan rapat Kerja Daerah di Kecamatan Menui Kepulauan (ra

pemprov-sosialisasi-rencana-dan-capaian-p-rpjmd-sulteng-tahun-2016-2021

Pemprov, Sosialisasi Rencana dan Capaian P-RPJMD Sulteng tahun 2016-2021

PPID-Morowalikab.go.id, Bungku- Bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Morowali Jumat (29/11/2019), Wakil Bupati Morowali Dr.H.Najamudin, S.Ag, S.Pd, M.Pd membuka Sosialisasi Rencana dan Capaian P-RPJMD Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2016-2021 sert

tindak-lanjut-pp-nomor-43-tahun-2021-pemkab-morowali-ikuti-rakor-percepatan-penegasan-batas-daerah

Tindak Lanjut PP Nomor 43 Tahun 2021, Pemkab Morowali Ikuti Rakor Percepatan Penegasan Batas Daerah

  morowalikab.go.id - Bungku - Dalam rangka percepatan penegasan batas daerah, sebagai tindak lanjut ditetapkannya PP Nomor 43 Tahun 2021 tentang Penyelesaian Ketidaksesuaian Tata Ruang, Kawasan Hutan, Izin dan /atau Hak Atas Tanah, pada pasa

wabup-morowali-launching-dua-inovasi-daerah

Wabup Morowali Launching Dua Inovasi Daerah

  Morowali, IKP Kominfo, Inovasi Daerah yang digagas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Morowali merupakan perwujudan dari Visi dan Misi Pemerintah Daerah. Hadirnya sejumlah Inovasi bertujuan