Jelang Idul Fitri 1445 H, Pemkab Morowali Gelar Pasar Murah di Kecamatan Bungku Timur

  Senin 08 Juli 2024   Salsadila Rahim     369

WhatsApp Image 2024-07-08 at 15-17-40

Morowalikab.go.id- Bungku - Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Morowali melalui, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) menggelar Pasar Murah bertempat di Gedung Serbaguna Desa Kolono, Kecamatan Bungku Timur, Rabu (3/4/2024).

Kadisperindag Morowali, H. Zainal, SE.,MM.,mengatakan, digelarnya pasar murah ini merupakan langkah konkret pemerintah dalam upaya pengendalian inflasi daerah, dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah/Tahun 2024.

WhatsApp Image 2024-07-08 at 15-17-38

Bahan pokok yang disediakan dalam pasar murah tersebut yakni berbentuk paketan. Dalam satu paketnya berisi beberapa item antaranya 5 Kg beras, 2 Kg Gula Pasir, dua liter minyak goreng kemasan, dan satu rak telur.

“Pada Pasar murah di Bungku Timur ini, pemerintah menyediakan sekitar kurang lebih 1.300 paket sembako dengan harga satu paketnya Rp 137 ribu. Tentunya harga yang diberikan pada pasar murah ini lebih rendah daripada harga yang ada di pasar pada umumnya,” ujar Zainal dalam laporannya.

WhatsApp Image 2024-07-08 at 15-17-37

Sementara itu, membuka kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Morowali diwakili Kepala Inspektur Inspektorat, Afridin, S.H., MSA.,menyampaikan bahwa, pasar murah ini merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahunnya atau menjelang Idul Fitri, dengan tujuan memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif terjangkau.

Karena seperti biasanya, saat menjelang Idul Fitri, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung meningkat, sehingga berdampak pada kenaikan harga, yang dapat membebani dan mengurangi daya beli masyarakat.

“Kehadiran pasar murah ini harganya relatif lebih murah dibandingkan harga di pasaran umum karena adanya subsidi dari Pemerintah Kabupaten Morowali, untuk itu masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan ber belanjalah sesuai kebutuhan,” ujar Afridin, saat membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Morowali.

WhatsApp Image 2024-07-08 at 15-17-39

Dia juga menambahkan, pada dasarnya hikmah yang dapat dipetik dari pelaksanaan pasar murah ini yaitu untuk lebih mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Morowali dengan Masyarakat.

Hadir pada kegiatan Pasar Murah tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Morowali, Camat Bungku Timur, Sukman Gamal,SP., Kabid Kemetrologian dan Perlindungan Konsumen Disperindag Morowali, Sadeli Karim.,ST.,MM., dan para Kepala Desa Se-Kecamatan Bungku Timur, serta tamu undangan lainnya.

Berita Terkait

bupati-morowali-hadiri-peletakan-batu-pertama-pembangunan-proyek-pertambangan-dan-pengolahan-terintegrasi-pt-vale-dan-pt-bnsi

Bupati Morowali Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Proyek Pertambangan dan Pengolahan Terintegrasi PT. Vale dan PT. BNSI

Morowalikab.go.id, Sambalagi, Bupati Morowali, Drs. Taslim, menghadiri acara groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan proyek pertambangan dan pengolahan terintegrasi PT. Vale Indonesia Tbk, dan PT. Bahodopi Nickel Smelting Indonesia

pemkab-morowali-melakukan-serah-terima-hibah-dengan-kantor-imigrasi-kelas-ii-non-tpi-banggai-luwuk

PEMKAB MOROWALI MELAKUKAN SERAH TERIMA HIBAH DENGAN KANTOR IMIGRASI KELAS II NON TPI BANGGAI LUWUK

Morowalikab.go.id -Luwuk- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Morowali, Drs. Yusman mahbub, M.Si., melakukan Serah Terima Hibah dengan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, bertempat di Kompleks P

bupati-morowali-tatap-muka-silaturahmi-bersama-presiden-direktur-pt-vale-indonesia-tbk

Bupati Morowali Tatap Muka & Silaturahmi Bersama Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk

Morowalikab.go.id-Bungku- Rabu (10/5/2023) Malam, Bupati Morowali Drs Taslim dan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Febriani Eddy, bertemu dalam sebuah acara tatap muka dan silaturahmi yang berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Morowali.&nb

ppni-morowali-jalan-santai-dan-family-gathering-sukses-meriahkan-hut-ppni-ke-49

PPNI Morowali Jalan Santai dan Family Gathering, Sukses Meriahkan HUT PPNI ke-49

Morowalikab.go.id-Bungku- Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Cabang Morowali merayakan ulang tahun ke-49 pada hari ini dengan menggelar acara jalan santai dan family gathering yang dihadiri oleh ratusan perawat dan keluarga mereka.  

kesbangpol-morowali-sosialisasi-pemilu-dan-pilkada-serentak-tahun-2024-bagi-kaum-gender

Kesbangpol Morowali, Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 Bagi Kaum Gender

Morowalikab.go.id-Bungku- Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menyelenggarakan Sosialisasi Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024 Bagi Kaum Gender, bertajuk" Partisipasi Perempuan wujudkan De